11 Spot Foto di Malang Rekomended Bikin Tambah Romantis


sisil angelin  June 28, 2018  0 Comments

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal sebagai kota pelajar dengan suasana alamnya yang sejuk. Malang juga menjadi tujuan wisata para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan Kota Malang memiliki banyak destinasi wisata menarik baik wisata alam, kuliner, dan juga budaya serta spot foto di malang yang kece-kece.

Tak heran jika saat musim liburan tiba, banyak orang yang memasukkan Kota Malang dalam list liburannya. lebih dari itu, banyak juga spot foto di Malang yang sangat menarik untuk anda sehingga tambah betah ada di sana.

1. Paralayang di Lereng Gunung

Paralayang di Lereng Gunung

dolandolen.com

Wisata paralayang ini memang banyak menjadi tujuan wisata banyak orang. Disini, anda tidak hanya bisa menikmati olahraga paralayang saja, namun pemandangan indah juga bisa nikmati. Lebih dari itu, ada juga beberapa spot foto menarik dan keren untuk anda jadikan background foto anda. Salah satu spot foto yang sering didatangi wisatawan di Paralayang ini adalah rumah pohon. Rumah ini terbuat dari kayu yang langsung mengarah ke lembah. Anda bisa hunting foto di sini sembari melihat pemandangan. Selain rumah kayu, spot foto lainnya di paralayang adalah rumah Suku Indian, yang terletak di sekitar Goa Pinus.

Blusukan Ke Kampoeng Heritage Kajoetangan: Wisata Budaya Hits Di Malang

Perkebunan Teh Wonosari : Wisata Agro Berhawa Sejuk Di Lereng Gunung Arjuno

2. Air terjun Coban Rais

Air terjun Coban Rais

wisatamy.blogspot.com

Selain wisata paralayang, anda juga dapat berkunjung ke wisata alam air terjun Coban rais. Objek wisata air terjun ini sudah disulap menjadi objek wisata yang kekinian. Coban Rais sendiri merupakan air terjun populer di Kota Batu dan untuk mencapainya, anda harus menyusuri sungai. Tidak hanya itu, jalur tracking juga cukup berat. Wajar, jika tempat wisata ini jarang dikunjungi. Dahulunya, tempat ini digunakan untuk kegiatan alam seperti camping dan yang lainnya. Saat ini, tempat ini sudah banyak tersedia spot menarik dan keren sehingga anda pun bisa berfoto-foto disini. Untuk anda yang ingin berfoto di tiap spot akan dikenakan biaya yang tentunya tidak mahal.

Baca juga :  7 Restoran Sajikan Steamboat dan Grill Enak di Malang

3. Coban Talun Malang

Coban Talun Malang

dakatour.com

Coban Talun adalah nama air terjun. Untuk bisa sampai disana, anda harus treking terlebih dahulu dan harus melewati hutan pinus. Tentunya perjalanan ini tidak mudah. Adapun hutan pinus di Coban Talun ini adalah yang disadap karetnya oleh penduduk di sekitar sana. Bagi anda yang tidak ingin melakukan treking, ada beberapa spot foto keren disini, seperti; kawasan Apache Camp unik. Tempat camping ini bisa dijadikan tempat menginap para wisatawan dan anda pun bisa berfoto-foto disini.

4. Wisata Coban Rondo

Wisata Coban Rondo

tabloidwisata.com

Coban Rondo juga nama air terjun di Malang. Keunikan dari air terjun ini yaitu terdapat habitat monyet liar. Banyak wisatawan yang suka berinteraksi dengan monyet ini. Namun, saat ini habitat ini pun sudah hilang. Coban Rondo pun mengalami perkembangan pesat seperti adanya beberapa spot foto menarik, yaitu; cafe daun coklat, labirin, dan yang lainnya.

5. Museum Angkut, Batu Malang

Museum Angkut

datawisata.com

Jika spot foto yang disebutkan sebelumnya adalah terkait wisata alam, selanjutnya beralih pada museum terkenal di Malang, yaitu Museum Angkut. Anda tentu mengenal Universal Studio Singapore, Museum Angkut ini tidak kalah seru dengan itu. Museum angkut ini didirikan di atas lahan seluas 3,7 ha. Di sini, anda bisa belajar beragam transportasi baik darat, laut hingga udara dari sejak zaman dulu hingga zaman modern. Ada juga beberapa zona yang dapat anda nikmati disana seperti; zona edukasi dan zona pasar apung nusantara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk bisa masuk museum, anda harus membayar biaya tiket sebesar Rp. 60.000 dan Rp. 80.000 (untuk weekend). Anda yang suka berfoto-foto ria bisa mengambil setiap sudut objek wisata ini karena semuanya menarik untuk diabadikan.

Baca juga :  10 Hotel Nuansa Alam di Batu tawarkan Pemandangan Paling Indah

6. Taman Bunga Selecta

Taman Bunga Selecta

iklantravel.com

Wisata Selecta ini berada di kawasan Batu sehingga udaranya sangat sejuk. Objek wisata ini memang memiliki spot wisata menarik di setiap sudutnya. Selain terdapat beragam wahana air, disini anda juga bisa menikmati indahnya kebun bunga. Tidak hanya 1 jenis bunga saja, namun ada beragam tanaman hias indah disini. Menariknya lagi, di Selecta ini terdapat wahana skybike (sepeda udara) sehingga anda dapat menikmati kebun selecta dari udara sambil berselfie ria. Karena indahnya Taman Selecta ini sehingga terkadang dipilih sebagai lokasi pemotretan.

7. Taman Kelinci

Di taman kelinci ini, terdapat rumah yang mirip seperti rumah kurcaci, di film The Hobbit. Bentuk dan ukurannya pun sama, terkesan unik juga lucu. Di taman ini, anda bisa menemukan kelinci berkeliaran. Untuk lokasinya tidak jauh dari lokasi Paralayang. So, jika anda berkunjung ke Paralayang, jangan lewatkan taman kelinci ini. Anda dikenakan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp. 10.000. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya saat pagi hingga siang karena kelinci sudah akan dimasukkan ke kandang saat sore hari. Di tempat ini, anda bisa berfoto-foto ria karena setiap sudutnya sangat unik dan cantik untuk dijadikan spot foto.

8. Pantai Balekambang

Pantai balekambang

Beralih ke wisata pantai, di Pantai Balekambang ini juga menjadi salah satu spot foto menarik. Keberadaan pantai ini memang sudah sangat populer. Ada sebuah bangunan pura disini yang terletak di pulau karang dan terlihat seolah mengapung di lautan. Tidak hanya dijadikan tempat wisata, tempat ini juga menjadi tempat ibadah bagi kalangan tertentu. Anda yang berkunjung ke pantai ini dapat menyeberang ke pua tersebut melalui sebuah jembatan. Pemandangan di pantai ini sangat indah dan anda pun bisa berfoto disini. Namun, anda harus tetap mengutamakan keselamatan karena ombak pantai cukup besar.

Baca juga :  10 Pantai di Finlandia Dengan Keindahan Luar Biasa

9. Hutan Pinus Ledok Ombo

Hutan Pinus Ledok Ombo

GhozaliQ.com

Ledok Ombo berlokasi di kawasan Poncokusumo, Malang. Ledok Ombo sendiri adalah hutan pinus yang terletak di tepi sungai. Anda bisa camping atau bermain air disini. Selain itu, ada juga rumah pohon yang bisa dinikmati. Air sungai juga sangat bersih dan sejuk. Tempat ini cocok untuk anda yang ingin mencari suasana sunyi, tenang, dan sejuk. Anda pun bisa mengabadikan momen spesial di sini karena tempatnya menarik untuk dijadikan background foto anda.

10. Tugu Balai Kota Malang

Tugu Balai Kota Malang

id.wikipedia.org

Setiap wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang, pasti akan berfoto di tugu ini. Lokasi tugu tidak jauh dari stasiun Malang. Anda cukup menempuhnya dengan berjalan kaki saja. Tugu balai kota ini adalah salah satu ikon khas Malang sehingga sayang sekali jika terlewatkan begitu saja. Lebih dari itu, ada juga beberapa bangunan yang juga menjadi ikon Malang di belakang tugu tersebut, seperti balai kota, Aula Skodam Y Brawijaya, dan SMA Tugu. Di bagian tengah tugu terdapat kolam bentuk lingkaran yang dipenuhi bunga teratai. Tempat ini juga banyak dijadikan sebagai tempat hunting foto oleh fotografer.

11. Eco Green park

tempat wisata terdekat

hotelpohoninn.com

Eco green Park ini masih satu kawasan dengan Jatim Park. Disini, anda bisa belajar mengenai alam, misalnya cara bertani, beternak, dan cara menjaga alam yang baik. Disini pula, anda bisa berfoto-foto karena pemandangan hijaunya sangat elok. Ada juga beragam wahana seperti Zona Insectarium, Zona Jungle Adventure, Zona Water Track, dll.

Itulah beberapa spot foto di Malang yang menarik dan membawa kesan romantis. Jadi, jangan lewatkan saat anda berkunjung ke Kota Malang.



Leave a Reply

One Response
  1. Andi Fitriani says:

    Wisata Coban Rondo patut dicoba nih

    Salam