7 Hotel Bawah Laut Paling Keren Di Dunia Bikin Nggak Mau Pulang


Reni  October 23, 2019  0 Comment

Hotel merupakan sebuah tempat peristirahatan sementara guna melepas lelah yang dilengkapi dengan beraneka ragam perabotan lengkap seperti televisi, kulkas, hingga kamar mandi. Oleh sebab itu banyak wisatawan yang tengah berlibur ke suatu tempat pastinya memilih hotel sebagai tempat istirahat sementara. Nah, kini Anda dapat menginap di hotel bawah laut paling keren di dunia.

Hotel bawah laut ini tentu saja menjadi destinasi wisata yang cukup menawan hati karena Anda dapat menikmati view bawah laut yang kaya akan biota-biota kecil seperti ikan, ubur-ubur, hingga binatang laut lainnya. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat berswafoto di beberapa bagian hotel bawah laut yang instagramable sehingga dapat Anda unggah di instagram pribadi Anda.

Bisnis membuka penginapan sekelas hotel ini memang sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Namun, karena persaingan bisnis di bidang perhotelan ini tentu saja memaksa para CEO atau Owner untuk membangun sebuah penginapan eksklusif dibalut dengan tempat wisata edukasi yang menarik sehingga akan banyak wisatawan yang tertarik untuk menginap di hotel yang Anda kelola.

Salah satu desain hotel yang baru-baru ini tengah viral dan menjadi destinasi tempat penginapan dan wisata adalah jenis hotel bawah laut. Terdapat beberapa hotel bawah laut yang cukup menakjubkan karena sebuah kamar hotel ini memiliki view pemandangan bawah laut. Maka dari itu, inilah beberapa hotel bawah laut yang ada di dunia diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Atlantis The Palm Hotel

Atlantis The Palm Hotel

Bagi Anda yang penasaran akan sebuah penginapan sekelas hotel yang menawarkan pemandangan laut lepas ini ada di Atlantis The Palm Hotel yang terletak di Negara Uni Emirat Arab (UEA). Hotel dan resort yang dibangun di kawasan Palm Jumeirah, Dubai ini tentu saja banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing dari beberapa belahan dunia.

Para wisatawan tersebut tentu saja penasaran seperti apakah kamar hotel yang berada di bawah laut serta langsung menghadap ke laut lepas.

Bagi Anda yang ingin menginap di Atlantis The Palm Hotel dengan pilihan kamar bawah laut, maka Anda harus merogoh kocek cukup dalam sebab kamar bawah laut ini memiliki harga sewa sekitar 100 juta per malamnya.

Gotravelly

Urban Pop Cafe

Porkys Label, Makanan Non Halal Dengan Harga Miring Di Bekasi

2. The Shark Aquarium Hotel

The Shark Aquarium Hotel

Hotel bawah laut terkeren selanjutnya ini ada di Negara Prancis tepatnya di Kota Paris. Bagi Anda yang memiliki adrenalin yang tinggi maka Anda dapat menginapp di The Shark Aquarium Hotel Paris yang mana Anda akan dikelilingi oleh berbagai jenis kawanan hiu mulai dari hiu martil, hiu putih, dan juga hiu paus.

Akan tetapi, kamar hotel khusus bawah laut ini tidak dibuka setiap hari. Melainkan hanya dibuka di hari-hari tertentu saja. Untuk kemanan sendiri tak perlu Anda ragukan. Sebab, kaca hotel ini memiliki tebal sekitar 10 cm sehingga tidak mudah pecah.

3. Manta Resort

Manta Resort

Manta resort merupakan sebuah hotel eksklusif yang berada di Negara Tanzania, Afrika Timur. Manta Resort ini memiliki sebuah kamar bawah laut yang mana Anda dapat menyaksikan salah satu ikan terlangka di dunia yakni ikan Coelacanth yang menjadi ikan endemik dari Pulau Pemba, Tanzania.

Bagi Anda yang ingin menyewa kamar bawah laut dari Manta Resort ini maka siapkan dana sekitar USD 900 atau 12 juta rupiah hingga USD 1.500 atau 20 juta rupiah per malamnya.

4. Wolrd Sentosa Island Resort

Wolrd Sentosa Island Resort

Untuk Anda yang tengah merencanakan liburan ke Negara Singapura, maka ada baiknya Anda mengunjungi World Sentosa Island Resort yang berada di Pulau Sentosa. Di resort tersebut Anda dapat memilih kamar paling mewah yakni memiliki pemandangan atau view bawah laut yang cukup mengagumkan.

Sebab, di hotel kamar bawah laut ini tentu saja Anda dapat melihat beberapa biota-biota laut seperti ikan pari, ikan hiu, dan ikan kecil lainnya. Untuk harga sendiri tentu saja cukup mahal untuk sewa per malamnya. Harga untuk kamar bawah laut dari Wolrd Sentosa Island Resort ini membandrol harga kamar bawah laut sekitar 15 juta hingga 20 juta rupiah.

5. Hilton-Conrad Resort

 Hilton-Conrad Resort

Maladewa memang menjadi “surga wisata pantai” yang mana di Negara ini terdapat beberapa tempat wisata pantai yang cocok untuk melakukan berbagai hal seperti snorkeling, diving, maupun sailing.

Di Negara Maladewa ini terdapat salah satu resort yang menawarkan kamar bawah laut yang menawarkan keindahan alam bawah laut sembari beristirahat. Hilton-Conrad Resort yang berada di Maldives Rangali Islan ini memang memiliki view bawah laut yang menakjubkan.

Untuk dapat menyewa kamar bawah laut dari Hilton-Conrad Resort, maka Anda wajib booking jauh-jauh hari agar Anda tidak kehabisan pilihan kamar bawah laut.

6. Poseidon Undersea Resort

Poseidon Undersea Resort

Beberapa resort yang memiliki kamar bawah laut ini tentu “hanya”  berada di kedalaman sekitar 4 hingga 5 meter saja. Akan tetapi, Poseidon Undersea Resort ini menawarkan sebuah kamar yang memang berada di dasar laut yakni berada di sekitar 12 meter dari permukaan laut sehingga Anda tampak merasa di bagian dangkal laut.

Anda tak perlu panik ketika tengah berada di resort ini. Sebab resort yang berada di Kepulauan Fiji ini dijamin akan keamanan dan kenyamanannya. Sebab, hampir semua ruangan memiliki tabung oksigen yang mencukupi dan juga menggunakan kaca tebal sehingga tidak mudah pecah terkena arus air laut.

7. Utter Inn

Utter Inn

Untuk Anda yang memiliki budget pas-pasan namun ingin mencoba merasakan sensai menginap di kamar hotel bawah laut, maka Anda dapat memilih salah satu penginapan unik yang ada di Negara Swedia yakni Utter Inn.

Sekilas, penginapan Utter Inn ini mirip dengan sebuah rumah yang tengggelam di kawasan Danau Malaren. Akan tetapi, hunian yang dikembangkan oleh Mikael Genberg ini menjadi penginapan unik di Negara Swedia.

Maka tak heran bila Utter Inn menjadi salah satu dari hotel bawah laut paling keren di dunia. Untuk fasilitas dari penginapan Utter Inn ini juga tidak kalah dengan hotel bawah laut lainnya. Hotel Utter Inn ini dilengkapi dengan jendela panoramanik yang dapat Anda gunakan untuk melihat berbagai biota laut yang ada di Danau Malaren.

Untuk harga sewa dari kamar hotel Utter Inn ini lebih murah dibandingkan dengan beberapa hotel maupun resort yang menyediakan kamar bawah laut. Untuk harga sewa kamar hotel Utter Inn ini maka Anda “hanya” cukup membayar biaya sekitar 7 juta rupiah hingga 10 juta rupiah per malamnya. Cukup murah untuk kelas hotel yang memiliki panorama bawah laut.

Bisnis penginapan atau hotel tentu saja sangat potensial dan menghadirkan keuntungan yang berlimpah. Namun, sebagai CEO atau Owner tentu wajib membuat terobosan desain hotel yang berbeda dengan hotel lainnya sehingga akan menghadirkan keuntungan yang berlipat seperti membuat desain kamar hotel dengan view pemandangan bawah laut.



Leave a Reply