Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

10 Hotel Murah di Malaka Untuk Budget Traveller


sisil angelin  August 4, 2019  0 Comment

Hotel Budget di Malaka sering sekali menjadi penyelamat bagi para wisatawan backpacker atau turis-turis yang memang melakukan perjalanan dengan budget minim. Terlebih bagi para traveller yang melakukan perjalanan sendirian ke Malaka maka hotel dengan budget minim selalu menjadi pilihan utama dibandingkan dengan hotel-hotel berbintang lainnya. Pada umumnya hotel identik dengan bangunan-bangunan bertingkat yang terdiri dari beberapa lantai, letaknya di pusat kota atau dekat dengan tempat wisata suatu daerah. 

Nah, bagi anda yang akan berlibur hemat ke negara Malaysia tepatnya ke Malaka maka tenang saja kami akan bagikan beberapa hotel dengan budget murah di Malaka. Hotel tersebut tidak hanya murah akan tetapi juga strategis lokasinya sehingga akan memudahkan tamu menginap untuk berburu berbagai kuliner, pusat belanja oleh-oleh, dan dekat dengan tempat wisata andalan di Malaka. Apa saja deretan hotel budget di Malaka? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Olive Flashpackers

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.skyscanner.com.ph

Hotel yang satu ini merupakan salah satu hotel low budget yang sangat instagenic. Lokasi tepatnya berada di Jalan Munsi Abdullah 76. Mempunyai suasana bergaya rumahan dan sangat nyaman sekali bagi para tamu, serta desain interiornya yang juga mengusung konsep minimalis semakin menambah daya tarik hotel Olive Flashpackers. Ketika anda masuk akan tampak buku yang tersusun rapi di rak ditambah dengan kursi-kursi santai empuk yang membuat semua tamu betah berlama-lama di tempat ini.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap di hotel yang satu ini? Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 52 ribu per malam. Murah sekali bukan? Lokasinya juga dekat dengan pusat perbelanjaan, sungai malaka, dan beberapa rumah ibadah.

2. Omni Hotel

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.agoda.com

Omni hotel memiliki ciri khas warna bangunannyanyang begitu kontras sehingga akan tampak mencolok dengan bangunan lain disekitarnya. Bagi anda yang sedang liburan jangan sampai terlewatkan untuk menginap di hotel ini karena harganya yang sangat ramah dikantong. Uniknya Omni Hotel berhadapan dengan Sungai Malaka sehingga para tamu bisa menikmati pemandangan indah sungai dari lobi hotel yang didesain senyaman mungkin.

Putih merupakan warna yang mendominasi tempat ini sehingga membuat kesan cerah dan bersih pada saat terpapar sinar matahari. Lokasi Omni Hotel yakni di Jalan Kampung Pantai No. 18 – 1. Bagi anda yang ingin mencoba menginap di sini hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 130.000,- per malam. 

3. The Bunk by Olive

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.booking.com

Hotel dengan budget murah berikutnya ialah The Bunk by Olive. Penginapan murah yang satu ini hanya mematok harga yakni Rp. 62 ribu per malam yang dalam ruangan tersebut bisa diisi oleh enam orang. Hotel yang instagenic ini memiliki spot foto di lobi yakni ada pajangan sepeda berwarna putih ukuran sedang lengkap dengan keranjang bunga matahari. Tidak hanya itu lantainya juga dihiasi dengan karpet berbentuk rumput sintetis yang membuat kesan lebih alami. Lokasi tepatnya hotel cantik ini yaitu di Jalan Ong Kim Wee 49-M.

4. Bustel Klebang

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.wanista.com

Hotel yang satu ini sangat unik dan instagramable sekali sehingga memang menjadi incaran para turis yang datang berlibur ke wilayah Malaka. Sesuai dengan namanya hotel ini memiliki bangunan seperti bus. Hotel bus ini memang terbuat dari bus-bus bekas yang dahulu memang beroperasi di daerah Malaka, kemudian bus-bus tersebut ditata dengan rapi di pinggir Pantai Klebang. Sehingga selain sebagai tempat menginap lokasi hotel juga sering dijadikan tempat wisata oleh para wisatawan. Menarik sekali bukan?

Nah, menariknya dalam satu bus tersebut berisi dua kamar dan fasilitas yang disediakan juga tak kalah dengan hotel-hotel berbintang lainnya seperti tempat tidur ukuran besar, AC, TV, telpon dan kamar mandi. Bagi tamu yang datang membawa kendaraan pribadi disediakan parkiran tepat di samping kamar. Selain itu ada banyak gerai makanan dan penjual souvenir di dekat Bustel Klebang.

5. Masbro Village Homestay

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.johornow.com

Hotel budget di Malaka selanjutnya mempunyai tampilan yang unik dan sangat menarik sekali namanya Masbro Village Homestay. Lokasi tepatnya berada di Kampung Paya Rumput atau lebih tepatnya sekitar 7 Km dari pusat kota Malaka. Tempat ini memiliki 10 bangunan berwarna cantik untuk disewakan kepada pengunjung.

Nah, satu unit bangunan ini terdiri dari meja makan, TV, AC, sofabed dan 2 toilet yang memiliki water heater. Selain itu ada juga dapur yang lengkap dengan kulkas, microwave, teka air, dan berbagai peralatan makan lainnya. Menariknya hotel unik ini bisa menampung maksimal 6 orang per masing-masing bangunan. Jadi hotel ini sangat cocok jadi pilihan anda yang pergi berlibur ramai-ramai dengan teman.

6. Kings Hotel

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.agoda.com

Hotel yang cocok untuk liburan hemat anda ke Malaka berikutnya yakni Kings Hotel dan berlokasi tepatnya di Jalan Ayer Keroh No. 30, Melaka. Jarak dari Bandara Internasional Malaka ke Kings Hotel hanya 5 Km saja sehingga sangat strategis bagi anda yang mencari penginapan dekat dengan bandara. Meskipun low budget tapi fasilitas yang ditawarkan hotel ini tidak kalah dengan hotel-hotel bintang lainnya. Fasilitas seperti AC, TV, parkir gratis, arena bermain anak, Wifi, ruang keluarga, dan transportasi ke bandara.

7. Estern Heritage Guesthouse

hotel budget di Malaka
image credit : http://www.gomelaka.my

Lokasi hotel ini berada di pusat kota Malaka dan termasuk salah satu hotel low budget yang populer di kalangan turis. Karena selain harganya yang murah akses dari hotel ini sangat mudah untuk tujuan kemana saja. Sama-sama diketahui kota Malaka merupakan kota yang aktif sehingga memilih menginap di Estern Heritage Guesthouse akan membantu anda menikmati waktu beristirahat sambil menikmati kesibukan pusat kota Malaka. 

Ada beberapa objek wisata terdekat dari hotel budget di Malaka ini yakni seperti Bukit Cina, Kuil Sam Po Keng, dan Sumur Putri Hang Li Poh yang sangat dekat sekali. Fasilitas yang disediakan hotel ini juga tergolong lengkap dan mampu memuaskan para tamu yang datang.

8. Kota Lodge Hotel

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.kotalodge.com/

Penginapan low budget berikutnya di Malaka bernama Kota Lodge Hotel yang berlokasi di Jalan Taman Kota Laksamana 3, Malaka. Hotel ini juga tidak jauh dari pusat kota dan anda bisa naik transportasi taksi online untuk sampai ke kawasan hotel, ongkosnya juga murah sekali. Fasilitas untuk hotel yang low budget tempat ini sudah terbilang cukup lengkap. Tersedia fasilitas seperti AC, TV, Wifi, dan fasilitas umum lainnya.

Akses Kota Lodge Hotel ini juga sangat mudah ke berbagai tempat seperti ke Jonker Walk. Anda hanya butuh berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke Jonker Walk dan menikmati street market yang ada disana. 

9. The Jetty Suites Apartment

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.agoda.com

Hotel budget di Malaka yang terakhir kita bahas ialah The Jetty Suites Apartment yang berlokasi di Unit 3125 Costa Mahkota tepatnya di Jalan Syed Abdul Aziz No. 16, Melaka. Hotel yang satu ini sering dijadikan sebagai hotel transit bagi para tamu yang akan pergi berobat ke wilayah Malaka. Tempat ini menawarkan apartemen dengan 1, 2 atau 3 kamar tidur bagi para pengunjung yang datang. Bisa dikatakan hotel ini bisa menjadi layaknya rumah kedua anda bersama keluarga. 

The Jetty Suites juga memiliki kolam berenang, lapangan tenis, lapangan squash, dan fasilitas Wifi gratis untuk semua tamunya. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi pilihan banyak pengunjung karena berada tepat di seberang Mahkota Parade dan pusat perbelanjaan.

10. Yote 28

hotel budget di Malaka
image credit : https://www.booking.com

Terlihat dari luar hotel budget di Malaka ini tampak seperti kafe-kafe yang instagenic. Namun saat masuk ke bagian dalam bangunan anda akan menyaksikan ruangan-ruangan yang sangat artistik, unik, dan tentu saja instagenic sekali. Anda akan melihat motif lantai hotel Yote 28 yakni perpaduan antara warna hitam dan putih serta tambahan beberapa dekorasi kayu yang memberi kesan minimalis.

Lokasi hotel ini berada di Jalan Plaza Merdeka No. 28, lobi hotel ini benar-benar di desain senyaman mungkin bagi para tamunya. Anda akan melihat kursi dari bahan kayu lengkap dengan bantal motif lucu  yang sangat pas untuk bersantai. Harga per malam menginap di hotel Yote 28 sangat murah yakni hanya Rp. 144 ribu rupiah saja.



Leave a Reply