7 Rekomendasi Kepiting Paling Enak di Jakarta


sisil angelin  May 8, 2019  0 Comment

Siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan bernama kepiting. Jenis makanan yang satu ini, memang butuh perjuangan yang panjang, untuk dapat mengkonsumsi daging putih lembut, tersembunyi di balik cangkang dan capitnya yang kerasnya. Dibalut dengan saus yang pas, pastinya makin membuat lidah siapapun bergoyang. Anda yang saat ini tinggal di Jakarta dan ingin mencicipi kuliner tersebut tidak perlu khawatir, karena saat ini ada beberapa rekomendasi tempat makan kepiting paling enak di Jakarta, seperti :

7 Kepiting Enak di Jakarta

1. PIK Seafood

Kepiting enak di Jakarta
eatandtreats.blogspot.com

PIK Seafood atau singkatan dari Pantai Indah Kapuk Seafood ini sendiri memang berlokasi di Pantai Indah Kapuk. Diantara begitu banyak kuliner olahan seafood, menu utama dari restoran ini adalah kepiting. Kepiting yang digunakan bukan kepiting sembarangan melainkan kepiting dari papua yang terkenal empuk dan juga manis. Selain kepiting khas papua, ada juga kepiting dari Makasar, dan juga Kalimantan Timur. Anda juga dapat menemukan kepiting super jumbo, kepiting telur, kepiting Soka dan juga kepiting rajungan. Teknik pengolahannya pun juga beragam, Anda dapat memilih salah satu saus seperti ala Singapore, tim telur, tim bawang putih, bakar manis, saus asam manis, saus padang, saus ada hitam, dan yang lainnya.

Restoran yang satu ini tidak sulit untuk dicari, selain itu menu yang ditawarkan juga cukup bervariasi, selain dapat mencicipi kuliner dari kepiting, Anda juga dapat mencicipi aneka kuliner seafood lainnya, seperti cumi udang dan yang lain. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, dan terbilang terjangkau.

kepiting paling enak

Nyobain Makan Seafood Kekinian Di Bah Bleng Seafood Madiun

Seafood Artomoro: Seafood Murah, Enak & Fresh

Self Grill Meat Ekonomis Ala Jepang Di Saboten Shokudo

2. Cut The Crab

Kepiting paling enak di Jakarta lainnya adalah Cut The Crab. Sama seperti namanya, menu utama yang akan Anda temukan di tempat ini adalah menu kepiting. Aneka olahan kepiting juga disajikan di tempat ini, sedangkan saus yang ditawarkan di tempat ini hanya ada 2 macam, yaitu salty dan sweet. Keduanya mempunyai cita rasa yang mampu menggoyang lidah. Anda dapat memilih salah satu, atau bahkan mencampurkan keduanya, tentu ini akan memberikan sensasi rasa yang unik.

Untuk harga kepiting yang ditawarkan, terbilang cukup standar, jika Anda mencicipi kepiting betina seberat 800 gram misalnya, cukup merogoh kocek sekitar Rp 145.000 saja. Tentunya harga yang ditawarkan sebanding dengan cita rasa yang ada. Rata-rata kepiting yang ditawarkan di tempat ini adalah 200 hingga 300 ribuan rupiah. Ingin mengunjungi kuliner yang satu ini, Anda dapat mengunjungi Jl. Cikajang No 32, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.   

3. The Holy Crab

Kepiting enak di Jakarta
smartypans.blogspot.com

Tempat lainnya yang dapat Anda kunjungi untuk mencicipi kepiting paling enak di Jakarta adalah The Holy Crab. Seperti tempat lainnya, di tempat ini Anda akan disuguhkan sebuah kepiting utuh, yang siap untuk dicicipi. Saus yang menyiramnya juga tidak kalah enak untuk dicicipi. Yang menarik adalah ada sebuah cara khusus untuk membuka kepiting yang akan disantap, dan ini yang membuat cita rasa kepiting semakin terasa menyegarkan, terlebih aroma dagingnya sangat wangi.

Untuk menemani kuliner yang ada, Anda dapat mencicipi kuliner jagung rebus, atau kentang goreng. Harga yang ditawarkan di tempat ini juga terbilang cukup terjangkau. Di Jakarta sendiri The Holy Crap dapat Anda kunjungi di 3 tempat, yaitu di Jl. Gunawarman no 55, Senopati, ada juga yang ada di Jl. Flavor Bliss alam Sutera, dan yang terakhir ada di Jl. PIK Avenue Mall Lt 1.   

4. Dancing Crab

Dancing Grab adalah tempat lain yang dapat Anda kunjungi untuk mencicipi kepiting secara utuh. Rumah makan yang berlokasi di Jl. Gunawarman do 65, Senopati, ini adalah salah satu cabang dari negara tetangga Singapura.

Ketika Anda memesan kepiting, maka Anda akan disuguhkan dengan 1 buah kepiting utuh, yang tentunya sudah diolah sebelumnya. Ada 4 buah saus yang dapat Anda pilih untuk menemani kepiting yang dipesan, yaitu Signature, Beurre Blanc, Herb Butter dan juga Zesty Garlic. Perpaduan rasa kepiting yang gurih dan saus yang juicy, pastinya mampu menggoyang lidah Anda.  

Harga yang ditawarkan oleh tempat makan ini, juga terbilang cukup terjangkau, dan tidak perlu khawatir kantong bolong.  Selain menu kepiting, ada juga beberapa menu makanan lain yang disediakan di tempat ini. Anda dapat memilih salah satu yang dinilai cocok menemani kepiting yang tengah disantap.

5. Mecah Miting

Bagi Anda yang suka dengan rasa pedas, dan ingin mencicipi kuliner kepiting dengan saus pedas dan nikmat, maka Anda dapat mengunjungi Mecah Miting yang berlokasi di Bebop Lt 2, Jl. Tebet Barat IX no 1A, Tebet Jakarta Selatan. Ini adalah salah satu tempat makan kepiting paling enak di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan, terutama untuk Anda yang suka rasa pedas. Selain menawarkan ayam geprek yang mempunyai level kepedasan tertentu. Disini Anda juga dapat mencicipi kuliner kepiting juga dengan level kepedasan tertentu

Saus yang ditawarkan juga cukup beragam, ada saus blackpepper, saus mentega, saus padang atau yang lainnya. Demikian pula dengan levelnya, Anda dapat memilih level 1, 2 atau 3. Anda dapat mencicipi kuliner ini dari jam 11.00 hingga jam 16.00, dan kembali buka pada jam 18.00 hingga jam 22.00 WIB. Siap-siap untuk merogoh kocek minimal RP 75 ribu rupiah untuk mencicipi menu meeting combo yang nikmat.  

6. Stupid Crab

Satu lagi kuliner kepiting paling enak di Jakarta adalah Stupid Crab. Kuliner yang berlokasi di Ruko Emerald no 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta ini,  memang menghadirkan sensasi makan kepiting yang pastinya baru. Selain itu, saus yang dihadirkan juga tidak kalah unik, seperti coconut milk, saus telur asin atau yang lainnya.

Apabila Anda memilih menu combo stupid berdua, dengan harga sekitar Rp 184 ribu rupiah, maka Anda akan memperoleh kepiting, kerang batik, cumi udang dan juga jagung manis. Pastinya semua bahannya fresh, dengan daging kepiting yang padat. Selain menu yang disebutkan barusan, masih ada beberapa menu makanan lainnya di tempat yang buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22 WIB ini. Pastikan Anda mengunjungi tempat ini, tidak sendirian, agar suasana makan jadi bertambah meriah.    

7. Kepiting Keki

Kepiting enak di Jakarta
unileverfoodsolutions.co.id

Nama restoran yang satu ini memang cukup unik, demikian pula dengan tampilan menu kuliner yang satu ini. Berlokasi di Jl. Sumur Batu raya no 415, RT 12 / RW 2, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di tempat ini, Anda akan menemukan tidak hanya kepiting namun ada juga aneka kuliner lainnya. Mencicipi kuliner Anti Keki 1 misalnya, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 120.000 saja. Anda akan mendapatkan 1 porsi kepiting lengkap dengan kerang hijau, kerang dara, cumi, dan juga jagung manis. 1 menu makanan tersebut cukup untuk  2 hingga 3 porsi.

Untuk saus, Anda dapat menggunakan saus padang, saus ria-rica atau yang lainnya, pastinya pedasnya menggigit lidah. Sebagai catatan ketika Anda mengunjungi tempat ini adalah, sausnya cukup melimpah, dan ukuran seafoodnya juga besar. Dimasak dalam kondisi segar, pastinya membuat acara bersantap semakin nikmat.



Leave a Reply