15 Film Bollywood Sukses Bikin Kamu Mupeng Jalan-Jalan ke India


sisil angelin  October 18, 2018  2 Comments

Jalan-jalan ke India—Travelling merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, apalagi jika di travelling tersebut dilakukan bersama keluarga tercinta dimana destinasi wisata yang ingin dituju sesuai dengan keinginan. Travelling di dalam negeri memang menyenangkan. Namun akan berbeda nuansanya jika travelling dilakukan di luar negeri seperti jalan-jalan ke India.

India adalah destinasi wisata yang memukau. Tidak hanya lokasi wisatanya saja yang keren, namun dunia senimatografinya pun sudah tidak asing lagi di seantero jagad. Film produksi India yang booming itu biasa kita sebut dengan bollywood. Banyak penonton film Bollywood yang dibikin baper, entah karena ketampanan aktornya, tarian india dan lagu-lagunya yang khas, atau karena alur ceritanya yang menyayat-nyayat.Berikut  film Bollywood yang sukses bikin kamu merinding, baper, dan ingin jalan-jalan ke India secepatnya.

1. PK

PK

YouTube.com

Sedikit berbeda dengan film Bollywood pada umumnya, film yang dibintangi oleh aktor kenamaan India bernama Amir Khan ini bercerita tentang datangnya alien ke muka bumi. Kedatangan alien ini dengan visi meneliti kebiasaan umat beragama yang ada di bumi. Alien memberikan sindiran kepada masing-masing pemeluk agama mengenai apakah mereka sudah membela agama yang dianut sebagaimana mestinya.
Agak sedikit serius dan berat memang jika dilihat dari topic ceritanya. Namun PK tidak melupakan unsur komedi dan drama yang dikemas sehingga Anda tidak akan merasa bosan menonton film bollywood ini sampai finish.

paket wisata murah

Jal Mahal Water Palace, Istana Paling Unik Dan Ikonik Di India

Bada Bagh Jaisalmer, Indahnya Pemakaman Berbentuk Taman Besar

2. Dear Zindagi

Dear Zindagi

BollyBrit.com

Next, film India romantic namun tidak klasik bisa Anda saksikan di film Bollywood Dear Zindagi. Film ini semakin mengena ke audience lantaran totalitas pemerannya yaitu Alia Bath dan Sahrukh Khan. Bercerita tentang problem yang dialami wanita yang gagal jatuh cinta terus-menerus dan akhirnya datang ke psikiater untuk konsultasi tentang masalah pribadinya itu.
Untuk para wanita yang mengalami masalah yang sama, segera tonton film yang satu ini dimana wanita tetap bisa jatuh cinta dan memiliki kekuatan untuk bangkit. Wanita tidaklah lemah.

3. Sanju

Sanju

Koimoi.com

Pecinta film Bollywood tentu tidak asing dengan nama aktor kenamaan Sanjay Duth. Ada yang unik dari perjalanan aktor yang satu ini dimana Sanjay Duth pernah mendapatkan hukuman dalam penjara sebab dituduh sebagai teroris. Yap, film Sanju bercerita tentang perjalanan hidup Sanjay Duth yang semakin keren karena tetap memasukkan unsure komedi, dan kritik terhadap agama dan media massa.

4. Dangal

Dangal

YouTube.com

Lagi-lagi film Bollywood yang laris manis di pasaran tidak lepas dari campur tangan Amir Khan. Dangal adalah salah satu film Bollywood yang bercerita tentang obsesi ayah menjadikan anak perempuannya jago gulat. Plot-nya menarik, kekinian, dan lagu-lagu yang dipilih pun semakin mendukung dan menguatkan nuansa drama yang ada dalam film itu.

5. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Dilwale Dulhania Le Jayenge

awaradiaries.com

Duet Kajol dan Shahruk Khan menghadirkan chemistry yang kuat dan terasa benar-benar menyatu. Salah satu film fenomenal yang melibatkan acting kedua tokoh tersebut adalah Dilwale Dulhania Le Jayenge. Film ini bercerita tentang cinta yang terhalang restu orang tua karena Kajol akan dinikahkan dengan putra sahabat ayahnya.

6. Kuch Kuch Hota Hai

Kuch Kuch Hota Hai

Fimela.com

Bisa di bilang, ini adalah awal mula booming-nya segala yang berbau India di Indonesia. Kuch kuch Hota Hai bercerita tentang cinta segitiga yang terjadi antara Shakruk Khan (Rahul), Kajol (Anjeli), dan Rani Mukherje (Tina). Anjeli yang menaruh hati pada Rahul di film itu, cintanya bertepuk sebelah tangan lantaran Rahul mencintai Tina. Soundtrack nyanyiannya membuat setiap detik kisah di film ini semakin bikin baper.

7. Kabhi Khushi Kabhie Gham

Kabhi Khushi Kabhie Gham

YouTube.com

Duet antara aktor Shahruk Khan dan aktris Kajol kembali sukses membuat para pemirsa pecinta film Bollywood baper. Film ini bercerita tentang cinta Rahul dan Anjali yang tidak mendapatkan restu dari orang tua Rahul lantaran Anjali dianggap kurang layak menjadi pendamping Rahul. Sudah nonton Kabhi Khushi Kabhie Gham semua ‘kan pastinya?

8. Mohabbatein

Mohabbatein

yashrajfilms.com

Film yang dirilis pada tahun 2000 ini adalah salah satu film India fenomenal. Diperankan oleh si cantik Aishwarya Ray dan si jago acting Shahruk Khan, serta senior dalam dunia senimatografi India, Amitabh Bachchan.
Raj yang diperankan oleh Shahruk Khan adalah guru music di Gurukul. Ada aturan ketat dimana di sekolah ini dilarang menjalin cinta. Aturan inilah yang ditentang dan ingin dirobohkan oleh Raj dan ketiga muridnya.

9. Dil To Pagal Hai

Dil To Pagal Hai

YouTube.com

Rilis tahun 1997, film yang bercerita tentang kisah percintaan yang rumit ini sukses menarik perhatian penonton dan membuat pemirsa ingin segera jalan-jalan ke India. Rahul mencintai Pooja, Nisha mencintai Rahul, dan Pooja lebih memilih laki-laki lain. Wow, rumit ya!

10. Kal Ho Na Hoo

Kal Ho Na Hoo

MensXP.com

Film ini dirilis pada tahun 2003. Bagi pemirsa fans berat Shahruk Khan wajib banget nonton film bollywood yang satu ini. Shahruk Khan berperan sebagai Aman yang menderita penyakit serius namun lebih memilih memendam penyakitnya itu dan tidak bercerita pada siapapun. Aman mencintai Naina yang diperankan oleh Pretty Zinta. Namun Aman memilih menjomblangkan Naina saat tau bahwa teemannya yang bernama Rohit memendam rasa cinta pada gadis yang sama.

11. My Name is Khan

My Name is Khan

Hotstar.com

Yup, film Bollywood yang satu ini masuk dalam kategori film paling mahal setelah dirilis. Cerita cinta terjalin antara Mandira yang diperankan oleh Kajol dan Rizwan yang diperankan oleh Sharukh Khan. Disini, Rizwan digambarkan sebagai seorang tokoh autis dan tinggal di Amerika. Sebelum pengeboman WTC, kehidupan keduanya berjalan layaknya keluarga pada umumnya. Namun setelah proses pengeboman itu, keduanya menjadi target kebencian mayoritas masyarakat Amerika.

12. Rabne Bana Di Jodi

Rabne Bana Di Jodi

YouTube.com

Lagi-lagi film yang diperankan aktor kenamaan Bollwood, bernama Shahruk Khan ini selalu laris saat di lempar ke pasaran. Shahruk Khan memainkan dua peran sekaligus yaitu Suri dan Raj dengan dua karakter yang amat sangat kontras. Suri yang culun, dingin dan pendiam sangat mencintai istrinya yang bernama Tina. Sayangnya Tina tidak memiliki perasaan yang sama.

13. Taare Zameen Par

Taare Zameen Par

indiatvnews.com

Film bollywood saat kali pertama ditayangkan berhasil menyedot perhatian penonton dan masuk dalam jajaran film box office Bollywood. Film ini memang sedikit berbeda dengan film India pada umumnya. Ceritanya mengenai seorang anak bernama Ishan yang mendapatkan tekanan dari sekelilingnya karena penyakit disleksia yang dialaminya. Kedatangan Ram Nikumbh yang diperankan Amir Khan membawa angin segar bagi Ishan. Ram sangat mengerti kondisi Ishan dan prestasi belajarnya pun melejit.

14. 3 Idiots

3 Idiots

YouTube.com

Amir Khan banyak berkontribusi pada munculnya film-film India yang membangun. Salah satunya adalah film 3 idiots yang mengkritik sistem pendidikan di India yang masih banyak kekurangan. Yup. Film ini adalah film Bollywood yang direkomendasikan dan wajib kalian tonton.

15. Anand

Anand

tallengestore.com

Anand adalah film Bollywood yang bisa dikata paling gloomy. Bercerita tentang kesedihan pasien dokter yang bernama Anand yang berjuang melawan penyakit kankernya. Anand berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya dan sangat menginspirasi. Kelihaian Rajesh Kanna dalam memerankan Anand ini tak jarang membuat para pemirsa ingin jalan-jalan ke India.



Leave a Reply

2 Comments
  1. Reyne Raea says:

    Yang nomor 7, berkali nontonnya, berkali pula mata bengkak karena nangis, ampun deh pengaruh film itu abadi di hati.