Kelezatan Rasa Es Cendol Durian Jam Besar Bikin Kangen Malaka

es cendol durian in malacca

Zulfa | Traveler
Malacca City, Malacca, Malaysia | halal
26 Sep 2019


Kelezatan Rasa Es Cendol Durian Jam Besar Bikin Kangen Malaka
Menikmati semangkok es cendol di tepi sungai ditemani pemandangan bangunan tua nan menawan di kota tua Malaka

Berkunjung ke Malaka tanpa merasakan es cendol jam besar terasa ada yang kurang. Letaknya berada tepat di seberang jam besar bangunan merah Malaka, menjadikanya kedai es cendol yang banyak dikunjungi wisatawan. Letaknya yang juga berada di tepian sungai menjadikanya tempat yang asyik untuk bersantai.

melaka malaysia


Pagi itu, setelah menyusuri kota Malaka dengan berjalan kaki, melepas dahaga dengan menikmati es cendol Jam besar menjadi pilihan yang tepat. Saya bersama teman duduk di salah satu bangku kayu, es cendol jam besar masih belum buka. Beberapa pegawai masih membuka payun payung peneduh kursi, sedangkan beberapa menyiapkan bahan bahan yang nantinya dijadikan es cendol. Bahkan sebelum buka sudah banyak wisatawan yang menanti kelezatannya.

menu es cendol durian jam besar


Sambil menunggu buka, saya nikmati pemandangan hiruk pikuk bangunan merah atau lebih dikenal dengan stadthuys yang penuh dengan wisatawan. Sangat berbeda ketika kami berkunjung pagi hari tadi, sepi. Jadi bisa foto sepuasnya tanpa bocor. Disisi lain, melintas perahu motor Malaka River cruise diatas sungai yang bersih.

Setelah buka, pemilik kedai memepersihlakan saya untuk memesan es. Saya jatuhkan pilihan pada ice cendol durian tentu saja. Tahu sendiri kan, saya pecinta durian garis keras. Selain es cendol durian, saya juga memesan ice cream cendol untuk kedua teman saya karena mereka berdua tidak menyukai rasa durian.

es cendol durian


es cendol durian


Tak menunggu waktu lama, kedua es cendol terhidang diatas meja kami. Ice Cendol dihadirkan dalam mangkok gelas plastik. Lumayan porsinya.

Aroma durian sangat menggelitik nafsu. Ice cendol durian, untuk kuah cendol terasa mild, nggak terlalu bersantan. Manisnya pas, nggak neg. Cendolnya sendiri memiliki tektur yang lembut. Dalam kuah terdapat kacang merah. Rasanya gurih, testurnya pas, tidak terlalu keras. Dan ini, duriannya tebal banget. Dagingnya banyak. Daging durian yang lembut dicampur dengan kuah cendol, rasanya matching banget. Ngeblend rasanya. Enak banget.

es cendol durian


Saya juga mencoba ice cendol ice cream. Diatas es cendol ada 3 scooop ice cream dengan taburan misis. Menatap saja rasanya sudah kenyang, banyak banget porsinya. Meski ukuran gelasnya sama dengan es cendol durian, tapi melihat ice cream yang menggunung ini rasanya perut saya penuh.

Rassa kuah cendol sama dengan ice cendol durian. Mild dan tidak terlalu manis. Ice cream Rasanya matching dengan cendol. Ketika Ice cream meleleh, kuah tercampur dengan ice cream, rasa sedikit lebih manis dengan kuah yang sedikit lebih tebal. Tapi tetep enak. Jika dibandingkan antara ice cendol durian dengan ice cream cendol, saya lebih suka es cendol durian. Sensasinya beda.

Sejak pagi saya belum sarapan, nyruput es cendol di pagi hari sekitar jam 10 rasanya tetep enak, dan lumayan untuk mengganjal perut yang lapar.

Untuk kamu yang berkunjung ke Malaka, haus setelah menjelajah bangunan tua di Malaka, jangan lupa cobain es cendol jam besar. Harganya juga ramah di dompet. Untuk Ice cendol durian harganya 6 Ringgit, sedangkan untuk ice cream cendol 5 ringgit saja. Murah banget.

Opening Hours
Jam 10.00 - Sore
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.