10 Air Terjun di Amerika Serikat Indah Tiada Tara


Fida  August 22, 2020  0 Comment

Saat berencana datang berlibur ke Amerika Serikat, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda datangi. Salah satu wisata alam yang paling menarik untuk dikunjungi adalah air terjun. Di Amerika, Anda bisa menjumpai banyak air terjun dengan pemandangan menakjubkan. Berikut air terjun terindah di Amerika Serikat dengan keindahahan memukau dunia

1. Air Terjun Caney Creek

Air Terjun Caney Creek
wallpaperbetter.com

Air terjun terindah di Amerika Serikat selanjutnya ialah Air Terjun Caney Creek. Air terjun yang satu ini memiliki keindahan yang sangat memanjakan mata Anda. Ketika Anda berkunjung ke sini, pikiran Anda akan fresh kembali karena suasana di air terjun yang satu ini sangat tenang dan nyaman. Bagi Anda pencinta foto, air terjun yang satu ini juga sangat cocok Anda kunjungi karena banyak spot foto bagus untuk Anda coba.

Namun Anda harus tetap berhati-hati ketika berkunjung ke Caney Creek, karena perjalanan untuk menuju ke Caney Creek dengan berjalan kaki sedikit licin dan cukup panjang yaitu sekitar 1,5 mil. Pesona keindahan alam yang luar biasa akan menghilangkan rasa penat Anda setelah perjalanan yang cukup lama. Air terjun yang indah ini berlokasi di Bankhead National Forestin Northen Alabama. Jika Anda berkunjung ke Amerika Serikat, jangan lewatkan pesona keindahan Air Terjun Caney Creek. Anda akan sangat menyesal jika melewatkan keindahan alam yang satu ini.

wisata terdekat

Air Terjun Mangku Kodeq Yang Memikat Hati

Air Terjun Sumber Pitu Tumpang Yang Sejernih Kaca

2. Air Terjun Niagara

 Air Terjun Niagara
kumparan.com

Air Terjun Niagara, mungkin anda tidak akan asing lagi dengan nama tersebut karena air terjun yang satu ini sangat populer di seluruh penjuru dunia. Air terjun yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa. Karena keindahannya, air terjun yang satu ini merupakan salah satu air terjun terindah di Amerika Serikat. Tak heran jika banyak pengunjung berdatangan baik dari dalam negara tersebut hingga mancanegara. Para wisatawan yang datang ke Amerika Serikat sangat disayangkan untuk melewatkan air terjun yang satu ini.

Air Terjun Niagara terdiri dari 3 air terjun yaitu Horseshoe Falls, American Falls, dan Bridal Veil Falls. Air terjun yang satu ini juga merupakan air terjun dengan volume air terbesar di dunia. Derasnya Air Terjun Niagara menjadi  keunikan dan ciri khas air terjun tersebut. Banyak faktor yang menjadikan aliran Air Terjun Niagara sangat deras diantaranya besar dan tingginya air terjun. Air terjun cantik yang satu ini terletak di perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat. Jika anda berkunjung ke sana jangan sampai melewatkan wisata yang satu ini.

3. Air Terjun Yosemite Village

yosemite falls
travelyosemite.com

Ketika Anda berkunjung ke Amerika Serikat, Yosemite Village sangat cocok untuk menjadi tujuan Anda. Anda bisa mengajak keluarga beserta orang-orang kesayangan Anda ke sini. Air terjun yang satu ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Ketika liburan tiba, Yosemite Village bisa menjadi destinasi utama anda.

Air terjun yang satu ini berbeda dengan air terjun pada umumnya. Perbedaan yang terlihat adalah dari bentuknya. Yosemite Village memiliki 3 tingkatan yang berbeda. Perbedaan tersebut berdasarkan tingkatan aliran air di sana. Bentuknya yang sangat menawan membuat para wisatawan tertarik untuk datang ke sana. Bagi anda pecinta foto, Air Terjun Yosemite Village sangat cocok untuk Anda kunjungi karena wisata yang satu ini memiliki banyak spot foto yang instagramable. Anda akan sangat menyesal jika melewatkan air terjun terindah di Amerika Serikat yang satu ini. Air Terjun Yosemite Village berlokasi di Yosemite Village, California, Amerika Serikat.

4. Air Terjun Angel

air terjun angel
travel.kompas.com

Air Terjun Angel terletak di Venezuela, Amerika Serikat. Air terjun yang satu ini merupakan air terjun tertinggi di dunia. Tingginya hampir mencapai 1 km. Bayangkan saja, betapa indahnya air terjun dengan ketinggian yang luar biasa ini. Air terjun Angel masih terbilang alami karena lingkungan sekitar air terjun Angel masih terjaga kelestariannya.

Jika Anda ingin berlibur ke Air Terjun Angel, akses yang harus dilewati untuk sampai ke sana cukup sulit. Banyak hal yang harus anda lewati untuk mencapai air terjun yang indah ini, seperti menggunakan pesawat hingga menyusuri sungai dengan kano. Namun tidak perlu khawatir, perjalanan panjang Anda akan terbayarkan lunas dengan melihat indahnya pemandangan di Air Terjun Angel. Anda akan terkagum indahnya air terjun dengan ketinggian 1 km. Suasana di Air Terjun Angel sangat sejuk sehingga membuat pengunjung betah untuk berlama-lama disana. Tak heran jika Air Terjun Angel salah satu air terjun terindah di Amerika Serikat.

5. Air Terjun Yumbilla

Yumbilla
tripadvisor.co.id

Air terjun terindah di Amerika Serikat selanjutnya adalah Air Terjun Yumbilla. Air terjun yang satu ini memperoleh peringkat kelima sebagai air terjun tertinggi di dunia. Tinggi air terjun yang satu ini mencapai 895, 5 meter. Suasana di Air Terjun Yumbilla sangat sejuk sehingga membuat pikiran anda tenang dan segar kembali

Air Terjun Yumbilla sangat indah dan terletak diantara tebing-tebing tinggi serta dikelilingi oleh banyak pohon. Kealamian air terjun ini sangat terjaga. Tak heran jika banyak orang ingin pergi berlibur ke air terjun cantik satu ini. Air Terjun Yumbilla terletak Peru, Amerika Serikat.

6. Air Terjun Tahquitz

Tahquitz
jejakpiknik.com

Air terjun terindah di Amerika Serikat selanjutnya ialah Air Terjun Tahquitz. Air terjun yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawan. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, air terjun yang satu ini sangat unik. Jika pada umumnya air di air terjun mengalir di sela-sela tebing. Namun, air di Air Terjun Tahquitz mengalir dari celah-celah bebatuan yang berwarna putih kecoklatan. Hal itu membuat air terjun indah yang satu ini sangat ramai wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Lokasi Air Terjun Tahquitz terjangkau dan akses perjalanan untuk menuju ke air terjun yang satu ini cukup mudah. Air Terjun Tahquitz terletak di Palm Spring, California, Amerika Serikat. Ketika anda berlibur ke Amerika Serikat, wisata yang satu ini sangat direkomendasikan untuk didatangi.

7. Air Terjun Havasu

Havasu
travel.detik.com

Di Amerika Serikat, terdapat banyak sekali air terjun yang indah. Salah satunya ialah Air Terjun Havasu yang terletak di Grand Canyon, Amerika Serikat.

Perjalanan untuk menuju terjun ini sedikit menghabiskan energi, namun rasa penat akan terobati ketika melihat indahnya Air Terjun Havasu yang berwarna biru. Air yang berwarna biru membuat Anda sangat nyaman untuk tinggal di sana. Area camping juga disediakan untuk pengunjung yang masih ingin betah berlama-lama di Air Terjun Havasu.

8. Air Terjun Nugget

Nugget
ktoo.org

Ketika anda berada Amerika Serikat, Air Terjun Nugget menjadi wisata yang bisa anda kunjungi. Pemandangan air terjun yang satu ini sangat menarik minat pengunjung serta suasana yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama di Air Terjun Nugget.

Air Terjun Nugget masih sangat terjaga kealamiannya. Hal itu dibuktikan dengan masih adanya hewan liar di daerah sekitar Air Terjun Nugget. Anda harus berhati-hati ketika berkunjung ke sana. Meskipun begitu, Air Terjun Nugget tetap menjadi favorit para pengunjung. Air terjun yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

9. Air Terjun Kembar

Air Terjun Kembar
today.line.me

Air terjun yang satu ini mungkin berbeda dengan air terjun sebelumnya. Terlihat dari namanya, Air Terjun Kembar terdiri dari 2 air terjun yang hampir mirip baik dari segi tinggi dan bentuknya. Jarak antara air terjun satu dan lainnya cukup dekat sehingga banyak orang menyebut Air Terjun Kembar.

Pemandangan yang indah dapat Anda saksikan ketika Anda berkunjung ke Air Terjun Kembar. Pesona alam yang luar biasa terpancarkan oleh air terjun yang satu ini. Karena keindahannya, air terjun kembar masuk dalam kategori air terjun terindah di Amerika Serikat .

10. Air Terjun Fulmer

Fulmer
id.wikipedia.org

Bagi Anda yang sedang berkunjung Amerika Serikat, Air Terjun Fulmer dapat menjadi destinasi wisata Anda. Air terjun yang satu ini memiliki pesona yang sangat terpancar. Keindahannya sangat disukai oleh pengunjung dari luar maupun dalam negeri.

Air Terjun Fulmer terletak di Delaware Township, Amerika Serikat. Tinggi Air Terjun Fulmer yakni kisaran 17 meter. Air terjun ini terletak di antara bebatuan yang dilapisi lumut dan menawarkan suasana rindang karena banyaknya pepohonan disana.



Leave a Reply