9 Rekomendasi Laksa Tangerang Paling Enak di Tempatnya


sisil angelin  May 2, 2019  0 Comment

Laksa merupakan nama kuliner yang memiliki citarasa unik dan perpaduan antara Melayu dengan Tionghoa. Kuliner yang satu ini juga terkenal di beberapa negara Asia, terutama Malaysia seperti Laksa Penang yang sudah mendunia dan menjadi andalan negeri Jiran tersebut. Namun, tahukah bahwa di Indonesia juga terdapat kawasan yang lekat dengan kuliner andalan laksa? Tangerang menjadi kota yang terkenal dengan citarasa laksa Tangerang enak dan menggiurkan.

Laksa Tangerang enak juga tidak hanya bisa ditemui di satu atau dua warung saja lho! Menu ini diisi dengan mie, tauge, serta kuah kental khas yang sudah lama menjadi kuliner unggulan kota Tangerang. Beberapa warung yang menjual laksa Tangerang enak juga bisa dijumpai dengan mudah di sekitaran Jalan Muhammad Yamin atau Pasar Lama Tangerang. Nah, bila sedang berkunjung ke Tangerang, pastikan mampir ke 9 rekomendasi laksa Tangerang enak berikut ini ya! Bagi pecinta kuliner laksa, wajib sekali untuk mencoba beberapa rekomendasi laksa Tangerang enak.

Kuliner Laksa Tangerang yang Enak

1. Laksa Benteng Tangerang

Laksa Benteng Tangerang

Travelingyuk.com

Laksa Benteng ini berada di kawasan Pecinan Tangerang, tepatnya di Jalan Kisamaun, Sukasari, yang termasuk wilayah Pasar Lama Tangerang. Dijual diatas gerobak sederhana, laksa Tangerang enak ini memiliki citarasa unik lho! Satu porsinya terdiri dari mie, kuah nikmat, telur rebus, dan irisan daging ayam kampung. Bila ingin mencicipinya, silahkan kunjungi stand yang berada tepat di depan Klenteng Boen Tek Bio ini ya!

Baca juga :  10 Kuliner Khas Batam Mulai Mie Hingga jajanan Yang Enak
laksa terenak

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

Makan Prawn Mee Yummy Di Food Court Medan Selera Sky Avenue Genting Highlands!

2. Laksa Ciater

Laksa Ciater
duniakulinersedap.blogspot.com

Kuliner laksa yang menjadi ikon kota Tangerang ini juga bisa dijumpai di kawasan Tangerang Selatan. Tepat di kelurahan Serpong, kuliner ini konon berbeda dari jenis laksa Tangerang enak pada umumnya. Laksa ini menggunakan adonan tepung beras untuk bahan mie. Selanjutnya, adonan mie yang sudah dipanaskan diatas loyang bisa dipakai untuk pembuatan 1 porsi laksa. Laksa ini juga memiliki keunikan dari segi kuahnya yang tidak kental, sehingga mirip dengan laksa khas Betawi.

3. Laksa Awing

Laksa Awing

PergiKuliner.com

Laksa Pak Awing ini merupakan salah satu yang terkenal dari Tangerang. Di kawasan kuliner laksa yang berada tepat di jalan Muhammad Yamin, nama kuliner Laksa Pak Awing ini memang sudah lama menjadi unggulan. Laksa Awing dijual seharga Rp 10 ribu saja, namun bila ingin tambah lauk pauk dan pelengkapnya maka pelanggan hanya perlu membayar kurang dari 30 ribu. Murah kan?

4. Laksa Bewok

 Laksa Bewok
bambangpriantono.wordpress.com

Selain Laksa Awing, Laksa Bewok merupakan penjual laksa yang sudah sejak lama menyajikan kuliner lezat tersebut untuk warga Tangerang. Berada di lokasi yang sama, penjual laksa ini ternyata sudah memiliki pelanggan masing-masing lho! Untuk Laksa Bewok misalnya, para penggemarnya doyan menghabiskan waktu di kedai ini karena selain harga murah juga terkenal lezat. Kuah dari Laksa Bewok memiliki tingkat pedas lebih dari laksa umumnya, sehingga pecinta kuliner pedas bisa mampir kesini.

5. Laksa Bang Kumis Surya

Laksa Bang Kumis Surya

Detak.co.id

Laksa Bang Kumis Surya juga termasuk pendiri kuliner laksa Tangerang enak yang sejak lama berjualan di sekitar jalan Muhammad Yamin ini. Hidangan laksa khas Bang Kumis Surya ini disajikan dengan potongan lontong, ayam, kentang, serta daun kucai. Kuah santannya juga kental dengan citarasa gurih serta diselipkan kacang hijau rebus pada kuah yang membuatnya semakin nikmat. Porsinya juga banyak lho!

Baca juga :  10 Tengkleng Murah dan Enak di Jogja

6. Laksa Suro Brewok

 Laksa Suro Brewok

Travelingyuk.com

Menikmati kuliner laksa Tangerang enak di sekitar Muhammad Yamin, tidak lengkap tanpa menyebutkan stand milik Laksa Suro Brewok. Disini, kuliner laksa yang menjadi menu andalan masyarakat Tangerang disuguhkan dengan potongan ayam kampung, dan kuah kental yang pasti membuat ketagihan. Laksa Suro Brewok selalu ramai di jam sarapan hingga makan siang. Jadi, kalau berkunjung kesini harap bersabar ya!

7. Laksa Cibinong

 Laksa Cibinong
terisun.wordpress.com

Tidak hanya di seputaran Tangerang, laksa yang sudah menjadi makanan khas rakyat Betawi dan sekitarnya ini juga tersaji di beberapa tempat. Seperti Laksa Cibinong yang ada di sekitar Senayan. Laksa Cibinong terkesan tidak jauh berbeda dengan laksa khas Tangerang karena mengunggulkan kuah kental serta mie-nya yang kenyal.

lebih pedas dibandingkan laksa umumnya, sehingga banyak penggemar kuliner ini berasal dari kalangan anak muda. Laksa Cibinong dijual dengan harga Rp 24 ribu per porsi lengkap dengan semua lauk pauk khas Laksa seperti suwiran ayam, telur rebus, ampela ayam dan kacang kedelai.

8. Laksa SMK 3 Tangerang

Laksa SMK 3 Tangerang
besttangsel.com

Nama stand ini memang didapatkan dari sebutan masyarakat kota Tangerang karena memang berada tepat di depan SMK 3 Tangerang. Tidak jauh dari pusat laksa Muhammad Yamin, kuliner Laksa SMK 3 Tangerang ini menjadi populer karena banyak didatangi para siswa SMA lho! Kuliner laksa Tangerang enak dan nikmat dengan perpaduan santan kental dan sajian minuman ringan menjadi kunci utama banyak anak sekolah yang menjadi pelanggan tetap warung ini.

9. Laksa Bang Uu

Laksa Bang Uu
myfoodgaleries.blogspot.com

Laksa Bang Uu juga berada satu lokasi dengan pusat kuliner laksa Tangerang enak yang ada di sekitaran Tangerang City Mall. Di tempat ini, Bang Uu yang sudah lama berjualan laksa mengaku menggunakan kaldu yang khas untuk masakannya. Selain dibuat dari potongan ayam kampung, Bang Uu juga mengaku hanya menggunakan santan kental atau sari pati santan untuk kuah laksanya. Bisa dibayangkan citarasa gurih yang ada di laksa Bang Uu, kan?

Baca juga :  10 Kuliner Khas Nusantara Dari Olahan Kikil Rasanya Kenyal Enak!

Untuk bisa menikmati kuliner laksa Tangerang enak, tidak membutuhkan anggaran yang besar karena satu porsi laksa biasanya dijual dengan harga kurang dari Rp 25 ribu rupiah. Harga tersebut bahkan sudah lengkap dengan aneka lauk pauk seperti tambahan ayam, ampela, ati, atau telur.

Untuk harga porsi laksa sederhana hanya dibanderol 10 ribu saja lho! Harga yang murah pasti membuat menu khas yang satu ini laris-manis diburu pembeli. Jangankan dari sekitaran Tangerang, menu laksa Tangerang paling enak juga menjadi incaran para wisatawan yang kebetulan mengunjungi kota tersebut.

Kuliner laksa yang terkenal ini sudah menjadi bagian dari kekayaan kuliner Indonesia. Perpaduan citarasa Melayu dan Tionghoa dalam menu laksa kemudian diolah masyarakat Betawi menjadi laksa yang saat ini anda kenal. Itulah sebabnya, peredaran menu yang satu ini lebih dulu ada di wilayah Malaysia, Sumatra, dan Jakarta.

Beberapa waktu kemudian, Laksa Tangerang enak yang menggunakan kuah lebih kental juga turut mewarnai kekayaan kuliner khas nusantara ini. Sudah pernah mencobanya?

Itulah beberapa rekomendasi laksa Tangerang enak yang menjadi kuliner favorit warga Tangerang dan sekitarnya. Bagi yang ingin menikmati kuliner khas Tangerang ini, segera kunjungi pusat kuliner Laksa yang berada di jalan Muhammad Yamin Tangerang atau tepat di belakang Tangerang City Mall. Banyak stand penjual laksa Tangerang yang siap menyapa dengan citarasa menu laksa berbeda di setiap mangkuknya.



Leave a Reply