7 Rekomendasi Laksa Paling Enak di Singapura


sisil angelin  July 4, 2019  0 Comment

Perjalanan wisata ke Singapura kurang lengkap rasanya tanpa mencicipi 7 kedai laksa enak di Singapura berikut ini. Pasalnya, kedai-kedai tersebut memiliki menu laksa yang sedap tiada duanya. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini terakait 7 rekomendasi laksa paling enak di Singapura.

Laksa adalah makanan yang terbuat dari mie dengan paduan kuah gurih nan pedas. Kuliner ini berasal dari campuran budaya peranakan China dan Melayu. Makanan mie ini banyak dijumpai di negara Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Bicara mengenai laksa, asal mula makanan khas tiga negara ini tidak begitu jelas. Ada tiga teori yang menjelaskan bahwa kata laksa diambil dari bahasa Hindi dengan makna jenis sohun. Teori kedua menjelaskan bahwa laksa berasal dari bahasa China yakni sha la yang dilafalkan latsa dalam bahasa Kantonis. Artinya adalah pasir gurih, hal ini karena saus laksa berupa udang tawar yang teksturnya berpasir. Teori ketiga adalah nama laksa diambil dari bahasa Hokkien dengan makna kotor didukung oleh penampilan laksa.

Meskipun berupa makanan, tapi laksa memiliki tipe-tipe yakni Laksa Kari dan Laksa Asam. Laksa Kari merupakan laksa yang dilengkapi dengan kuah santan berisi campuran mie, sedangkan Laksa Asam merupakan laksa yang dituang kuah ikan yang memiliki rasa asam dengan campuran mie. Mie yang digunakan untuk menu laksa merupakan mie dengan bentuk tebal yang berasal dari beras atau dikenal juga dengan Laksa Mie. Laksa Mie ini sering digunakan sebagai tambahan sebagai campuran dari kuah laksa. Selain itu bihun juga sering dicampur sebagai tambahan dalam menu laksa.

Berikut Referensi Laksa enak di Singapura yang bisa kamu coba

1. 328 Katong Laksa

Kedai laksa yang menempati urutan pertama kali ini adalah 328 Katong Laksa. Hal ini disebabkan oleh Gordon Ramsay sebagai juru masak pernah dikalahkan oleh kedai laksa tersebut. Sejak saat itulah tempat ini menjadi tempat menikmati laksa yang paling populer, selain rasanya yang nikmat juga didukung dengan mie yang dicampur ke dalam kuah laksa dalam ukuran pendek-pendek sehingga gampang dimakan menggunakan sendok tanpa garpu.

Baca juga :  10 Kue Tradisional Khas Makassar, Legit dengan cita Rasa khas

Laksa enak di Singapura ini memberikan pelayanan yang istimewa kepada pelanggannya. Mereka para pelayan pasti akan lebih dahulu menanyakan kepada pelanggan tentang tingkat kepedasan seperti Anda mau menggunakan cabai atau tidak. Cabai yang mereka gunakan dalam campuran laksa ini tidak seperti cabai biasa karena sensasi pedasnya itu dapat membuat lidah Anda panas tapi tetap lezat. Kuah laksanya yang dicampur dengan santan memiliki rasa cukup khas dengan kualitas udang yang benar-benar segar. Laksa enak bisa dinikmati dengan harga $ 4,5 Singapura yang disajikan dalam mangkuk super besar.

Gotravelly

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

Makan Prawn Mee Yummy Di Food Court Medan Selera Sky Avenue Genting Highlands!

2. Janggut Laksa

Tempat Anda bisa menikmati menu laksa selanjutnya di Singapura adalah Janggut Laksa. Apabila Anda ingin merasakan laksa dengan rasa aslinya, maka tempat adalah pilihan yang tepat. Orang lokal maupun turis asing banyak mendatangi tempat ini untuk mencoba menu laksa dengan rasa khasnya. Disamping itu rasa kari ayamnya juga sangat digemari oleh para pelanggan. Maka tidak salah bila pengunjungnya juga membludak.

Kuah laksa di tempat ini disajikan dengan tampilan yang tidak terlalu kental namun cita rasa yang dihasilkan cukup menggoda. Teksturnya-pun sedikit berminyak disebabkan campuran minyak cabe yang membuat menu laksa di sini menjadi lebih menggugah selera. Kedai laksa ini dibuka mulai hari Senin hingga Jumat pada pukul 10.30 waktu setempat hingga pukul 21.00. sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu dibuka mulai pukul 08.30 hingga 20.30 waktu setempat.

3. Roxy Laksa

Roxy Laksa
danielfooddiary.com

Hal apakah yang membuat kedai laksa ini spesial? Ada, menu makanan yang satu ini tidak disajikan dengan campuran tiram ke dalamnya melainkan udang yang dituang dalam porsi banyak. Wah, nikmatnya luar biasa. Santan yang digunakan di dalam kuahnya juga terasa segar karena kuahnya dibuat setiap hari. Hampir tidak ada kuah yang berubah rasa dan warna karena kesegarannya sudah terjamin. Oleh karena itulah kuahnya juga lebih terasa gurih dan ringan.

Baca juga :  7 Makanan Khas Shirakawago Wajib Dicoba!

Untuk Anda yang sedang berada di Singapura bisa menikmati sensasi rasa laksa yang satu ini hanya dengan harga $ 4 Singapura. Laksa ini benar-benar aman di konsumsi sehingga cocok bagi Anda yang peduli terhadap kesehatan.

4. 928 Yishun Laksa

928 Yishun Laksa
misstamchiak.com

Kemudian ada 928 Yishun Laksa yang juga dikenal luas oleh masyarakat Singapura. Jadi, kuah laksa di sini diracik dengan baik dan terasa lebih ringan namun tetap kaya akan cita rasa yang nikmat. Bedanya, apabila biasanya Anda menyantap laksa dengan cara memberikan bahan-bahan laksa ketika kuah telah disajikan, maka di sini Anda akan diberikan toping laksa yang serupa dengan Yong Tau Fu. Yong Tau Fu merupakan hidangan yang diberi campuran daging-daging kepiting sehingga sangat menggiurkan pecinta kuliner.

Apabila Anda ingin menikmati hidangan laksa di sini, datang saja pada hari Selasa hingga Minggu pukul 11.00 hingga 19.00 waktu setempat. Untuk hari senin mereka tidak membuka kedainya karena merupakan hari libur bagi mereka, mungkin.

5. Beast and Butterflies

Beast and Butterflies
thehoneycombers.com

Tempat ini merupakan salah satu tempat untuk menikmati laksa dengan suasana yang keren. Kedai dengan gaya bar dan restoran ini dilengkapi dengan nuansa retro-modern yang dirancang oleh Philippe Strack seorang desainer terkenal dari Perancis. Maka tidak heran jika interior desainnya cukup unik dan menarik dilengkapi dengan lava lamps, sofa empuk didukung dengan pencahayaannya yang hangat.

Laksa di sini diracik dengan kuah santan yang dicampur dengan kerang cherry stone, udang, nugget ikan dan tahu goreng yang akan memberikan sensasi lezat saat mendarat di lidah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar $ 16 Singapura untuk menikmati kelezatan laksa yang tiada tara ini.

Baca juga :  10 Destinasi Negara Terbaik di Dunia Untuk Merayakan Imlek

6. Wei Yi Laksa and Prawn Noodle

Wei Yi Laksa and Prawn Noodle
misstamchiak.com

Wei Yi Laksa and Prawn Noodle merupakan tempat menikmati laksa yang harus Anda kunjungi saat berada di Singapura. Anda bisa menikmati laksa dengan cara bebas dalam artian Anda bisa saja mau memasukkan bahan apa saja ke dalam kuah laksa. Selain itu juga porsi laksa di sini cukup besar sehingga Anda akan kenyang dan puas. Anda bisa melakukan mix and match antara kerang, udang, ayam atau kembang tahu goreng sesuai dengan keinginan. Tidak ada aturan khusu selama Anda menikmati hidangan dan membayar.

Laksa yang disajikan biasanya berwarna lebih gelap dibandingkan tempat laksa lainnya. Namun rasanya tidak akan mengecewakan seperti terlalu manis atau terlalu menyengat karinya. Saat pemesanan, Anda harus sabar menunggu hingga 15 atau 30 menit karena tempat ini sangat laris dan memiliki banyak pelanggan.

7. Depot Road Zhen Shan Mei Claypot Laksa

Depot Road Zhen Shan Mei Claypot Laksa
treat.com.sg

Inilah dia tempat menikmati laksa di Singapura yang terakhir, Depot Road Zhen Shan Mei Claypot Laksa. Ya, tempat ini merupakan kedai laksa yang tidak boleh terlewatkan. Anda bisa menikmati semangkuk laksa dengan sensasi pedasnya. Cara penyajiannya termasuk unik karena menggunakan mangkuk tanah liat. Kuah santan laksa enak di Singapura ini dilengkapi dengan suwiran ayam, udang, kerang hingga otak-otak. Menggiurkan, bukan?



Leave a Reply