9 Tempat Paling Misterius di Dunia, Ngeri!


Jehan  January 26, 2023  0 Comment

Tempat Paling Misterius di Dunia – Bumi yang sangat luas menjadi salah satu wadah terjadinya banyak hal yang terkadang tak bisa dijelaskan dengan mudah. Ada banyak tempat di bumi ini yang masih menyimpan teka-teki belum terpecahkan.

Beberapa tempat misterius di dunia ini masih menarik perhatian dari para ilmuwan, arkeolog, peneliti atau bahkan mereka yang memang menyenangi hal-hal misterius. Yuk, cari tahu tempat paling misterius di dunia yang menarik bersama GoTravelly di bawah ini.

Tempat Misterius di Dunia:

1. Danakil Depression

danakil tempat paling misterius di dunia
unsplash.com

Pemandangan dari Danakil merupakan suguhan yang mengagumkan, bukan? Danakil adalah sebuah mata air panas belerang yang menjadi salah satu tempat paling misterius di dunia. Tidak hanya menjadi rumah dari mata air belerang, Danakil juga sebuah dataran yang menyimpan tanah garam, dan memiliki suhu tinggi 50 derajat celcius.

Danakil menjadi salah satu fenomena alam yang terbentuk karena keanehan bumi. Kawasan ajaib Danakil yang terletak di Ethiopia, Afrika Utara ini merupakan hasil dari tiga celah dalam bumi yang disebut dengan Afar Triple Junction.

Tempat yang satu ini dapat dikunjungi sebagai salah satu destinasi unik. Namun, siapa saja yang datang ke Danakil harus sangat berhati-hati dengan setiap celah dan pijakan yang ada di sana. Retakan yang ada di Danakil seringkali mengeluarkan api. Oleh karena itu, lava cair seringkali mengalir dan menyebar dalam sekala besar.

2. Segitiga Bermuda

segitiga bermuda misterius
flickr.com

Segitiga Bermuda adalah tempat paling misterius di dunia yang cukup banyak menyita perhatian banyak manusia. Tempat yang menjadi titik terdalam di Samudra Atlantik ini sempat dipopularkan oleh Charles Berlitz dalam buku berjudul The Bermuda Triangle pada tahun 1974.

Baca juga :  Temukan Hotel Dekat Pantai Pelabuhan Ratu di Sini!

Wilayah perairan yang mencakup Samudra Atlantik Utara yang bersinggungan dengan garis pantai tenggara Amerika Serikat, Bermuda, serta Pulau Antillen Besar. Wilayah dari Segitiga Bermuda seakan menjadi misteri yang tak pernah terpecahkan hingga saat ini.

Sebagian mempercayai bahwa Segitiga Bermuda ini merupakan titik magnetik yang mematikan. Namun ada juga yang mempercayai bahwa Segitiga Bermuda mematikan karena siklon tropis.  

3. Eternal Flame Falls

eternal flame falls tempat misterius
flickr.com

Eternal Flame Falls yang ada di New York ini merupakan salah satu kebocoran gas alam yang terjadi secara alami. Cahaya api terlihat dari dalam sebuah gua yang dinaungi aliran air terjun ini menjadi salah satu tempat paling misterius di dunia.

Fenomena misterius ini diyakini terjadi akibat adanya gas alam di dalam gua, sehingga membuat api menyala terus menerus. Namun yang membuat Eternal Flame Falls menjadi dipertanyakan adalah api yang menyala di dalam gua tersebut gas yang dilepaskan jauh lebih rendah dan dekat dengan permukaan.

Eternal Flame Falls menjadi salah satu destinasi pendakian singkat yang banyak dituju oleh wisatawan. Pemandangan alam tentu menjadi salah satu pewarna yang membuat Eternal Flame Falls semakin menarik.

4. Snake Island

snake island tempat paling misterius di dunia
unsplash.com

Snake Island merupakan salah satu fenomena sekaligus tempat paling misterius di dunia. Pulau yang berlokasi di Brasil ini menjadi salah satu pulau terlarang dan berbahaya yang tidak boleh diakses oleh manusia.

Pulau yang dikenal dengan nama Ilha da Queimada Grande merupakan wilayah yang memiliki ukuran sekitar 43 hektar dan beriklim sedang. Ada berbagai jenis ular yang berkembang di tanah pulau tersebut. Bahkan ular jenis langka pun berkembang di pulau tersebut.

Ada sebuah perbincangan yang mengatakan bahwa setiap jarak satu meter, kita dapat bertemu dengan ular lebih dari 5 ekor. Selain itu, apabila ada seorang yang terkena bisa ular, Ia akan dipastikan meninggal dalam waktu singkat. Ular ada di mana-mana, begitulah Snake Island.

Baca juga :  7 Taman Nasional Untuk Melihat Burung Endemik Di Indonesia

5. Hutan Aokigahara

tempat paling misterius di dunia aokigahara
unsplash.com

Siapa yang tak pernah mendengar mengenai hutan yang satu ini? Aokigahara merupakan salah satu hutan yang berlokasi di Jepang yang masih menjadi tempat paling misterius di dunia.

Selain penuh misteri, hutan ini juga menjadi salah satu tempat paling keramat di dunia yang banyak memakan nyawa manusia. Berada di bawah kaki gunung Fuji, Aokigahara membentang dengan rimbun dan menjadi hutan bunuh diri yang terkenal di dunia.

Baca Juga :

Ada Danau Paling Misterius di Dunia Juga loh!

Ada sebuah kisah dari legenda kuno Jepang yang mengatakan, bahwa di masa lalu hutan ini menjadi tempat pembuangan orang-orang yang bermasalah. Orang-orang tersebut dibuang lalu dibiarkan mati kelaparan.

Dari kisah itu, diyakini bahwa arwah-arwah yang menjadi hantu di hutan tersebut, akhirnya mencari nyawa baru setiap harinya. Hingga saat ini hutan Aokigahara masih dipercayai sebagai salah satu hutan dengan kekuatan magis yang aneh dan dapat menghilangkan kesadaran seseorang untuk menghilangkan nyawanya di sana.

6. Lake Hillier

lake hillier
flickr.com

Lake Hillier merupakan danau di Australia yang memiliki warna merah jambu atau merah muda yang menarik. Danau asin di tepi Middle Island ini berada di lepas pantai selatan Australia Barat.

Baca Juga :

7 Danau Paling Misterius di Dunia, Bikin Merinding!

Warna yang menjadi daya tarik dari Lake Hillier ini masih menjadi teka-teki. Namun beberapa hasil penelitian yang mencari tahu menemukan jawaban menarik mengenai asal-asul warna merah muda yang ada di perairan tersebut. Mereka mengatakan bahwa air memiliki warna merah muda disebabkan oleh alga, bakteri serta mikroba lainnya.

Dibalik julukannya sebagai salah satu tempat paling misterius di dunia ini, Lake Hillier juga menjadi salah satu destinasi yang banyak dipilih oleh para turis. Apakah kamu juga tertarik dengan tempat yang satu ini?

Baca juga :  10 Sungai Terbesar di Indonesia: Keajaiban Aliran Air Nusantara

7. Magnectic Hill

magnectic hill tempat misterius
flickr.com

Magnectic Hill merupakan salah satu jalan yang tidak biasa karena mereka adalah titik tahan terhadap gravitasi. Bukit Magnectic ini menjadi salah satu tempat paling misterius di dunia yang banyak dikunjungi para turis.

Baca Juga :

Nikmatnya Cuanki Cep Bewok, Jajanan Sunda Untukmu Pecinta Pedas

Berlokasi di Ladakh, India ini menyimpan atraksi yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Gaya magnet yang ada di bukit ini mampu menarik kendaraan seperti mobil ke atas bukit. Selain itu maskapai penerbangan yang melewati atas bukit ini pun harus memperhatikan kecepatannya, jika tidak ingin terkena hambatan magnet dari Magnectic Hill.

9. Island of the Dolls

island of the dolls tempat misterius
flickr.com

Island of the Dolls merupakan rumah bagi boneka-boneka tak bertuan. Sejak tahun 1950-an Island of the Dolls telah ada di Meksiko. Jika berkunjung ke tempat yang satu ini, dapat dipastikan pemandangan yang akan didapatkan adalah lanskap aneh penuh keganjilan.

Baca Juga :

Museum Olahraga, Wisata Edukasi Seru Tentang Dunia Olahraga

Ada sebuah kisah dari adanya Island of the Dolls yang masih menjadi legenda rakyak hingga saat ini. Sebuah kisah di mana ada seorang penjaga pulau tinggal di sudut terpencil dari pulau Island of the Dolls. Suatu ketika, ia melihat jasad seorang bayi di sebuah selokan, dan setelahnya penjaga pulau tersebut pun merasakan hal aneh mulai terjadi pada dirinya.

Ia percaya telah dirasuki oleh arwah dari jasad yang telah ditemuinya tersebut. Lalu sebagai upaya untuk mendapat pemulihan dari pengaruh jiwa tersebut, penjaga pulau tersebut pun memutuskan untuk menggantung boneka di seluruh pulau hingga ajal menjemput.



Leave a Reply