10 Coklat Asli Indonesia Yang Sudah Mendunia Dan Legit!


sisil angelin  February 13, 2021  0 Comment

Siapa disini pencinta Coklat wajib banget simak artikel dibawah tentang Coklat buatan asli Indonesia. Karena Indonesia juga ternyata masuk kedalam daftar memiliki pohon kakao terbesar di dunia, dan sangat berpengaruh besar di dunia. Mungkin tidak banyak yang tau, namung banggalah menjadi warga Indonesia, dan karena Indonesia menjadi negara yang tropis. Makanya tak heran jika Indonesia memiliki banyak sekali pohon kakao dengan kualitas yang bagus.

Coklat memang menjadi favorite kebanyakan orang, karena rasanya yang manis membuat mood siapa saja membaik, setelah memakannya! Coklat juga menjadi salah satu kado untuk orang tersayang dihari valentine, untuk mengekspresikan hari kasih sayang.

Kalian harus banget nih tau 10 coklat asli Indonesia, biar nanti bisa beliin orang tersayang! Kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 coklat asli Indonesia yang wajib kalian cicipi dengan keluarga, teman, ataupun orang tersayang.

1. Coklat Monggo

Coklat Monggo
bukalapak.com

Coklat yang kta bahas pertama ini adalah Coklat Monggo . Jadi Coklat Monggo ini sudah masuk kepasar international, dan Coklat Monggo ini memiliki kemasan yang berkelas. Selain memiliki kemasan yang keren Coklat Monggo ini juga memiliki varian rasa yang terbilang unik, dan sangat menonjolkan khas Nusantara. Jadi varian rasa Coklat Monggo ini ada rasa jeruk, rasa jahe, rasa, pala, dan yang paling unik Coklat Monggo ini juga memiliki varian rasa cabai. Kalian bisa bayangkan bagaimana coklat rasa cabai? Nah dari pada penasaran yuk beli produk lokal Coklat Monggo yang diproduksi dari Yogyakarta ini juga gak kalah kok dari coklat-coklat yang ada diluar negeri.

Review kuliner

Santai Di Cafe Kekinian Di Frut’s 99

Alpia Pia Istimewa : Pia Khas Malang Yang Bikin Ketagihan!

2. Soklat Inyong

Soklat Inyong
shopee.co.id

Dari penamaan ini saja pasti kalian sudah tidak asing Soklat Inyong ini berasal dari daerah mana? Yups Soklat Inyong ini berasal dari Jawa Tengah, dan diproduksi di kota Purwokerto. Makanya tak heran jika di Kota Purwokerto oleh-olehnya dipenuhi dengan beraneka coklat dengan harga yang terjangkau. Jadi 1 buah Soklat Inyong ini biasanya dibandrol seharga 15 ribu saja loh.

3. Krakakoa

Krakakoa
kumparan.com

Coklat yang ada diurutan ke 3 ini adalah Krakakoa. Yups cokat ini memiliki bungkusan bermotif batik, dan terlihat sangat tradisional sekali. Karena Krakakoa ini di olah oleh para petani di Indonesia, yang sudah berpengalaman menanam pohon kakao dengan benar, dan berkualitas. Menariknya jika anda ingin ikut pelatihan menanam kakao yang benar, dan cara produksi Krakakoa kalian bisa belajar langsung ke Krakakoa. Untuk varian rasa Krakakoa ini terbilang unik yaitu ada rasa creamy coffe, rasa jahe, rasa sea salt & peper, dark chocolate chili, dan dark milk chocolate cinnamon. Untuk harga 1 buah Krakakoa ini sekitar 50 ribu saja, giman sangat terjangkau bukan?

4. Pod Cokelat

Pod Cokelat
womantalk.com

Pod Cokelat ini memang menjadi piihan wisatawan saat berada di Bali. Karena menariknya saat kalian berada di Bali kalian bisa belajar langsung bagaimana pembuatan coklat yang benar, dan memproduksi coklat berkualitas. Jadi Pod Cokelat ini memiliki keunikan, dan cocok untuk kalian yang diet. Karena Pod Cokelat ini tidak menggunakan gula pasir sama sekali, Jadi pemanis dari Pod Cokelat ini menggunakan bunga lontar, dan dijamin Pod Cokelat ini tidak ada kandungan gulanya sama sekali. Jadi aman untuk kalian yang ingin diet.

5. Soklate Jogja

Soklate Jogja
tokopedia.com

Jika kamu jalan-jalan ke Jogja jangan lewatkan membeli Soklate Jogja yang menjadi salah satu produk coklat lokal di Indonesia yang memiliki rasa unik, dan berkualitas. Jadi Soklate Jogja ini memiliki varian rasa jeruk, rasa pisang, rasa mangga, dan yang paling unik adalah rasa coklat tempe. Kalian bisa bayangkan gimana rasanya coklat tempe?

6. Fondre

Fondre
shopee.com

Fondre ini adalah coklat yang di produksi dari Jawa Timur, dan lebih tepatnya berada di Kabupaten Jember. Jadi coklat Fondre ini menawarkan varian rasa cokelat yang terbilang unik, dan menarik untuk dicoba. Jadi Cokelat Fondre ini ada varian rasa tahu, rasa edamame, dan masih banyak lagi varian rasa khas nusantara yang bisa kalian pilih saat berada di Kabupaten Jember. Fondre ini juga menjadi salah stau oleh-oleh khas Jember yang wajib banget dibeli saat berada di Kabupaten Jember.

7. Wonder Chocolate

Wonder Chocolate
id.carousell.com

Wonder Chocolate juga berasal dari Bali loh, dan Wonder Chocolate ini juga memiliki kualitas coklat organik terbaik. Karena Wonder Chocolate ini menggunakan pemanis yang berasal dari sari buah kelapa, dna Wonder Chocolate ini menjadi salah satu coklat lokal Indonesia yang terkenal sekali dibeberapa daerah yang ada di Indonesia, dan biasanya wisatawan yang berkunjung ke Bali menjadikan Wonder Chocolate menjadi oleh-oleh mereka.

8. Gusant

Gusant
jualcoklatkiloanmurah.wordpress.com

Coklat asli Indonesia merek Gusant ini adalah coklat rumahan yang terkenal sekali di Kota Blitar, dan beberapa daerah di Jawa Timur. Jadi Coklat Gusant ini memiliki kualitas yang bagus, dan barian rasa yang beragam. Memang harga dari Coklat Gusant ini cukup mahal yaitu sekitar 75 ribu hingga 100 ribuan. Namun rasa dari Coklat Gusant ini sangat khas. Dari pahit, manis, dan aromanya yang harum membuat Coklat Gusant ini sangat sempurna saat masuk kemulut! Nah jika kalian berada di Kota Blitar wajib banget cobain Coklat Gusant ya!

9. Chocodot

Chocodot
penulispro.net

Jika berkunjung ke Jawa Barat jangan lupa mampir ke Kota Garut. Karena di Kota Garut ini terdapat coklat yang bermerek ‘Chocodot’ Jadi coklat ini adalah produksi kota Garut, dan sangat terkenal dengan kualitas coklatnya yang bagus dari sejak dahulu. Untuk varian rasa Coklat Chocodot ini ada greentea, dan beraneka buah. Yang paling menarik dari Chocodot adalah kemasannya yang diberi kata-kata unik, dan lucu. Makanya tak heran jika Coklat Chocodot ini menjadi pilihan untuk oleh-oleh saat berada di Kota Garut. Nah dari pada penasaran sama coklat lokal merek Chocodot ini kalian langsung aja yuk mampir ke KOta Garut. Langsung borong Coklat Chocodot nya!

10. Pipiltin Cocoa

coklat asli indonesia
theweekendkitchen.co

Coklat brand asli Indonesia yang kita bahas terakhir ini adalah Pipiltin Cocoa. Jadi coklat yang satu ini terdiri dari beberapa biji kakao berkualitas yang ada di 3 daerah yang ada di Indonesia. Diantaranya ada di Banyuwangi, Pidi jaya, dan Bali. Makanya tak heran jika Pipiltin Cocoa ini memiliki kualitas coklat yang diakui dunia. Jadi Pipiltin Cocoa ini tersedia 21 rasa, dan salah satu rasa yang sangat menarik minat wisatawan mancanegara adalah Coklat Single Origin yang memiliki rasa buah cukup strong. Selain rasa itu kalian bisa memesan coklat rasa kentang, rasa sea salt, rasa jeruk, dan masih banyak lagi pilihan rasa coklay yang bisa kalian pilih. Nah jadi pastiin Pipiltin Cocoa masuk dalam list oleh-oleh yang wajib dibeli saat berlibur ke Pulau Dewata ya!



Leave a Reply