7 Rekomendasi Kepiting Paling Enak di Surabaya


sisil angelin  May 8, 2019  0 Comment

Surabaya yang dekat dengan laut, pasti tidak lepas dari kuliner seafoodnya. Salah satu jenis kuliner seafood yang cukup banyak penggemarnya, adalah Kepiting. Kuliner yang membutuhkan teknik makan yang cukup sulit ini, memang mempunyai variasi sajian, yang membuat siapa saja tergiur karenanya. Ulasan kali ini akan membahas tentang aneka tempat makan kepiting paling enak di Surabaya, antara lain .

Tempat Makan Kepiting Enak di Surabaya

1. Rumah Makan Ayen

Rumah Makan Ayen

Travelingyuk.com

Tempat makan kepiting paling enak di Surabaya yang pertama adalah Rumah Makan Ayen yang yang kerap disingkat menjadi RM. Ayen. Rumah makan yang berlokasi di Jl. Darmo Permai Selatan V/16 Surabaya ini, menawarkan menu andalan berupa kepiting. 1 porsi kuliner tersebut, terdiri atas 2 ekor kepiting, taoge, kerang, dan juga udang. Semua kuliner tersebut dicampur menjadi satu dan diberi bumbu khas, nan sedap ditambah dengan sedikit rasa pedas yang pasti menggigit lidah.

Walaupun menu yang satu ini terlihat cukup banyak, Anda tetap dapat memesannya hanya ½ porsi. Cara mengkonsumsinya juga cukup mudah. Anda dapat mengkonsumsi taoge terlebih dahulu, yang dicampur dengan beberapa seafood. Atau Anda dapat mencicipi kepiting terlebih dahulu, kemudian menu lainnya.   

kepiting paling enak

Nyobain Makan Seafood Kekinian Di Bah Bleng Seafood

Menikmati Sensasi Letupan Endog Bader, Salah Satu Kuliner Khas Gresik

2. Sari Laut Kapasan

Sari Laut Kapasan
titofebrian.com

Adapun tempat makan kepiting paling enak di Surabaya lainya adalah Sari Laut Kapasan. Disebut demikian, karena rumah makan ini menyuguhkan aneka kuliner dari laut, sedangkan nama Kapasan sendiri, berasal dari nama jalan, yaitu di Jl. Kapasan no 27, dan ada satu lagi cabangnya yaitu di Jl Rungkut Madya no 69.

Baca juga :  Nggak Prengus Dan Lezat, 10 Kuliner Serba Kambing Enak di Surabaya

Untuk menu makanan yang ditawarkan sendiri cukup beragam, dan seperti yang dijelaskan di atas adalah menu makanan laut atau seafood, seperti cumi, udang, termasuk kepiting. Tambahan saus yang diberikan juga cukup beragam, seperti asam manis, dan yang lainnya. Ada satu kuliner yang cukup special, dan jangan Anda lewatkan, terutama bagi Anda yang menyukai makanan pedas, yaitu kepiting asam manis dengan bumbu super pedas.

Harga menu kuliner yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 300.000. pastikan Anda mengunjungi tempat ini tidak sendirian, agar suasana makan jadi makin menyenangkan.    

3. Beatus Dining & Grill

 Beatus Dining & Grill

foodandfeast.com

Tempat makan kepiting paling enak di Surabaya adalah Beatus Dining & Grill. Lokasi rumah makan yang satu ini ada di 2 tempat, yaitu di Plaza Graha Famili dan berikutnya ada di Citraland Utama. Rumah makan yang satu ini menampilkan kuliner kepiting yang pastinya menggoda selera. Bayangkan saja, kuliner kepiting yang ada, dimasak dan dibumbui  ala masakan barat. Pastinya ini akan menjadi menu yang harus Anda coba. Tidak hanya itu, teknik memasak yang tepat, membuat bumbu kepiting ini meresap hingga ke daging terdalam. Pastinya ini akan menjadi kuliner yang tidak akan terlupakan, dan membuat Anda jadi nagih.

Tidak perlu khawatir dengan harga karena harganya terbilang cukup terjangkau. Selain menu kepiting, masih ada menu lainnya yang dapat Anda coba cicipi. Anda juga dapat mengajak teman atau saudara ketika mengunjungi tempat makan ini.  

4. Kepiting Cak Gundul

Kepiting Cak Gundul
iqbalazhari.com

Untuk Anda yang tinggal di kawasan Surabaya, pasti kenal dengan Kepiting Cak Gundul. Kuliner yang sudah ada sejak tahun 1992 ini, memang senantiasa dikunjungi oleh para pelanggan setianya, dan pastinya tidak pernah surut hingga saat ini. Kualitas masakan yang diberikan di tempat makan kepiting paling enak di Surabaya ini pastinya tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga :  11 Tempat Makan Bernuansa Alam di Surabaya, Asri dan Sejuk

Untuk mencicipi kuliner tersebut, Anda dapat mengunjungi Jl. Raya Kupang Indah no 45 C-D, Sonokwijenan, Sukomanunggal, Surabaya. Untuk 1 porsi kepiting telur sedang, Anda akan memperoleh 4 ekor kepiting dengan ukuran yang tanggung, dengan telur yang cukup banyak, ditambah daging kepiting yang melimpah, ditambah bumbu yang nikmat, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 50.000 saja.

Selain menu kepiting, masih ada beberapa menu lain yang dapat Anda cicipi, seperti ayam goreng, cumi asam manis, dan yang lainnya. Harga rata-rata per porsinya tidak terlalu mahal, bahkan cenderung ramah di kantong.

5. Artomoro Seafood

 Artomoro Seafood

Pictame.com

Saat lagi tempat makan kepiting paling enak di Surabaya yaitu di Artomoro seafood. Seperti namanya tempat makan yang satu ini tidak hanya menghidangkan menu kepiting namun juga mempunyai menu makanan laut lainnya, seperti udang, cumi, ikan dan yang lainnya. Namun demikian, kuliner yang paling disukai adalah kepiting, terutama kepiting telur.

Harga yang ditawarkan untuk 1 porsi kepiting telur ini, dibandrol dengan harga yang sangat murah, yaitu sekitar Rp 24.000 per ons. Selain daging kepitingnya yang banyak, bumbu yang diberikan juga khas, pastinya menggugah selera makan. Untuk makan di rumah makan yang berlokasi di Jl. Mayjen HR. Muh No 369, pradah kali kendal, Dukuh Pakis, Surabaya ini, sebaiknya Anda tidak sendiri. Ajak seorang teman untuk menemani Anda. Dengan rata-rata budget sekitar Rp 200.000 Anda dan teman pastinya puas mencicipi aneka olahan seafood yang ada di tempat ini.

6. Crab ‘N Chef Surabaya

 Crab ‘N Chef Surabaya

Seputarkota.com

Adapun menu makanan kepiting paling enak di Surabaya lainnya adalah Crab ‘N Chef. Lokasinya ada di jl. Manyar Kertoarjo 5 no 6 – 8, Gubeng, Surabaya. Tentunya ini menjadi salah satu rumah makan dengan posisi yang cukup strategis.

Baca juga :  12 Tempat Makan Romantis di Surabaya Enak Rekomended

Di rumah makan ini, Anda akan mencicipi kuliner kepiting yang cukup kekinian. Berbeda dengan rumah makan lainnya, di tempat ini Anda akan mendapatkan seafood yang tidak ditaruh di piring. Melainkan di atas meja, yang sebelumnya sudah dilapisi dengan plastik. Pastinya ini akan menjadi cara makan kepiting yang berbeda dengan sebelumnya.

Untuk makan di tempat ini, paling pas jika ditemani oleh beberapa orang teman, pastinya akan jauh lebih seru. Untuk 2 orang harga per porsinya sekitar Rp 300.000. Kepiting yang ditawarkan di tempat ini adalah kepiting utuh, yang sebelumya sudah dimasak dengan saus yang telah dipilih sebelumnya. Demikian Pula dengan minuman, Anda dapat memilih salah satu dari beberapa jenis minuman yang ada.

7. Layar Seafood

Layar Seafood

Ohayo.co.id

Layar Seafood sendiri, memang mempunyai beberapa cabang, seperti di Jakarta dan Surabaya. Anda yang tinggal di Surabaya, dapat mengunjungi Jl Abdul Wahab Siamin 108 dan juga Jl manyar Kertoarjo 62 – 64. Seperti namanya, tempat makan yang satu ini menyediakan berbagai macam kuliner seafood nan lezat, seperti ikan laut, udang, cumi bahkan kepiting.

Yang menarik dari tempat makan yang satu ini adalah suasananya yang cenderung fancy, pastinya pas jika digunakan untuk bersantap bersama teman atau kerabat. Salah satu menu yang menjadi andalan adalah menu kepiting, dengan beberapa pilihan saus nan lezat, dan pastinya mampu membangitkan selera makan Anda, dan teman lainnya. Harga per porsinya tidak terlalu mahal, jadi tidak perlu khawatir Anda akan merogoh kocek terlalu dalam, ketika mencicipi kepiting di tempat ini.  



Leave a Reply