Indahnya Air Terjun Oenesu NTT – Air Terjun Empat Tingkat yang Indahnya Bikin Stres Hilang + Rute Lokasi


sisil angelin  July 11, 2018  0 Comment

Dikenal dengan sebutan air terjun Oenesu, keindahan alam di lokasi wisata ini pada hakikatnya telah dikenal sejak tahun 1990-an. Tidak mengherankan jika hingga kini banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara yang singgah demi menikmati pemandangan alam air terjun yang tetap mengalir dimusim panas ini. Air terjun ini bisa didapat di Nusa Tenggara Timur.

Berwisata ke Nusa Tenggara tidak selamanya mengunjungi taman wisata komodo ataupun menjelajah pantainya yang terkenal sangat indah. Untuk kali ini, Kamu bakalan diajak mengeksplorasi pemandangan indah air terjun yang sangat mengesankan dengan kesegaran air dan hijaunya pemandangan sekitar bak oasis di tengah keringnya daratan Kupang, Nusa Tenggara.

Ditengah teriknya sinar mentari dan hawa panas yang menyelimuti wilayah Kupang, tersimpan keindahan alam yang begitu segar dan bisa dijadikan sebagai referensi untuk liburan Kamu bersama teman-teman. Ada keindahan alam yang memang bisa dibanggakan atas air terjun Oenesu ini. Untuk Kamu yang memang ingin menikmati keindahan alam tempat wisata ini, Kamu bakalan dituntut untuk menyusuri jalanan terjal yang pastinya semua ini akan terbayarkan dengan keindahan alam air terjun Oenesu tersebut.

Sesampai di sana, Kamupun bisa menikmati ragam aktivitas yang pastinya sangat menyenangkan hingga Kamu bakalan ketagihan untuk kembali menikmati indahnya alam wisata air terjun yang mampu memberikan sensasi kesejukan di kala sinar mentari menyengat kulit di sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata.

Pesona indah yang bisa dinikmati di air terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu NTT

pikke.staff.ipb.ac.id

Banyak hal yang bisa Kamu lakukan sembari menikmati keindahan air terjun Oenesu ini. Pesona indah alamnya yang sangat hijau dengan udara yang sejuk sangat cocok untuk dinikmati dengan cara bermain di bawah air terjun empat tingkat ini. tentunya, sembari menikmati keindahan alam, Kamu bisa berendam di bawah dinginnya air yang berasal dari mata air.
Selain itu, Kamu juga bisa berenang di sekitar kawasan kolam yang terbentuk secara alami di sekitar air terjun sepuasnya. Uniknya lagi, di musim kemarau panjangpun, Kamu masih bisa menikmati ragam keindahan tersebut serta segarnya air di air terjun. Sebuah jembatan kecilpun dibuat untuk Kamu yang memang ingin menikmati pemandangan indah air terjun dengan lebih dekat.
Jika Kamu tidak ingin berbasah-basahan, berwisata di air terjun Oenesu ini bisa Kamu lakukan dengan bercengkrama bersama kawan ataupun keluarga di gazebo yang lokasinya terletak di sekitar tempat wisata tersebut. sembari makan makanan yang Kamu bawa dari rumah, Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan air terjun sekaligus tingkah laku para wisatawan yang bermain di bawah air terjun tersebut dengan senangnya. Melalui kegiatan bersantai semacam ini, bisa jadi lokasi wisata itu menjadi pilihan untuk Kamu yang memang bingung untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.
Sedangkan bagi Kamu yang memang ingin melangsungkan acara pernikahan, siapa sangka jika keindahan alam air terjun Oenesu ini bisa Kamu jadikan sebagai spot terbaik untuk foto prewedding. Keindahan alam yang dipadukan dengan gemuruh air terjun dari empat tingkatan ini merupakan suatu pemandangan yang sangat mengesankan hingga cocok untuk dijadikan sebagai background foto Kamu bersama pasangan.

rute Air Terjun Oenesu NTT

blog.frameatrip.com

Keindahan alam dari air terjun Oenesu ini tidak sebatas air terjunnya saja, melainkan juga flora dan fauna yang terdapat di sekitar lokasi wisata. Dalam hal ini, jika Kamu kebetulan singgah di tempat ini pada cuaca yang kering atau musim kemarau, Kamu bakalan menemukan fauna ular kaki seribu yang hidup di semak-semak. Untuk ukurannya, ternyata ular kaki seribu di lokasi ini jauh lebih besar dibandingkan dengan ular kaki seribu pada umumnya. meskipun demikian, Kamu tidak perlu takut, sebab hewan ini cenderung tidak berbahaya.
Wisata air terjun Oenesu merupakan salah satu keindahan alam yang berlokasi di tengah cuaca kering yang ada di Kupang. Pesona alamnya yang sangat mengesankan mulai dari vegetasi hijau yang tumbuh di sekeliling air terjun hingga segarnya air terjun yang mengalir di empat tingkatan ini menjadikan banyak wisatawan yang berkunjung sekaligus menghabiskan waktu bersama keluarga.

review wisata

Lokasi air terjun Oenesu

Lokasi air terjun Oenesu

bloggerntt.blogspot.com

Untuk Kamu yang memang tertarik menjelajahi pesona air terjun Oenesu ini, pastikan untuk bersiap dan segera mengambil penerbangan yang menuju Kupang. Berlokasi di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, destinasi wisata ini bisa Kamu jangkau dengan melakukan perjalanan setidaknya 20 km dari pusat kota Kupang.
Jika Kamu tiba di Bandara Internasional El Tari, wisata air terjun yang sungguh menakjubkan ini bisa Kamu tempuh dalam jangkauan 25 km. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh ini, tidak mengherankan jika wisata alam yang satu ini sering kali dijadikan sebagai wisata tujuan bagi siapa saja yang berkunjung ke Kupang.
Bahkan, dengan mudahnya akses menuju wisata air terjun Oenesu ini, Kamupun juga bisa menjangkaunya dengan menaiki kendaraan umum hingga nantinya Kamu akan tiba di parkiran wisata ini. dari parkiran, Kamu akan kembali menyusuri jalanan kecil menuju wisata tersebut dengan pemandangan alam yang sungguh luar biasa menakjubkan.
Perjalanan menuju wisata air dari palataran parkiran ini ditempuh dengan menuruni beberapa anak buah tangga yang sudah tua. Meskipun demikian, hal ini sama sekali tidak menyurutkan niatan para wisatawan untuk bisa menemukan surga di balik keringnya alam Kupang.

Rute atau Cara Menuju Lokasi Wisata Air Terjun Oenesu

ute atau Cara Menuju Lokasi Wisata Air Terjun Oenesu

KSMTour.com

Bagi anda yang memang ingin menikmati pemandangan air terjun Oenesu dan perjalanan anda bermula dari kota Kupang, Kamu bisa menaiki kendaraan umum atau juga kendaraan pribadi. Jangan lupa untuk selalu mengambil jalur 40 untuk menuju ke lokasi tersebut.
Selama perjalanan, Kamu tidak perlu khawair sebab kondisi jalan sudah beraspal dan mulus. Namun demikian, hanya beberapa meter saja menuju lokasi wisata yang nampaknya masih kurang bagus, tapi masih bisa dilewati. Bahkan, di saat hujan tiba, Kamupun masih diizinkan untuk menjelajahi jalan yang menuju ke lokasi wisata tersebut tanpa harus takut akan berbagai hal yang tidak diinginkan. Namun, perjalanan menggunakan travel, Kamu akan dikenakan biaya setidaknya Rp 500,000 per hari.
Selanjutnya, Kamu yang tiba di air terjun Oenesu ini bisa mengambil jalur yang berbeda, sebab ada dua jalur menuju ke air terjun yang bisa Kamu pilih. Untuk jalur yang pertama, Kamu bisa menapaki sisi kiri dari wisata ini dengan jalan yang begitu terjal dan mengarah pada sebuah jembatan yang terdapat air terjun bertingkat.
Sedangkan jalur kedua menuju air terjun Oenesu bisa dijangkau dari jembatan kayu yang bisa dibilang kondisinya cukup mengkhawatirkan, sebab banyak kayu pada jembatan yang tidak terpasang pada ruasnya. Selanjutnya, perjalanan Kamu akan dihantarkan untuk menuruni sebuah anak tangga yang sangat curam sehingga Kamu akan tiba di dasar air terjun.
Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama Kamu ada di lokasi tersebut dan yang pastinya akan sangat menarik dan membuat liburan Kamu menjadi lebih berkesan. Jadi, tunggu apa lagi, segera meluncur ke Kupang dan nikmati keindahan air terjun Oenesu.



Leave a Reply