Menginap di 10 Hotel Gua Terindah di Cappadocia Is My Dream


Reni  August 1, 2022  0 Comment

“its my dream Mas, it is My Dream” sebuah kalimat ikonik dalam sinetron Indonesia yang diambil berdasarkan kisah nyata ini menjadi bayangan akan keindahan Cappadocia, Turki. Wilayah yang berada di bagian Tengah negara Turki terkenal dengan keelokan alam berupa formasi bebatuan yang unik dan juga terkenal dengan wisata balon udara. Dalam bebatuan terdapat banyak gua menjadikannya  rumah bagi deretan hotel gua terindah di Cappadocia.

Hotel Gua di Cappadocia

1. Sultan Cave Suites

sultan cave suites
booking.com

Rekomendasi hotel gua terindah di cappadocia yang peatama adalah Sultan cave hotel. Sesuai dengan namanya hotel yang menawarkan kemewahan ini berada di puncak bukit Aydinli, ini berarti dari atas sini para tamu bisa menikmati keindahan lembah kota Goreme di bawah sana. begitu terkenalnya keindahahn pemandangan  di sekitar Sultan Cave Suite membuat banyak selebgram dan turis befoto disini. Benar benar instagenic di setiap sudutnya.

Kemewahan tak hanya di luarnya saja tapi juga di dalamnya. Kamar kamar di Sultan cave suites terbuat dari ukiran bebatuan alami.  Meski demikian, kamarnya di fasilitasi perlengkapan modern, seperti Wifi gratis, shower yang modern. Meski di gua, hotel ini juga memiliki kolam renan, .lho.

Di pagi hari, kagumi panorama warna warni balon udara membumbung tinggi sambil mneikmati sarapan pagi dari teras hotel. Dari Balkoni pribadi kamar hotel kamu bisa menyaksikan panorama matahari tenggelam dari balik gua. Benar benar fantastis!

Alamat : Aydınlı Mah, Cappadocia Nevşehir TR, Çakmaklı Sk. No:40, 50180

Baca juga :  7 Hotel Dekat Bandara Kualanamu Rekomendasi Para Wisatawan
Gotravelly

Berburu Makanan Halal Di Lot 10 Bukit Bintang!

Pandanaran Hotel Yogyakarta : Hotel Dengan Rooftop Pool Dan Harga Terjangkau Di Tengah Kota

2. Artemis Cave Suites

artemis cave suites
pinterest.com

Pada malam hari lampu lampu temaram menghiasi landskap hotel Artemis Cave Suites yang berbentuk seperi terasiring. Mengajakmu kembali ke masa lalu. Membuat keheningan malam di salah satu gua terbaik di Cappadocia ini tak terlupakan.

Artamis cave hotel suites menawarkan kemewahan dalam kamar yang mengajakmu keluar dari dunia ini dan benar benar terasa di dunia yang berbeda. Di luar terdapat taman pribadi serta teras yang luas sehingga membuatmu leluasa menikmati kemewahan yang ditawarkan.

Fasilitas lain yang ditawarkan adalah staf yang ramah yang bisa membantumu mengatur perjalanan wisata di Cappadocia, seperti memesan kuda atau menyewa sepeda untuk jelajahi formasi bebatuan  alami yang ada di cappadocia.

Alamat : Gaferli Mahallesi, Aydın Kırağı Sk. NO: 22, 50180 Göreme/Nevşehir Merkez/Nevşehir

3. Yunak Evleri Cave Hotel

yunak evleri cave hotel
yunak.com

Dahulunya gua gua ini Cappadocia ini adalah tempat tinggal penduduk. Dengan berjalannya waktu dan banyaknya turis tempat tempat ini di sulap menjadi hotel mewah hingga hotel budget. Sehingga banyak hotel di Cappadocia memiliki sejarah panjang, salah satunya adalah Evleri cave Hotel.

Salah satu hotel gua terindah di Cappdocia ini berasal dari abad kelima. Bersebelahan dengan mansion atau rumah besar bergaya Yunani yang ada sejak abad ke-19. Para tamu bisa memilih tipe kamar yang mereka mau bertipe abad yang lalu atau bergaya Yunani.

Kelebihan dari Yunak  Evleri hotel adalah lokasinya yang berdekatan dengan Gerome National historic park, cukup berjalan 5 menit saja. Kamu juga bisa explore Cappadocia dengan menggunakan kuda atau menyewa sepeda.

Alamat : Musaefendi, Balcı Sk., 50400 Ürgüp/Nevşehir

4. Terra Cave Hotel

terra cave hotel
tripadvisor.com

Rekomendasi hotel gua terindah di Cappadocia selanjutnya adalah Hotel Terra cave. Hotel yang berada di Gerome ini berada disebuah Gua yang sudah ada sejak abad ke-19. Berada di sini , kamu bisa membaur dengan penduduk setempat yang telah lama tinggal di sekitar gua. Secara turun temurun mereka telah tinggal berabad abad lamanya dalam gua.

Baca juga :  10 Hotel Milik Selebriti Dunia, Richard Gere Hingga Cristiano Ronaldi

Meski berada di pedesaan, kamar hotel ini menawarkan fasilitas modern, Seperti Wifi dan kamar mandi yang menyenangkan. Tak lupa lantai kayu yang membuat nuansa kamar begitu hangat. Sajian makanan secara prasmanan yang lengkap setiap pagi untuk para tamu hotel. Dan jika kamu tertarik untuk jelajah Cappadocia, hotel ini bisa mengatur tour dengan berkuda

Alamat : Aydınlı Mah, Aydınlı Sk. No:24, 50180 Göreme/Nevşehir Merkez/Nevşehir

5. Kayakapi Premium Caves

Hotel Gua Terindah di Cappadocia
kayak.co.id

Kayakapi premiun hotel letaknya tak jauh dari Zelve Open air museum dan Gereja Al Nazar. Di Hotel gua terindah di Cappadocia ini kamu diajak menginap dalam kamar bergaya abad pertengahan dimana landskap bebatuan diukir secara langsung. Menciptakan suasana Cappdocia yang sesungguhnya. Dekorasinya begitu mewah dengan berbagai mural batu ornamen, furnitur dengan ukiran tangan dan bahkan di beberapa suite menawarkan Hamam pribadi. Haman sendiri adalah pemandian ala Turki.

Selain keelokan bebataun di dalam kamar, di luarnya kamu bisa menikmati kolam renang yang bisa kamu akses dari kamar pribadi. Hotel Kayakapi premium caves juga memiliki dua restoran yang menawarkan minuman anggur berkulitas.

Alamat : Aydınlı Mah, Yavuz Sk. No:1, 50180 Göreme Belediyesi/Nevşehir Merkez/Nevşehir

6. Kelebek Special Cave Hotel

kelebek cave hotel
tripadvisor.co.id

Salah satu rekomendasi hotel gua terindah di Cappadocia ini menghadap langsung ke Kota Goreme. Membuat hotel kelebek spesial cave menawarkan pemandangan luar biasa indah ke lembah kota Goreme.

Selain pemandangan kamu juga bisa menyesap kehidupan masyarakat Cappdoia. Hotel gua batu berpadu kayu, dekorasi menggunakan tekstil lokal sehingga benar benar tercipta nuansa tradisional Cappdocia yang sesungguhnya. Ditambah lagi dengan pemandian ala Turki, sauna, kolam renang yang menawarkan relaksasi dan rekreasi.

Baca juga :  10 Hotel di Atas Tebing Paling Keren di Dunia, Keren Viewnya

Banyak kamar suite yang menawarkan kamar dengan perapian juga balkon pribadi. Dari balkon pribadi ini kamu diajak untuk melihat keindahan Cappadocia langsung dari kamarmu. Cocok untuk kamu yang ingin berbulan madu. Membuat honeymoon benar benar tak terlupakan.

Alamat : Aydınlı Mah, Yavuz Sk. No:1, 50180 Göreme Belediyesi/Nevşehir Merkez/Nevşehir

7. Cappadocia Cave Suites

cappadocia cave suites
booking.com

Berlokasi di central Goreme, Hotel Cappadocia Cave Suites membawa ke kemegahan di masa lalu. Hotel berada di gua kuno bernuansa abad pertengahan.

Meski bernuansa kuno, semua kamar dilengkapi dengan kemewahan tersendiri lengkap dengan kamar tamu dan perapian pribadi. Hotel dengan restoran mewah ini menghidangkan berbagai hidangan khas Turki dan juga makanan international

Alamat : Gafferli Mahallesi, Ünlü Sk. No:19, 50180 Göreme/Nevşehir Merkez/Nevşehir

8. Travellers Cave Pension

travellers cave pension
tripadvisor.co.id

Jika kamu ingin menginap di jantung kota Goreme, Travellers Cave Pension menjadi pilihan yang tepat. Salah satu hotel gua terindah di Cappadocia ini kamar kamarnya dibangun dari ukiran batu, lekuk lekuk dinding mengingatkan kamu akan benar benar berada di dalam Gua. Kamarnya di dekorasi begitu elegen dengan berbagai ornamen tradisional. Berpadu serasi dengan fasilitas modern seperti televisi layar datar.

Alamat : Güngör Sk. no:11

9. Museum Hotel Cappadocia

museum hotel cappadocia
museumhotel.com.tr

Jika kamu ingin merasakan tinggal di sebuah museum, Hotel Museum Cappadocia menjadi pilihan yang tepat. Hotel butik yang mewah ini benar benar merasakan nuansa museum. Di sini ditemukan batu dan gua bersejarah yang telah di pugar dan di dekorasi dengan barang barang antik yang begitu berharga.

Alamat : Tekeli mah. Eski, Göreme Cd. No.1, 50240 Nevşehir

10. Phocas cave Suites

phocas cave suites
phocas-cave-suites-nevsehir.booked.net

Rekomendasi hotel gua terindah di Cappadocia yang terakhir yakni Hotel Phocas Cave Suites. Berada di Desa Cavusin, dekat dengan pusat kota Goreme dan Open air museum. Hotel ini  menawarkan teras dengan pemandangan indah menawarkan pesona formasi khas bebatuan Cappacodi yang indah

Alamat : 2. Küme Mevkii No:2, 50500 Avanos/Nevşehir



Leave a Reply