10 Soto Enak di Semarang Yang Selalu Ramai Pembeli


Fida  October 1, 2021  0 Comment

Saat berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia, tentu sayang rasanya jika tidak memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata maupun mencoba kuliner khasnya. Berbagai daerah menawarkan kuliner dengan cita rasa yang khas dan sayang untuk tidak dicoba.Saat berkunjung ke Semarang, Anda akan dimanjakan dengan berbagai kuliner yang dikenal lezat dan legendaris. Salah satu kuliner yang cukup populer adalah soto. Berikut daftar 10 soto enak di Semarang yang ramai pembeli dan sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

10 Soto Enak di Semarang :

1. Soto Bokoran 1949

soto terdekat
tripadvisor.co.id

Salah satu soto enak di Semarang yang cukup populer adalah Soto Bokoran 1949. Anda dapat mengunjungi warung soto yang satu ini di Jalan Plampitan nomor 55, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Sesuai dengan namanya, soto yang satu ini dikenal cukup legendaris dan sudah berdiri sejak 1945-an.

Soto Bokoran akan disajikan dengan tampilan yang sangat menggugah selera. Pengunjung dapat memilih berbagai lauk tambahan yang ditawarkan diantaranya bakwan, sate ayam, perkedel, dan masih banyak lagi. Meskipun memiliki tempat yang cukup sederhana, tetapi cita rasa yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi.

tour wisata murah

Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Cafe Unik Nan Romantis Di Kaki Gunung Ungaran

Jajan Hemat Di Semarang? Cobain Mie Kopyok Yuk!

2. Soto Bangkong

Soto Bangkong
kumparan.com

Diantara banyaknya soto enak di Semarang, Soto Bangkong menjadi salah satu yang wajib Anda coba. Sudah tidak perlu diragukan lagi, soto yang satu ini termasuk cukup populer dikalangan warga lokal maupun wisatawan. Anda dapat mencoba Soto Bangkong di Jalan Brigjen Katamso nomor 1, Peterongan, Semarang.

Baca juga :  10 Makanan Khas Tenggarong Kutai Kartanegara Yang Lezat!

Warung soto yang satu ini menawarkan tempat yang nyaman dan luas dan pengunjung akan dimanjakan dengan pelayanan yang ramah. Soto Bangkong dikenal dengan cita rasanya yang khas dan lezat sehingga tidak heran banyak pengunjung yang rela datang dari jauh untuk mencobanya.

3. Soto Ayam khas Semarang Pak Man

Soto Ayam khas Semarang Pak Man
semarang.merdeka.com

Bagi Anda pecinta kuliner soto, salah satu soto enak di Semarang yang sayang untuk dilewatkan adalah Soto Ayam khas Semarang Pak Man. Warung soto ayam yang satu ini berlokasi di Jalan Pamularsih Raya Nomor 32, Salamanmloyo, Semarang.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, Soto Ayam khas Semarang Pak Man sudah cukup populer dan banyak diburu oleh wisatawan. Anda akan dimanjakan dengan lezat dan segarnya soto yang satu ini. Pengunjung juga dapat memilih berbagai lauk tambahan yang ditawarkan sesuai selera. Saat berkunjung ke Semarang, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke warung soto legendaris yang satu ini.

4. Soto Ayam Pak Darno

Soto Ayam Pak Darno
wisatadanhotelmurah.com

Soto Ayam Pak Darno menjadi salah satu rekomendasi soto enak di Semarang yang bisa Anda coba. Anda dapat mengunjunginya di Jalan MH Thamrin nomor 88, Miroto, Kota Semarang. Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Semarang dan penasaran dengan lezatnya soto yang satu ini.

Soto Ayam Pak Darno menawarkan kuah khas dengan cita rasa lezat dan segar. Anda juga dapat memilih berbagai lauk tambahan yang ditawarkan diantaranya sate telur puyuh, sate kulit, tempe goreng, dan masih banyak lagi. Meskipun dikenal dengan cita rasanya yang lezat, harga satu porsi Soto Ayam Pak Darno sangatlah terjangkau.

5. Soto Ayam Pak Ra’an

Soto Ayam Pak Ra'an
fr.foursquare.com

Diantara banyaknya pilihan soto enak di Semarang, Soto Ayam Pak Ra’an menjadi salah satu yang banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Semarang. Soto ayam yang satu ini juga dikenal sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 1970.

Baca juga :  Manjakan Lidahmu Cobain 6 Kuliner Khas Kotabaru

Soto Ayam Pak Ra’an menawarkan cita rasa yang khas serta kelezatan yang luar biasa. Resep turun-temurun yang digunakan menjadikan banyak pengunjung penasaran dan mencoba lezatnya soto yang satu ini. Anda dapat mengunjunginya di Jalan WR Supratman 10, Gisikdrono, Kota Semarang.

6. Soto Ayam Dargo Pak Wito

Soto Ayam Dargo Pak Wito
travel.kompas.com

Soto Ayam Dargo Pak Wito menjadi salah satu kuliner soto enak di Semarang yang sayang untuk Anda lewatkan. Warung soto yang satu ini berlokasi di Jalan Hasanudin Raya, Plombokan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Soto Ayam Dargo Pak Wito menyajikan menu dengan tampilan yang sangat menggugah selera. Pengunjung akan dimanjakan dengan cita rasa kuah yang segar. Terdapat berbagai pilihan lauk tambahan yang ditawarkan diantaranya tahu goreng, tempe goreng, sate telur, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan tempat yang cukup luas dan nyaman saat datang ke Soto Ayam Dargo Pak Wito.

7. Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis

Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis
warungsotolamongan.wordpress.com

Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis menjadi salah satu soto enak di Semarang yang sangat direkomendasikan untuk Anda coba. Meskipun bukan khas Semarang dan merupakan Soto Lamongan, tetapi warung soto yang satu ini cukup populer dan ramai pengunjung. Anda dapat mendatanginya di Jalan Semarang Indah, Semarang Barat, Tawangmas, Kota Semarang.

Bagi Anda yang terbiasa makan dengan porsi besar, warung soto yang satu ini juga menyediakan porsi yang sangat mengenyangkan. Pengunjung dapat meminta porsi setengah bagi Anda yang tidak terbiasa makan banyak. Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis menawarkan kuah yang segar dan lezat. Pilihan lauknya yang sangat beragam juga menjadikan soto yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

Baca juga :  10 Kuliner Khas Skandinavia Paling Disuka Wisatawan Mancanegara

8. Soto Ayam Indraprasta Mas Met

Soto Ayam Indraprasta Mas Met
kulinerkhassemarang.wordpress.com

Berbicara tentang salah satu soto enak di Semarang, Soto Ayam Indraprasta Mas Met juga menjadi salah satu yang bisa Anda coba. Soto ayam yang satu ini sudah cukup populer dan banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan. Anda dapat mengunjunginya di Jalan Indraprasta nomor 30, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Tidak hanya cita rasa soto yang lezat dan segar, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman dan bersih. Adanya tambahan lauk seperti perkedel, sate kulit, sate telur puyuh, hingga tempe goreng tentu menjadi pelengkap yang pas.

9. Soto Ayam Bang Ari

Rekomendasi Soto Enak di Semarang
foursquare.com

Soto Ayam Bang Ari menjadi salah satu rekomendasi tepat bagi Anda yang sedang mencari soto enak di Semarang. Warung soto yang satu ini bisa Anda datangi di Jalan Mintojiwo 1, Gisikdrono, Kota Semarang. Sudah tidak perlu diragukan lagi, banyak wisatawan yang datang ke Semarang dan menyempatkan mampir ke warung soto yang satu ini.

Soto Ayam Bang Ari disajikan dengan tampilan yang sangat menggugah selera. Pengunjung juga dapat mencoba berbagai pilihan lauk tambahan seperti sate telur puyuh, sate kulit, tempe goreng, dan masih banyak lagi. Kuah yang lezat dan segar menjadikan soto ayam yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

10. Soto Sapi Gajah Mada

Soto Enak di Semarang
tripadvisor.co.id

Soto Sapi Gajah Mada menjadi salah satu kuliner soto enak di Semarang yang cukup populer. Warung soto yang satu ini menawarkan tempat yang nyaman dan bersih. Anda dapat mengunjungi nya di Jalan MH Thamrin nomor 40, Sekayu, Kota Semarang.

Soto Sapi Gajah Mada dikenal dengan cita rasa kuah soto yang lezat serta daging sapi yang empuk. Pengunjung juga dapat memilih berbagai lauk tambahan yang ditawarkan. Soto Sapi Gajah Mada menjadi salah satu menu yang wajib Anda coba saat datang ke Semarang.



Leave a Reply