Wisata

Ini Dia Info Harga Tiket Masuk Selecta Terbaru Per Juni 2018, Kamu Wajib Tahu!

Ketika musim libur panjang seperti saat ini, sudah pasti bisa ditebak jika wisata Selecta sangat padat dengan pengunjung dari berbagai daerah. Sering kali dengan peningkatan jumlah pengunjung yang lebih banyak dibandingkan dengan hari biasa memberikan dampak pada peningkatan harga tiket masuk Selecta.
Ya, bagi warga Jawa Timur, kota Malang nampaknya sudah menjadi icon tersendiri dan dikenal public sebagai salah satu destinasi wisata yang paling direcomend untuk Kamu yang memang bingung ke mana harus menghabiskan liburan setelah lebaran kali ini. Tidak hanya terkenal dengan perkebunan buah apelnya saja, kota Malangpun juga sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memukau.
Dengan suhu udara yang cenderung dingin dan sejuk seperti halnya di kota Batu, menjadikan kota yang menghubungkan jalur Malang-Kediri dan juga Malang-Jombang ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dengan hadirnya wisata Selecta. Tentunya, untuk menikmati berbagai keindahan dan wahana di dalamnya, Kamu juga perlu tahu harga tiket masuk Selecta sebelumnya. Hal ini dikarenakan harga tiket masuk Selecta sering kali mengalami perubahan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.
Namun demikian, berbeda ketika di musim libur telah usai, sering kali harga tiket akan mengalami penurunan. Lantas, seperti apa lokasi wisata Selecta, apa saja yang terdapat di dalamnya dan berapa tiket masuk terbaru wisata Selecta tersebut hingga saat ini? Berikut ulasan singkatnya.

 

Wisata Selecta di Batu yang Menarik Dikunjungi

travel.kompas.com

Terpisah dari harga tiket masuk Selecta, bagi warga Malang khususnya anak muda Malang, wisata Selecta yang ada di Batu bisa saja dianggap sebagai suatu obyek wisata yang pastinya sangat populer dan juga menjadi primadona di kala libur panjang tiba.
Banyak spot menarik yang ada di dalam lokasi wisata Selecta dan pastinya sangat Instagramable sebab keindahan alam yang dibuat dengan deretan tanaman pohon dan hias ini sering kali dijadikan sebagai background berfoto yang kemudian diupload di sosial media para pengunjung wisata. Keindahan alam obyek wisata Selecta tidak hanya sebatas tanamnya saja, sebab ada beberapa wahan lain yang pastinya sangat seru untuk dijajaki dan sayang untuk ditinggalkan begitu saja.
Tanpa menghiraukan terkait dengan harga tiket masuk Selecta, di lokasi wisata ini banyak sekali wahana yang bisa dimanfaatkan oleh setiap pengunjung, jika memang pemandangan taman bunga bukan lagi bagian dari daya tarik pengunjung. Dalam hal ini, Kamu bisa bermain air di kolam renang yang ada di Selecta, sehingga Kamu akan lebih puas dengan berlibur di kawasan wisata Selecta. Selain kolam renang, masih banyak wahana lain yang bisa membuat liburanmu menjadi tidak terlupakan.

 

Lokasi dan rute wisata indah Selecta

KSMTour.com

Bagi Kamu yang penasaran dan ingin mencoba mengetahui ragam keseruan yang ada di dalam wisata Selecta, sebelum tahu lebih jauh tentang harga tiket masuk Selecta, perlu diketahui bahwa lokasi wisata Selecta ada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Batuaji, Kota Batu, Malang.
Jika dari pusat kota, diperlukan setidaknya 25km hingga pada akhirnya tiba di lokasi wisata. Sedangkan jarak tempuh dari kantor pusat pemerintahan kota Batu, Kamu hanya akan menempuh perjalanan sejauh 4km saja. Sangat dekat bukan?
Hal ini menandakan jika lokasi wisata Selecta sangat mudah dijangkau dari pusat kota. Tidak mengherankan jika taman Selecta yang memiliki luas kurang lebih 18 Ha dengan luas wahana wisata 8 Ha telah sukses menarik wisatawan yang berasal dari berbagai belahan dunia termasuk di antaranya Korea, Taiwan, Belanda, Jepang, Singapura dan Malaysia.
Dikenal sejak 1930, kawasan wisata Selecta ini tepatnya ada di Jalan Raya Selecta 1 Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi wisata tersebut, Kamu bisa menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Sebelum mengetahui harga tiket masuk Selecta, pada hakikatnya, jika perjalananmu dimulai dari alun-alun kota Batu, untuk menuju ke Selecta, Kamu bisa mengambil jalur jalan Gajah Mada. Ikuti jalan tersebut hingga akhirnya Kamu menemukan sebuah bank BCA. Dari titik tersebut, Kamu akan mendapati petunjuk jalan yang akan menghantarkan Kamu untuk tiba di pintu masuk wisata Selecta.
Bagaimana? Sangat mudah bukan, untuk menjangkau lokasi wisata tersebut?

 

Harga tiket masuk Selecta terbaru dan additional charges lainnya

explorewisata.com

Informasi sementara terkait dengan harga tiket masuk Selecta hingga per Desember 2018 nanti, untuk tiket masuk perorangan akan dibandrol sebesar Rp 25,000, sedangkan untuk Kamu yang masuk secara berkelompok, akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20,000 untuk per orang. Tentunya, akan sangat lebih terjangkau jika Kamu berwisata di Selecta bersama rombonganmu.
Dengan harga tiket sebesar itu, Kamu bisa menikmati taman bunga yang dulunya sekitar tahun 1925 – 1955 dijadikan sebagai tempat peristirahatan presiden Soekarno dan Hatta. Sedangkan untuk Kamu yang ingin menikmati keseruan lain di lokasi wisata yang dibangun oleh Ruyter de Wildt pada tahun 1920 – 1928, Kamu akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan ketentuan pihak management tempat wisata Selecta.
Bagi Kamu yang ingin menikmati wahana flying fox, terlepas dari harga tiket masuk Selecta, Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 20,000. Untuk wahana lain seperti halnya perahu bebek adalah sebesar Rp 15,000, menunggang kuda sebesar Rp 10,000, sky bike dibandrol dengan harga Rp 20,000, kora-kora atau yang lebih dikenal dengan sebutan perahu ayun dikenakan biaya Rp 10,000, kiddy ride sebesar Rp 10,000 dan untuk menikmati pemandian air panas, Kamu diwajibkan membayar Rp 5,000. Tentunya, harga tiket wahana tersebut sangatlah terjangkau untuk Kamu yang ingin liburan dengan budget minimal namun keseruan maksimal.

Harga – harga di atas juga terlepas dari harga tiket masuk Selecta dan juga harga sewa peralatan. Dengan kata lain, untuk Kamu yang ingin menyewa alat mandi, akan dikenakan biaya sebesar Rp 10,000, sedangkan untuk persewaa ban renang hanya Rp 5,000 saja. Jika Kamu menginginkan barang bawaanmu aman, Kamu bisa menitipkannya dengan biaya sebesar Rp 5,000.
Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan yang juga tidak mencangkup harga tiket masuk Selecta ini sangatlah beragam tergantung dengan jenis kendaraannya. Untuk parkir bus, Kamu akan diminta membayar sebesar Rp 20,000. Bagi Kamu yang membawa mobil, biaya parkir mobil dikenakan sebesar Rp 10,000 dan untuk parkir sepeda motor sebesar Rp 5,000.
Perlu diketahui bersama bahwa harga tiket masuk Selecta termasuk di dalamnya additional charges bisa berubah – ubah sesuai dengan ketentuan pihak pengelola taman wisata tersebut tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. Oleh sebab itu, bagi Kamu yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dengan mengunjungi wisata Selecta, Kamu disarankan untuk menyiapkan budget yang cukup. Namun, jangan khawatir dengan sejumlah uang yang harus dikeluarkan, sebab Kamu akan merasakan keseruan yang tidak terlupakan dengan berkunjung ke wisata Selecta Batu, Malang.

Join The Discussion