Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu dari Ketinggian

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu dari Ketinggian

pritagizela | Traveler
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Hiking & Trekking
13 Nov 2020


Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu dari Ketinggian
Puncak Brakseng menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer karena keindahan alamnya mampu membius siapapun untuk datang..

How to Get There

Hai guys, akhirnya setelah sekian purnama aku ngga jalan-jalan, akhirnya Minggu lalu aku putusin buat liburan. Sebenernya sih ini Cuma staycation aja, tapi sekalian lah yaa cari wisata yang menarik dan bisa dijangkau dari tempat menginap.

Staycationkemaren aku putusin buat menginap di sebuah hotel di kota Batu. Nah, mumpung ada di Batu sekalian deh aku cari wisata yang lagi happening di kota tersebut. Setelah searching, ketemulah sama Puncak Brakseng yang belakangan ini rame dibahas di Tiktok.

Puncak Brakseng ini berada di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Untuk memudahkan kalian menuju kesini, kalian bisa naik kendaraan pribadi aja. Tapi harus hati-hati ya guys karena jalanannya lumayan nanjak.

What to Do

Apa sih Puncak Brakseng ini? Jadi, Puncak Brakseng ini adalah sebuah kawasan pertanian tertinggi di Kota Batu. Ketinggiannya mencapai 1700 meter diatas permukaan laut lho, jadi ngga heran kalo kawasan ini menawarkan pemandangan asri dan udara yang sejuk. Pantesan aja kalo Brakseng belakangan jadi destinasi wisata yang menarik buat menikmati kota Batu dari ketinggian.

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu dari Ketinggian

Puncak Brakseng ini dikelilingi oleh lembah, jurang hingga deretan pegunungan hijau yang asri. Dari sini kalian juga bisa melihat megahnya Gunung Arjuna dan Gunung Welirang. Ngga Cuma itu, seperti yang udah aku sebutin, kawasan ini adalah sebuah kawasan pertanian, pastinya kamu bisa menemukan banyak sekali persawahan dengan berbagai jenis tanaman. Mulai dari kol, kubis, kentang, buah bit hingga wortel dan semuanya tampak sangat segar. Aku sempet berkunjung ke salah satu perkebunan wortel yang rimbun banget dan instagramable pastinya. Kamu juga bisa melihat langsung para petani yang sedang beraktivitas disini lho.

Wisata di batuPerkebunan Wortel

Untuk menjelajah Puncak Brakseng ini bisa dengan beberapa cara. Bisa dengan motor atau mobil pribadi, sepeda, motor trail, jeep hingga jalan kaki. Kebanyakan pengunjung yang datang menggunakan motor pribadi atau mobil. Jalanan di Brakseng ini lumayan enak kok guys, udah berpaving jadi udah halus. Meskipun begitu, kamu harus tetep hati-hati karena track nya naik turun dan jalannya ngga terlalu lebar. Kamu harus memastikan kalo kendaraan yang kamu gunakan dalam kendaraan baik. Tapi, kalau kamu suka bersepeda, ngga ada salahnya untuk mencoba bersepeda di kawasan Brakseng ini. Siap-siap ngos-ngosan ya, hahaha..

wisata alam di batu
rekomendasi tempatw isata terbaru di batu

Ngga Cuma bisa menikmati pemandangan yang luar biasa, disini kamu juga bisa berkunjung ke sebuah café atau semacam warung kopi kecil di tengah sawah. Meskipun tempatnya kecil, tapi pemandangan yang disuguhkan kece banget guys. Kamu bisa memesan kopi sampai indomie di warung kopi ini sambil menikmati pemandangan hijau yang luas membentang di depan mata. Untuk warung kopi ini aku ngga bisa ulas lebih jauh ya guys, soalnya aku ngga sempet berhenti.

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu dari KetinggianSalah satu bunga yang banyak ditemui di Brakseng

puncak brakseng wisata alam di batu

Overall, Puncak Brakseng ini wajib kamu kunjungi kalo kamu liburan di Kota Batu. Pemandangannya yang menawan dan udaranya yang sejuk tentu bisa melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Selamat berlibur.

Tips and Trick

Sebelum berkunjung ke Puncak Brakseng, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan:

  • Gunakan kendaraan pribadi ya guys, soalnya susah buat cari kendaraan umum disana.
  • Kamu bisa naik motor atau mobil, tapi harus dipastikan kondisi kendaraan kamu baik ya.
  • Harus hati-hati karena jalanannya lumayan nanjak.
  • Pakai jaket karena udara disana cukup dingin.
  • Jaga kebersihan dan patuhi protocol kesehatan.
  • Bawa kamera.
  • Pengunjung yang datang dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.