Yummy! 10 Tempat ini Sajikan Es Krim Enak di Singapura


prita  June 16, 2020  0 Comment

Siapapun pasti ngga bisa menolak lezatnya es krim, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya, seperti cuaca di Singapura misalnya. Singapura memang memiliki iklim yang sama dengan Indonesia dimana cuaca akan sangat terik di siang hari. Nah, kalau kamu berencana jalan-jalan kesana setelah pandemi ini berakhir, ngga ada salahnya untuk mencoba Rekomendasi es krim enak di Singapura

1. Uncle Ice Cream

uncle ice cream
sethlui.com

Es krim enak di Singapura yang paling sering menjadi incaran wisatawan adalah Uncle Ice Cream ini guys. Bisa dibilang, Uncle Ice Cream ini adalah jajanan wajib saat kamu datang ke Singapura. Es krim ini mungkin bisa kamu temukan di beberapa mall yang ada di Indonesia, namun rasanya tentu akan lebih nikmat jika kamu mencobanya di negara asalnya.

Es krim ini disebut sebagai Uncle Ice Cream karena penjualnya adalah uncle atau paman, begitulan biasanya warga lokal Singapura memanggil pria yang sudah tua dengan sebutan Uncle. Uncle Ice Cream ini bisa kamu temukan saat berjalan-jalan di sepanjang Orchard Road.

Lokasi: Sepanjang Orchard Road

Gotravelly

Berfoto Dengan Nuansa Es Krim Di Ice Cream World Jatim Park 3 Malang

Al-Amar Express: Puas Dikerjain Penjual Ice Cream Turki

2. Aqua S Singapura

 Aqua S Singapura
coconuts.co

Masih di Orchard Road, kamu bakal nemuin salah satu café es krim enak di Singapura bernama Aqua S Singapore. Aqua S Singapore ini menjadi salah satu es krim paling favorit karena tak hanya rasanya yang enak namun juga tampilannya yang sangat Instagram-worthy.

Aqua S Singapore menyajikan berbagai macam varian es krim mulai dari Sea Salt yang memadukan rasa manis dan gurih, rasa Taro, Ribena hingga Crème Brulee yang tak kalah nikmat. Tampilan es krimnya yang sangat lucu ini sangat sempurna karena didukung oleh interior cafenya yang bernuansa pastel yang lembut dengan hiasan mural awan. Instagenic banget kan?

Lokasi: 437 Orchard Road, #B1-01 Orchard Xchange (Diatas Stasiun MRT Orchard)

3. Tom’s Palette

 Tom’s Palette
danielfooddiary.com

Kalau kamu suka coba rasa baru yang unik, wajib banget buat singgah di Tom’s Palette yang berlokasi di Shaw Tower ini. Tom’s Palette menjadi salah satu café es krim enak di Singapura karena menyajikan es krim dengan rasa yang unik dan jarang ditemui.

Dengan harga sekitar SGD 4 per scoop, kamu bisa cobain rasa-rasa es krim yang khas seperti rasa kuning telur asin, cheesecake asin caramel, es krim kopi Vietnam dan masih banyak lagi lainnya. Kamu pun tak perlu ragu untuk bahan yang digunakan karena bahan-bahan untuk membuat es krim ini fresh.

Lokasi: 100 Beach Road, Shaw Tower #01-25 Singapura

4. Moosh

Moosh
sethlui.com

Es krim enak di Singapura selanjutnya bisa kamu temukan di kawasan Haji Lane, yaitu Moosh. Moosh adalah kedai es krim yang pemiliknya adalah Muslim, jadi kalian ngga perlu ragu kalo mereka menggunakan bahan baku yang ngga halal ya.

Moosh menyajikan beragam varian es krim dengan rasa yang tak kalah unik dan salah satu menu yang paling populer di kedai ini adalah Ondeh Ondeh. Ondeh Ondeh adalah es krim dengan gula Melaka yang porsinya cukup besar, kemudian dipadukan dengan Pandan Fudge dan taburan kelapa yang renyah. Selain Ondeh Ondeh, beberapa menu lainnya juga bisa kamu coba seperti Apple Crumble Smore, Strawberry Cheesecake dan buat kamu yang suka cokelat bisa cicipi Brownie Cheesecake.

Lokasi: 44 Haji Lane, Singapura

5. Kindred Folk

 Kindred Folk
misstamchiak.com

Kedai es krim enak di Singapura yang satu ini berlokasi di King Albert Park dan menjadi favorit banyak orang karena es krim yang mereka sajikan adalah handmade yang mana dibuat langsung oleh staffnya selama jam operasional toko. Kalo kamu beruntung, kamu bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan es krim yang mereka sajikan.

Kindred Folk memiliki beragam varian rasa es krim yang menggugah selera dan mampu mendinginkanmu ditengah panasnya cuaca Singapura. Misalnya seperti Matcha Gao, Spring Rose dan Roasted Rice Milk Tea. Sebagai menu pendamping makan es krim, kalian juga bisa memesan beberapa menu dessert yang tak kalah nikmat, seperti Charcoal Wafel dan Red Velvet Wafel.

Lokasi: 9 King Albert Park, #01-09 Singapura

6. Kind Kones

 Kind Kones
sethlui.com

Kedai es krim yang satu ini cocok banget buat kamu yang lagi diet atau kamu yang vegan tapi pengen makan es krim. Kind Kones yang berlokasi di Orchard Road adalah kedai es krim enak di Singapura yang wajib kamu kunjungi.

Kind Kones menyajikan ragam menu es krim vegan dengan rasa yang masih nikmat tentunya. Mereka pun menggunakan bahan baku yang sehat, fresh dan sama sekali ngga ada unsur hewannya. Rasa es krim di kedai ini memang cukup beragam, mulai dari menu klasik seperti French Vanilla dan Tiramisum. Tak hanya es krim, kamu juga bisa memesan menu kue vegan, roti hingga brownies sebagai pendamping es krim yang kamu pesan.

Lokasi: 583 Orchard Road, #B1-27 Forum The Shopping Mall, Singapura

7. Little Damage Singapore

little damage
danielfooddiary.com

Little Damage adalah salah satu kedai es krim enak di Singapore yang berasal dari Los Angeles. Kedai es krim ini juga menjadi incaran banyak warga lokal dan juga wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Hal ini dikarenakan Little Damage menyajikan es krim lezat dengan tampilan menarik.

Setiap harinya Little Damage hanya menyajikan 4 varian es krim saja, namun kamu tak perlu khawatir karena menu es krim disini selalu berubah setiap harinya, jadi kamu ngga akan bosan. Beberapa rasa es krim yang menjadi favorit disini antara lain Unicorn Tears, Cookie Butter, Coffee Caramel, Coconut Almond, Black Salted Caramel dan Kiki & Cream. Buat kamu yang vegan, tak perlu khawatir karena kedai ini setidaknya menyajikan 1 menu vegan setiap harinya.

Lokasi: 2 Haji Lane, Singapura

8. Overrun

overrun
holiao.la

Tempat menikmati es krim enak di Singapura selanjutnya bernama Overrun. Overrun seolah menjadi tempat yang pas untuk menikmati dessert yang tak hanya nikmat namun juga colourful.

Overrun selalu menghadirkan rasa baru setiap minggunya, tentunya dengan kreasi yang menarik. Hal inilah yang membuat Overrun sangat digemari. Salah satu menu khas mereka adalah Chendol Soft Serve yang hadir dengan kepala, pandan jelly dan gula Melaka. Kamu pun juga bisa menambahkannya dengan potongan durian agar terasa lebih nikmat.

9. Sunday Folks

sunday folks
flickr.com

Berada di kawasan Holland Village, Sunday Folks kerap menjadi tempat nongkrong bagi para pecinta es krim. Hal ini dikarenakan es krim yang disajikan di Sunday Folks ini memiliki rasa yang enak dan tampilan yang menarik. Tak heran jika Sunday Folks jadi salah satu kedai es krim enak di Singapura yang tak boleh kamu lewatkan.

Setiap minggunya mereka menyajikan 6 menu es krim yang lembut, seperti rasa Summer Strawberry, Madagascar Vanilla, Sea Salt Gula Melaka, Roasted Pistachio dan Earl Grey Lavender. Es krim tersebut kemudian dipadukan dengan wafel yang lembut dan renyah dengan tampilan yang dihiaskan sedemikian rupa sehingga sangat menarik dan Instagram-worthy.

Lokasi: 44 Jalan Merah Saga, #01-52, Chip Bee Gardens, Singapura

10. Smoocht

Smoocht
timeout.com

Kedai es krim enak di Singapura yang terakhir adalah Smoocht. Smoocht menjadi kedai es krim yang cocok buat kamu yang sedang menjaga berat badan. Pasalnya, Smoocht menyajikan menu es krim yang rendah kalori, yaitu 80 hingga 140 kalori tiap scoopnya atau hanya sepertiga kalori dari es krim pada umumnya.

Smoocht menggunakan bahan-bahan alami untuk es krim mereka, seperti beras organic dan air perasan tebu. Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir soal rasanya karena mereka menawarkan setidaknya 15 varian es krim yang memanjakan lidahmu. Seperti rasa R’ice-creams, Chocolate French Kiss dan Thai Tea.

Lokasi: 319 Jurong East Street 31, #01-58 Singapura



Leave a Reply