Pengen Nongkrong Asyik Tapi Ngga Nguras Kantong? Ke Himec Coffee & Eatery Aja!

himec coffee & eatery

fauzi | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
14 Jan 2019


Pengen Nongkrong Asyik Tapi Ngga Nguras Kantong? Ke Himec Coffee & Eatery Aja!
Nongkrong seru tanpa takut kantong jebol. Himec Coffee & Eatery tempatnya!

Weekend lalu, aku sempet kulineran lagi nih, setelah nyobain Alpukat Kocok. Sebenernya aku lagi mau ketemuan sama salah satu temen kuliah dulu, karena udah lama ngga ketemu. Rumah temen aku ini ada di daerah Rungkut dan sebenernya lumayan deket sama kantorku, jadinya kita mutusin buat cari cafe atau tempat nongkrong yang asyik buat ngobrol sambil ngopi atau makan. setelah bosen searching dan ngga nemu-nemu, akhirnya temen aku tadi mutusin buat ketemuan di Himec Cafe. Katanya sih tempat ini nyaman banget dan harga makanannya murah meriah.

himec coffee & eatery

Sebenernya aku belum pernah denger nama cafe ini sebelumnya, tapi ternyata lokasinya ngga terlalu jauh dari lokasi kantorku, yaitu di Jalan Penjaringan Asri XII No 30, Rungkut, Surabaya. Emang sih, cafe ini lokasinya agak susah ditemukan karena ada di dalam gang, tapi ngga susah kok carinya. Kalo kalian ketemu sama SPBU Penjaringan, disampingnya ada gang nah kalian belok situ dan sekitar 500 meter bakal kelihatan cafenya ada di sebelah kiri jalan.

himec coffee & eatery

Dari depan, kelihatannya cafe ini cozy banget guys. Meskipun ngga terlalu besar, tapi ada tempat parkir yang lapang buat motor dan mobil. Suasana cafe ini homey banget, ada banyak tanaman hijau yang tumbuh di depannya yang memberikan kesan asri. Pas masuk ke dalam, ada beberapa meja kursi kosong yang lumayan luas. Disini juga ada kulkas besar yang berisi isian suki.

Ternyata temenku tadi udah nungguin, jadinya kita langsung pesen deh. Pelayannya pun dengan sigap memberi kami buku menu. Ternyata menunya banyak juga ya guys. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Mulai dari cokelat sampe kopi yang manual brew juga ada. Seperti pangsit, suki, ramen, nasi ayam, aneka soup dan masih banyak lagi lainnya. Kalo kalian datengnya rame-rame, disini juga ada menu paketan yang lebih hemat. Karena hawanya kemaren lumayan adem dan mendung romantis, akhirnya kami pesen makanan dan minuman hangat seperti Sop Tom Yum, Ramen Himec dan dua hot Lemon Tea. Kalo makanan ringannya kami pilih garlic bread. 

himec coffee & eatery menu
himec coffee & eatery menu
himec coffee & eatery menu
himec coffee & eatery menu

Ngga berapa lama, akhirnya pesenan kami dateng. Awal menu yang dateng adalah garlic breadnya dulu sama minumannya. Garlic Bread ini lumayan banyak potongannya, rasanya juga gurih dan enak. Lumayan lah buat ganjel perut selagi makanan utama kita belom dateng. Kalo hot lemon tea nya sih sama kayak lemon tea pada umumnya, tapi ini rasanya ngga terlalu manis. Which is good for me.

himec coffee & eatery
himec coffee & eatery

Sebelum garlic bread kita habis, makanan pesenan kita pun dateng. Aku pesen Ramen Himec. Mie ramen ini isinya mie, beberapa potongan daging, crab stick dan ada kayak tahunya gitu. Kuahnya sih enak, ngga terlalu kental tapi rasanya dominan bawang. Menurut aku sih seger ya kuahnya, tapi rasa dan tekstue mienya beda dan agak hambar. Aku belum pernah nyobain mie ramen yang seperti ini sebelumnya.

himec coffee & eatery

Terus aku juga nyobain Soup Tom Yumnya temenku. Rasanya sih seger banget, berasa banget tom yumnya. Isiannya juga minimalis, seperti beberapa bakso ikan dan crab stick. Menurut temenku sih ini juga enak meskipun isiannya minimalis. Jadinya ngga terlalu kenyang gitu.

himec coffee & eatery

Well, menurut aku sih makan disini lumayan enak. Mungkin cocok banget buat nongkrong mahasiswa atau pas lagi tanggal tua begini. Next time kalo balik kesini lagi aku bakal cobain sukinya karena harganya murah banget guys. Ohya, ngomongin harga menu disini cukup terjangkau guys, rangenya sekitar Rp 5.000 - Rp 100.000 aja per porsinya. 

So, tunggu apa lagi, yuk ke Himec Cafe sekarang juga!

Video by upntelevisi jatim

 

Opening Hours
10.30 - 22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY