Nggak Prengus Dan Lezat, 10 Kuliner Serba Kambing Enak di Surabaya


Reni  October 9, 2019  0 Comment

kuliner serba kambing di Surabaya
www.pegipegi.com


Surabaya memiliki banyak tempat yang menjual sajian berbahan daging kambing. Makanan khas negara Timur Tengah ini banyak dibuat dengan daging kambing. Kuliner kambing enak di Surabaya mulai dari olahan daging kambing hingga jeroannya. Meskipun mengandung kolestrol tinggi, makanan olahan daging kambing selalu memikat pengunjung saat datang ke Surabaya.Nih daftar Tempat Kuliner Kambing Enak di Surabaya


1. Depot Yaman

Depot Yaman
assets-pergikuliner.com


Terletak di Jl.KH Mas Mansyur, tempat ini menjual kambing oven jumbo sebagai menu utama. Depot Yaman berdiri pada tahun 2002 dengan menu daging kambing oven berbagai rasa. Menu kambing di sajikan di atas hot plate dengan bumbu rempah pilihan. Rasanya dijamin sangat enak dan juicy dengan tambahan bumbu kacang dan potongan cabe dan bawang merah.
Jika anda datang bersama keluarga, pesanlah menu jumbo dengan harga sekitar 80 ribu saja. Menu jumbo dapat anda nikmati dengan keluarga hingga 4 orang. Anda dapat memesan nasi kebuli untuk menikmati daging kambing ini. Selain itu disini juga tersedia menu lain seperti nasi goreng kambing, sop arab, gulai kambing, nasi briani dan lainnya.

Gotravelly

Manna Cafe, Juaranya Nasi Goreng Jawa Dan Jagung Bakar!

Pengen Nongkrong Asyik Tapi Ngga Nguras Kantong? Ke Himec Coffee & Eatery Aja!


2. Nasi Goreng Kambing Idola

Nasi Goreng Kambing Idola
thumb.netz.id


Nasi goreng dengan tambahan daging kambing sangat enak di santap. Terletak di daerah Mulyosari, nasi goreng kambing ini sangat ramai pembeli. Harga nasi goreng juga cukup terjangkau dan porsi yang sangat banyak. Untuk anda yang makan dengan porsi sedikit, nasi gorang ini dapat di nikmati berdua dengan teman atau pasangan.
Nasi goreng ini sangat enak dikonsumsi dan bau kambingnya tidak begitu menyengat. Disini juga tersedia menu lain seperti nasi goreng ayam yang tak kalah enaknya. Dan juga tersedia es jeruk yang sangat enak dengan harga terjangkau. Tempat nasi goreng kambing ini mudah ditemui karena berada tepat dipinggir jalan.


3. Sop Kaki Kambing Bang Oya

Sop Kaki Kambing Bang Oya
media.travelingyuk.com


Kuliner satu ini berlokasi di Jl.Kedungdoro, tepatnya depan indomaret Tegalsari. Buka mulai pukul 6 sore hingga pukul 12 malam. Meski demikian sebaiknya anda yang ingin menikmati sop kaki kambing disini jangan datang terlalu malam. Karena kadang sop kaki sudah habis terjual sebelum tengah malam. Sebaiknya datanglah pukul 6 hingga pukul 9 malam untuk mendapat sop yang lengkap.
Bang Oya hanya menjual sop kaki kambing dan sop kaki sapi dengan jeroan yang cukup lengkap. Jeroan mulai dari lidah kambing, kuping kambing, otak, mata, babat dan lainnya. Sop satu ini adalah salah satu sop terlaris di kota Surabaya meskipun hanya berupa warung dengan tenda di pinggir jalan.


4. Sate Kambing Mekarsari

Sate Kambing Mekarsari
awsimages.detik.net.id


Menu utama adalah sate kambing dan gule kambing yang dilengkapi beberapa menu minuman. Tempat kuliner satu ini sangat ramai dikunjungi dengan 5 pilihan menu sate. Pilihan menu ini berdasarkan kombinasi daging sate dengan menu lainnya. Kelima menu tersebut adalah sate daging original, sate daging campur, sate hati, sate daging hati dan sate daging lemak.
Menu satu ini dapat dinikmati dengan tambahan nasi putih. Sate memiliki rasa yang empuk dan bumbu yang tidak terlalu berlebihan untuk dinikmati. Untuk gule juga memiliki kuah yang tidak terlalu kental atau encer. Anda dapat menikmati beragam menu sate daging kambing di sate kambing Mekarsari ini.


5. Nasi Kebuli Haji Umaiyah

Nasi Kebuli Haji Umaiyah
scontent-lht6-1.cdninstagram.com


Nasi kebuli ini terletak di Jl,KH Mas Mansyur kecamatan Pabean Cantian. Tempat kuliner ini juga buka mulai pukul 6 sore hingga pukul 12 malam. Nasi kebuli ini telah dimodifikasi dan disesuaikan dengan lidah masyarakat lokal. Oleh sebab itu nasi kebuli ini banyak disukai masyarakat Surabaya karena dapat dinikmati dengan baik.
Nasi kebuli ayam dan kambing dapat dipesan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk nasi kebuli ayam sekitar 27 ribuan dan nasi kebuli kambing 30 ribuan. Tempatnya juga sangat nyaman dan bersih meskipun sedikit kecil untuk anda dengan keluarga.


6. Sate Kambing Cak Lam

Sate Kambing Cak Lam
2.bp.blogspot.com


Satu lagi tempat sate yang sangat enak di kota Surabaya. Sate kambing Cak Lam memiliki sate dengan daging yang tebal. Satu porsi daging dapat dinikmati untuk dua orang karena porsinya yang besar. Dagingnya tidak keras, lemaknya enak dan sate tidak berbau amis. Daging yang empuk ini membuat kuliner satu ini banyak menjadi favorit pengunjung.
Saus yang tersedia ada 2 jenis, yaitu saus kacang dan saus kecap. Tempatnya didalam ruangan yang cukup rapi dan bersih. Lokasi sate berada di Jl. Jambu nomor IV, Tambaksumur, tepatnya di kecamatan Waru.


7. Sate dan Gule Kambing Pucang

. Sate dan Gule Kambing Pucang
2.bp.blogspot.com


Kuliner ini telah berdiri sejak puluhan tahun silam dan masih bertahan hingga saat ini. Sate kambingnya sangat enak dan tanpa lemak sama sekali. Tempat ini mulai buka pukul 5 sore hingga pukul 10 malam. Untuk mendapat sate dan gule, anda harus datang lebih awal agar tidak kehabisan. Dengan harga yang tidak begitu mahal, tempat ini patut dikunjungi saat ke Surabaya.
Para pelanggan biasanya memesan satu porsi sate dan gule yang dapat dinikmati dua orang. Rasa gule kambing disini sangat enak, dengan bumbu yang pas. Pedas dan creamy kuah gule membuat banyak penikmat gule kambali lagi untuk menikmatinya. Jangan lupa pesan es campur dengan porsi yang cukup banyak.


8. Sate Kambing Sinar Jaya

Sate Kambing Sinar Jaya
scontent-frt3-2.cdninstagram.com


Tempat sate ini buka pukul 10 pagi hingga 11 malam. Harga yang ditawarkan tempat ini lebih murah dibandingkan tempat lainnya. Lokasinya tepat didepan rumah sakit Dr.Soetomo. satu porsi sate disajikan dengan tambahan nasi atau lontong. Menu lain yang tersedia adalah soto, gule kambing dan kikil. Sedangkan untuk minuman hanya ada es teh dan es jeruk .
Anda juga bisa memesan kepala kambing dan jeroan kambing lainnya. Gule kepala kambing adalah salah satu menu yang banyak dipesan oleh penikmat kuliner kambing. Rasanya yang sangat enak dan tidak berlebihan membuat gule kambing sinar jaya selalu membuat ketagihan. Lokasi sate terletak di Jl.Darmawangsa III, Airlangga, kecamatan Gubeng.


9. Kare Kambing Cak Dasim

Kare Kambing Cak Dasim
media.travelingyuk.com


Kare sangat enak dinikmati saat cuaca sedang dingin. Namun kare juga dapat dinikmati kapan saja saat anda berkunjung ke kota Surabaya. Kare Cak Dasim adalah salah satu kare yang terkenal di kota ini. Tempat ini buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam saja. Kare dapat dicampur dengan berbagai pilihan seperti daging, jeroan atau campuran keduanya.
Rasa kare yang enak, segar dan kuah yang tidak membosankan. Daging kambing tidak berbau sama sekali sehingga dapat dinikmati yang tidak menyukai bau daging kambing. Di sini juga tersedia minuman seperti es campur, es degan dan es alpukat.


10. Kare Kambing Bu Hj.Sani

 Kare Kambing Bu Hj.Sani
media.travelingyuk.com


Kare ini telah berdiri hingga 35 tahun lamanya. Terletak di Jl.Semarang, kare ini memiliki resep yang dipakai secara turun menurun. Tempat ini buka dari pukul 9 hingga 5 sore hari. Kuah kare disini sangat banyak sehingga isian kare tertutup. Kuah disajikan dalam keadaan hangat dan dapat dinikmati dengan nasi putih.
Kuliner kambing enak di Surabaya sangat enak dinikmati bagi anda pencinta daging. Beragam pilihan kuliner membuat anda bebas memilih olahan kambing sesuai selera. Kuliner kambing ini dapat dinikmati setiap hari dan mudah ditemukan diberbagai sisi kota Surabaya.



Leave a Reply