10 Tempat Paling Keramat di Dunia Dengan Cerita Sangat Mengerikan


Fida  September 9, 2021  0 Comment

Mengunjungi berbagai tempat wisata di dunia tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Tidak hanya tempat wisata indah, pernahkah Anda tertarik untuk datang ke tempat paling keramat di dunia? Bagi pecinta wisata horor, berikut 10 tempat paling keramat di dunia yang bisa Anda ketahui.

1. Lembah Para Raja, Mesir

lembah para raja
jogja.tribunnews.com

Salah satu tempat paling keramat di dunia yang cukup populer adalah Lembah Para Raja yang berlokasi di Giza, Mesir. Tempat keramat yang satu ini merupakan tempat mengumpulkan mumi mumi di Mesir.

Lembah Para Raja memiliki 63 makam termasuk makam raja Tutankhamen. Beberapa orang mempercayai bahwa terjadinya kematian dini beberapa raja dikarenakan kutukan mumi. Tempat yang satu ini juga dikenal memiliki banyak cerita mistis. Penduduk setempat mengatakan bahwa mereka kerap ceritakan jeritan dan langkah kaki yang berasal dari Lembah Para Raja. Kini Lembah Para Raja menjadi tempat legendaris yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Mesir.

Gotravelly

Wisata Istana Jamur, Ngancar, Kediri

Jalur Putus Asa Menuju Puncak Sejati Gunung Sumbing

2. Hutan Aokigahara, Jepang

hutan aokigahara
tribunnews.com

Hutan Aokigahara dikenal sebagai salah satu tempat paling keramat di dunia. Hutan yang satu ini berada di Jepang dan dikenal sebagai hutan bunuh diri. Hutan Aokigahara memang kerap digunakan sebagai lokasi bunuh diri.

Satu ini dikenal angker dan memiliki pepohonan yang lebat. Suasananya yang sunyi juga menjadikan kawasan hutan ini semakin mencekam. Jumlah korban bunuh diri di hutan ini sengaja tidak dipublikasikan. Hal itu bertujuan agar hutan ini tidak semakin populer sebagai lokasi bunuh diri. Kini di Hutan Aokigahara kerap diadakan patroli untuk mencegah potensi bunuh diri. Selain itu, di beberapa titik juga terpasang kamera pengawas.

3. Island of The Dolls, Meksiko

islands of the dolls
travel.kompas.com

Island of The Dolls menjadi salah satu tempat paling keramat di dunia yang sudah tidak asing didengar. Tempat yang satu ini bisa Anda kunjungi di pedalaman Xochimilco, Meksiko.

Sesuai dengan namanya, kawasan ini memang merupakan pulau yang dipenuhi dengan boneka. Terdapat banyak boneka yang tergantung di atas pohon. Boneka tersebut kebanyakan sudah rusak dan kotor. Banyak cerita mistis yang beredar mengenai pulau yang satu ini, salah satunya adalah konon katanya boneka-boneka di pulau ini dapat hidup dan bergerak. Saat malam hari, tidak jarang boneka-boneka mengeluarkan suara jeritan dan tangisan yang menyeramkan.

Cerita mistis lainnya mengenai pulau ini adalah kerap terdapat penampakan hantu pria yang muncul dari danau. Hantu tersebut dipercaya berjalan mengitari pulau pada malam hari. Cukup menyeramkan bukan?

4. Kastil Cachtice, Slowakia

kastil cachtice
liputan6.com

Kastil Cachtice dikenal sebagai salah satu tempat paling keramat di dunia. Hal itu dikarenakan tempat yang satu ini menjadi lokasi terjadinya pembantaian ratusan wanita muda. Pembantaian tersebut dilakukan oleh seorang bangsawan yang kejam.

Terdapat lebih dari 600 gadis muda yang dibantai dan diambil darahnya oleh Elizabeth Barthory. Konon katanya, darah tersebut dapat digunakan untuk mandi dan dipercaya menghasilkan kecantikan abadi. Pada akhirnya, Elizabeth Barthory dikubur hidup-hidup atas perintah suaminya sendiri karena kejahatan yang dilakukan. Sejak saat itu, kastil yang satu ini dikenal horor dan menawarkan suasana mencekam.

5. Rumah Angker Amityvillem, Newyork

amityvillem
travel.detik.com

Salah satu tempat paling keramat di dunia yang populer adalah Rumah Angker Amityvillem. Rumah yang satu ini sempat muncul dalam film The Conjuring 2. Terdapat 5 kamar tidur dan 4 kamar mandi serta 2 garasi mobil di dalamnya.

Rumah Angker Amityvillem menjadi lokasi pembunuhan pada 14 November 1974. Pemilik rumah ditembak mati saat sedang tertidur. Pada tahun 1975, rumah yang satu ini dibeli oleh George dan Kathleen Lutz. Hanya bertahan 1 bulan, George dan Kathleen Lutz meninggalkan rumah ini karena berhantu.

6. Leap Castle, Irlandia

leap castle
travel.detik.com

Leap Castle juga dikenal sebagai salah satu tempat paling keramat di dunia. Tempat yang satu ini dikenal sebagai benteng paling berhantu di Irlandia. Dulunya pernah terjadi pembunuhan kejam pada tahun 1500-an di tempat yang satu ini.

Pada tahun 1992, ditemukan perangkap rahasia dibalik dinding sudut Kapel Berdarah. Penemuan tersebut dilakukan oleh pekerja di Leap Castle. Pekerja tersebut menemukan puluhan kerangka manusia di atas paku kayu yang terletak di sebuah ruangan menyerupai penjara. Kini tempat yang satu ini dikenal memiliki suasana mencekam dan tidak sedikit yang mempercayai bahwa Leap Castle berhantu.

7. Tak Tak School, Hongkong

tak tak school
dictio.id

Tak Tak School yang berlokasi di Hongkong dikenal sebagai salah satu tempat paling keramat di dunia. Tempat yang satu ini merupakan bangunan sekolah yang berdiri sejak tahun 1931. Terdapat banyak cerita mistis yang beredar, salah satunya adalah adanya seorang wanita yang bunuh diri di toilet sekolah. Wanita tersebut telah diperkosa oleh sejumlah orang tak dikenal sebelum bunuh diri.

Banyak yang mempercayai bahwa arwah wanita tersebut kerap muncul berwujud hantu berbaju merah. Tidak jarang hantu tersebut merasuki dan melukai orang yang akan masuk ke gedung sekolah. Untuk menghindari korban yang berjatuhan, pemerintah setempat melarang kunjungan ke bangunan sekolah yang satu ini.

8. Lawang Sewu, Indonesia

lawang sewu
travel.kompas.com

Salah satu tempat paling keramat di dunia bisa Anda datangi di Indonesia yakni di Lawang Sewu. Lawang Sewu merupakan bangunan yang dibangun pada tahun 1904. Sesuai dengan namanya yang memiliki arti 1000 pintu, bangunan ini memang dikenal memiliki banyak pintu di tiap ruangannya.

Tempat yang satu ini dikenal memiliki banyak cerita mistis yang beredar. Konon katanya, lawang Sewu dulunya merupakan penjara yang sangat menyeramkan. Di tempat yang satu ini kerap muncul penampakan maupun suara jeritan perempuan hingga suara kaki khas tentara. Menyeramkan bukan?

9. Raynham Hall, London

raynham hall
mysterioustrip.com

Jika penasaran dan ingin mengunjungi salah satu tempat paling keramat di dunia, Anda dapat datang ke Raynham Hall. Rumah yang satu ini dikenal memiliki desain klasik dan menjadi rumah terbesar di daerah pedesaan Norfolk, Inggris.

Kisah mistis yang ada pada rumah ini berawal dari Charles Townshend yang mengetahui perselingkuhan istrinya dengan pria lain. Pria yang menjadi selingkuhan tersebut akhirnya dipenjara di bawah tanah hingga meninggal. Setelah satu abad peristiwa itu terjadi, kerap terjadi cerita-cerita mistik yang menjadikan rumah ini dikenal berhantu. Salah satu cerita yang beredar adalah konon kerap terlihat penampakan wanita bergaun coklat yang berkeliling di bangunan rumah.

10. Bhanghar Fort, India

Tempat Paling Keramat di Dunia
indozone.id

Anda dapat mengunjungi salah satu tempat paling keramat di dunia saat datang ke India yakni di Bhanghar Fort. Tempat yang satu ini merupakan benteng peninggalan abad ke-17 yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Benteng yang satu ini juga dikenal pernah ditempati bangsa Mughal yang dibunuh dengan misterius.

Benteng ini memiliki gerbang utama yang dijuluki Bhoot Bangla atau rumah para hantu. Konon Katanya siapapun yang datang ke benteng ini setelah matahari terbenam, dia tidak akan pernah kembali lagi. Bhanghar Fort hanya dapat dikunjungi pada siang hari.



Leave a Reply