Muslim Traveller Travelling ke China? 10 Spot Makanan Halal di China


Reni  October 24, 2018  0 Comment

Mencari makanan halal di China tidak mudah, apabila belum mengetahui spot makanan halal disana. Memang kalau liburan ke luar negeri, salah satu contohnya ke negara China pasti yang dikhawatirkan soal makanan. Bagi seorang muslim seperti kita, tentunya harus selalu waspada dalam memilih makanan. Makanan halal di China sudah disediakan cukup banyak namun, makanan non halalnya juga banyak sehingga Anda menjadi ragu untuk membeli makanan yang diinginkan.

Apakah Anda bingung dan ragu ketika membeli makanan halal di China? Sekarang membedakan makanan halal dan non halal sudah tidak susah. Anda tinggal melihat label halal pada bungkus makanan yang akan dibeli. Bila Anda makan di restaurant, yang Anda lihat pertama kali juga sama yaitu label halal. Anda sudah mencari label halal disebuah restaurant namun, tidak menemukan sama sekali. Itu artinya Anda harus pindah dan mencari tempat makanan lainnya.

Membeli makan ketika melakukan travelling merupakan suatu hal yang wajib, karena kita harus mengisi perut kita agar mendapat energi ekstra untuk melakukan perjalanan travelling di China. Pada waktu perjalanan travelling, Anda bisa mampir ke tempat makanan halal di China. Biasanya letaknya tidak jauh dari tempat wisata. Berikut rekomendasi tempat makanan halal di China

1. Hong Chang Xing

Hong Chang Xing

Flickr

Restoran Hong Chang Xing dibuka sejak tahun 1891. Restoran termasuk tempat makan yang menyediakan menu halal kelas mewah. Anda bisa menemukan tempat restoran halal ini di East Nanjing Road. Lokasinya berdekatan sekali dengan jalan tersebut, bahkan Anda bisa melihat langsung restorannya ketika berada di East Nanjing Road.
Menu makanan yang istimewa di restoran ini adalah dumpling kambing, shashliks kambing, dan hot pot kambing. Olahan makanan dimasak khas menggunakan gaya rumahan China. Porsinya juga disuguhkan dalam porsi yang sangat besar. Bila Anda makannya sedikit maka, bisa sharing makanan dengan teman lainnya.

Baca juga :  7 Rekomendasi Sate Klopo Enak di Surabaya Rasanya Nampol!

Sehari Menjelajah Guangzhou, Aku Terinspirasi Akan Keberhasilan Pembangunannya

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

2. Xinjiang Crescent Moon Uighur Muslim Restaurant

Xinjiang Crescent Moon Uighur Muslim Restaurant

his-travel.co.id

Menikmati makanan halal di China yang lezat bisa langsung ke Xianjiang Crescent. Tempat makan yang berada di Kawasan 16 Dongsi 6th Alley. Makanan yang bisa dinikmati ketika berada disana adalah aneka masakan daging kambing. Ada beberapa makanan yang sangat enak yaitu daging kambing panggang. Disana juga ada makanan seperti kebab namun, dagingnya menggunakan kambing.

3. Huifenglou Muslim Restaurant

Huifenglou Muslim Restaurant

brightinternships.com

Tahukah Anda bahwa Huangfenglou Muslim Restaurant sudah ada sejak 100 tahun yang lalu? Menakjubkan sekali, ternyata restaurant nya sangat tua. Kualitas rasa masakan di restaurant muslim ini tetap sama hingga sekarang. Anda bisa langsung ke tempat makan ini di M-Building, Lujiabang Road, Huangpu District Shanghai China. Langsung saja kesana dan memesan menu makanan yang lezat.
Adapun menu makanan yang paling favorit disana ada Yinsijuan (silver strip rolls), Sai Xiongzhang, dan Yangrou (irisan kambing). Makan disana sangat nyaman, karena tempatnya sangat luas hingg dapat menampung sebanyak 200 orang.

4. Wangde Lou Restaurant

Wangde Lou Restaurant

objekwisata.com

Wangde Lou Restaurant berada di No 26, Outside Street, Dianmen, Xixheng District, Beijing China. Anda bisa berkunjung ke restaurant pada jam 11.00 sampai 23.00 waktu setempat. Makanan paling enak disana ada bakmi kuah daging, udang goreng super mantap, dan masih banyak lagi lainnya. Harga makanan yang dijual sangat terjangkau, Anda bisa menghabiskan uang sekitar 60 yuan untuk satu set makanan yang dipesan.

5. Dong Yi Shun

Dong Yi Shun

food.malaysiamostwanted.com

Salah satu tempat makanan halal di China adalah restaurant Dong Yi Shun. Makanan halal yang berada disana sangat terkenal. Bahkan restaurant ini menjadi pelopor tempat makan yang menyajikan makanan halal di negara China. Pada akhirnya tempat makanan halal kemudian bermunculan disana. Do Yi Shun terletak di No 70, Zhejiang Road, Midle, Huangpu District Shanghai China.
Berbagai pilihan makanan lezat yang dapat dinikmati disana begitu banyak. Bila Anda ingin memesan menu makanan maka, pilihlah menu terbaik di restaurant Dong Yi Shun. Adapun menu makanan yang harus dipilih ketika berada disana yaitu Sze Chuan Spicy La Mian, Dong, Garoupa Fish with Pine Nuts, Xian Beef Xiao Long Bao, Yi Shun’s Mutton SatayZi Ran Mutton, Xinjiang’s Bog Pot Chicken dan shanghai Beef Fried Dumpling.

Baca juga :  Menyehatkan! 10 Minuman Tradisional Dunia yang Terbuat dari Yoghurt

6. Pamir Muslim Restaurant

Pamir Muslim Restaurant

taiwanhalalfood.blogspot.com

Para wisatawan yang ingin menikmati kuliner makanan halal di China maka, harus datang ke pamir restaurant. Tempat makan tersebut sangat terkenal dengan berbagai macam menu makanan halal yang enak.
Menu andalan Pami Restaurant yaitu ada bakmi, daging sapi rebus dan bebek panggang. Lokasinya cukup strategi sehingga Anda bisa menemukannya dengan mudah. Tepatnya berada di No 3, East Street, Lotus Pool, Xicheng District, Beijing China.

7. Xianjiang Islam Restaurant

Xianjiang Islam Restaurant

beijingdaze.com

Makan bersama keluarga besar menikmati makanan halal di China bisa di Xianjiang Islam restaurant. Tempatnya sangat luas dan suasana tempat makanannya nyaman. Hidangan makanan yang berada disini terbuat dari bahan daging. Bagi pecinta makanan daging bisa mencoba makan disini. Ada berbagai makanan olahan daging ala timur tengah dan kebab istimewa.
Apakah Anda tertarik makan di Xianjing Islam restaurant? Langsung saja datang ke alamat 7 Sanline Rd, Haidian Qu, Beijing Shi, Republik Rakyat Tiongkok, China.

8. Xi Lai Shun Restaurant

Xi Lai Shun Restaurant

visitbeijing.com.cn

Restoran makanan halal di China berikutnya yaitu ada Xi Lai Shun Restaurant. Anda bisa menemukan restoran ini di Jl. Changying S Rd, Chaoyang Qu, Beijing Shi, Republik Tiongkok, China. Restoran ini didirikan pada tahun 1930 dengan konsep desain unik. Semua para pelayannya mahir sekali berbahasa Inggris dan Arab. Makanan yang bisa dicoba disana ada ayam kungpao, daging domba asam manis, bebek panggang malianliang dan lainnya.

9. Yitiaolong Restaurant

Yitiaolong Restaurant

his-travel.co.id

Saat berada di East Street Anda harus mampir ke Yitiaolong restaurant. Tempat makan ini juga sangat terkenal. Menariknya tempat ini sudah ada sejak tahun 1785, waow sangat lama sekali ternyata. Disana Anda akan dihadapkan dengan 2 pilihan menu utama ada kambing panggang lezat dan sapi rebus. Restaurant ini paling banyak pengunjungnya, karena wisatawan tertarik sekali dengan cita rasa makanan disana.

Baca juga :  12 Sajian Mie Tradisional Indonesia Yang Wajib Kamu Coba

10. Jubao Yuan

Jubao Yuan

food and vacation – WordPress.com

Pada negara China juga ada restaurant yang menyediakan menu bakso. Tempatnya di Jubao Yuan. Tidak hanya menu makanan bakso saja namun ada juga masakan daging sapi rebus, Spanish mackerel ball, hot pop dan ma tofu. Banyak yang menyukai tempat makan ini karena bahan dagingnya masih segar, sehingga kalau dimasak rasanya begitu enak.
Berbagai makanan halal di China sudah Anda ketahui. Sekarang waktu liburan di negara China Anda tidak perlu bingung menentukan tempat makanan halal yang terpercaya dan enak. Anda tinggal memilih salah satu tempat makanan halal di atas. Bila Anda tidak puas dengan mendatangi satu restaurant saja maka, Anda bisa mendatangi semua restaurant tersebut.



Leave a Reply