Senandung Alam 7 Taman Nasional Di Korea Selatan Bikin Betah Explore Seharian


Reni  January 25, 2020  0 Comment


Korea Selatan mempunyai banyak objek wisata yang patut dikunjungi mulai dari yang taman, pegunungan, bangunan bersejarah seperti istana, kuil, dan sebagainya. Taman nasional di Korea itulah yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Hal itu didorong karena beberapa diantaranya memang sering dibuat syuting drama maupun lokal.
Taman Nasional di Korea Selatan yang Menakjubkan Sebenarnya ada sekitar 22 taman nasional yang dimiliki Korea Selatan.

Berikut adalah Taman Nasional yang paling populer di Korea Selatan:

1. Taman Nasional Dadohae Haesang

Taman Nasional di Korea Selatan
travellingto.asia


Merupakan taman terbesar di Korsel yang berlokasi di Provinsi Jeollanamdo. Taman nasional yang satu ini terdiri atas beberapa gugusan pulau berupa bebatuan akibat letusan gunung berapi. Diantara nama pulau tersebut yaitu Wando, Bogildo, Geomundo, Jindo, Hongdo, Narodo, Heuksando Bigeumdo, dan Baekdo.

Di sana Anda akan disuguhi berbagai jenis tumbuhan yang mencapai 1541 spesies, 140 spesies burung, dan sekitar 150 aneka ikan, 885 spesies serangga, dan hingga ikan air laut serta tawar. Semuanya bisa Anda saksikan langsung saat berada di Taman Nasional Dadahae Haesang sambil menikmati indahnya alam.

Tak sampai di situ, taman nasional ini juga mempunyai cerita historis bagi masyarakat Korea Selatan. Pasalnya di beberapa pulaunya pernah dijadikan sebagai batas teriorial, sehingga sering menjadi medan perang bagi militer Korea Selatan melawan Jepang pada Perang Tujuh Tahun.

Gotravelly

Katsu 3,3

Urban Pop Cafe

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

2. Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional di Korea Selatan
theculturetrip.com


Taman nasional ini berupa pegunungan yang menjulang tinggi dengan pepohonan khas Asia Timur. Dari kejauhan sudah terlihat pesona pegunungan tersebut dan tampak begitu alami. Ada banyak sekali tumbuhan dan yang paling populer yaitu pohon Ek dan Pinus, dimana terlihat berwarna-warni.

Hal itu bisa Anda saksikan setiap musim dan lebih tepat lagi saat musim gugur dan semi tiba. Anda pun bisa sekedar jalan-jalan sambil hiking hingga berfoto di atas pegunungan yang alami. Tentu saja, harus hati-hati saat memotret. Seoraksan ini lebih tepat lagi jika Anda kunjungi bersama pasangan karena suasana alamnya yang romantis.

3. Taman Nasional Gyeongju

Taman Nasional di Korea Selatan
bemariekorea.com


Taman nasional yang satu mempunyai nilai historis yang panjang dan dianggap sangat penting. Dahulu Gyengju pernah menjadi ibu kota pemerintahan dinasti Silla yang berkuasa selama ratusan tahun. Suasana serta bangunan yang ada di dalamnya akan membuat Anda membayangkan masa lalu layaknya di drama saeguk Korea.

Taman nasional Gyeongju tentu berbeda dengan taman lainnya. Anda bisa melihat beragam bangunan kuno yang masih berdiri kokoh dan terawatt keasliannya. Terdapat pula kolam bernama Anapji, dimana di atasnya terdapat semacam gardu bergaya khas Korea kuno. Selain itu juga ada kuil kuno bernama Bulguksa yang sering dijadikan sebagai objek wisata pula.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sana seperti sekedar jalan-jalan dan menikmati indahnya kota serta bangunan kuno, berfoto ria, dan masih banyak lagi. Terlebih jika Anda berwisata lengkap memakai Hanbok, pakaian tradisional Korea, sehingga terasa hidup pada masa kerajaan.

4. Taman Nasional Songnisan

Taman Nasional di Korea Selatan
shutterstock.com


Taman nasional yang berupa pegunungan indah di provinsi Chungcheong Utara. Berdasarkan namanya, taman ini memiliki arti tersendiri yaitu “jauh terpencil dari dunia luar”. Alasannya memang lokasinya yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Meskipun begitu, ternyata tak membuat pengunjung menyerah untuk sampai dan menikmati keindahannya.

Ada banyak sekali spot manarik yang bisa Anda nikmati seperti kuil Buddha Beopjusa. Letaknya tepat di kaki pegunungan. Ini merupakan kuil tertua di Korea Selatan yang dibangun pada tahun 653 Masehi. Tak jauh dari kuil terdapat patung Buddha sedang berdiri megah dan besar dengan model khas yaitu berwarna kuning keemasan.

Anda bisa sekedar santai dan jalan-jalan di sekitar kuil tersebut. Sedangkan bagi yang menyukai tantangan bisa hiking di pegunungannya sehingga lebih berkesan. Namun, alangkah baiknya jika Anda berkunjung tepat pada musim semi agar bisa menyaksikan indahnya bunga mawar biru yang bermekaran.

5. Taman Nasional Jirisan

Taman Nasional di Korea Selatan
trazy.com


Tak seperti taman lainnya yang berada dalam suatu provinsi saja, taman nasional Jirisan berada di tiga provinsi sekaligus yaitu Jeollanam-do, Jeollabuk-do, dan Gyongsangnam-do. Tentu itu membuatnya menjadi taman nasional yang terbesar disamping Dadohae Haesang.

Ada banyak sekali flora yang hidup di wilayah taman Jirisan mulai dari tanaman tropis maupun dingin. Selain itu juga beberapa fauna khususnya yang khas Korea seperti halnya kucing liar hingga harimau Korea yang kini sudah punah. Anda bisa sekedar jalan-jalan menikmati pemandangan alam yang masih sangat asri. Lebih baik Anda berkunjung saat musim semi.

Taman Jirisan menyimpan beberapa bangunan kuno, khususnya berupa kuil-kuil. Ada beberapa kuil di kawasan tersebut yang bisa menjadi tempat singgah bagi wisatawan ataupun tempat beribadah. Salah satunya yang paling terkenal bernama Hwaeomsa. Terdapat pula perkampungan tradisional yang masih melestarikan tradisi serta kebudayaan khas Korea.

6. Taman Nasional Hallasan

Taman Nasional di Korea Selatan
koreaetour.com


Tentu Anda sudah sangat sering mendengar nama pulau Jeju di film maupun k-drama. Memang taman tersebut sangat terkenal bahkan bagi kalangan wisatawan mancanegara karena keindahannya. Di pulau tersebut terdapat sebuah taman nasional yang cukup langka bagi Korea yaitu gunung api perisai.

Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa gunung dari kejauhan hingga mendaki menuju puncak. Ada sekitar tujuh jalur pendakian yang bisa Anda lalui untuk sampai ke atas, sehingga bisa bebas memilih.

Jika memang lebih suka penjelajahan, sebaiknya memilih jalur terpanjang. Sedangkan bila hanya sekedar agar sampai puncak dan menikmati alam sekitar gunung yang berada di bawah bisa memilih jalur terpendek.

7. Taman Nasional Naejangsang

lonelyplanet.com


Taman nasional ini berada di Jeongeup dan Jeollabuk-do serta menyimpan banyak objek wisata tertentu yang menarik perhatian pengunjung. Pasalnya Naejangsang sangat cocok dikunjungi saat musim gugur. Jadi, sangat disayangkan jika Anda tidak mampir ke sana jika sedang berada di Korea.

Adapun spot menarik yang bisa Anda kunjungi yaitu terowongan pohon mapel yang ikonik, pemandangan daun pepohonan yang gugur, kereta gantung di pegunungan Naejang, tempat observasi, kuil Nejangsa, pavilium, hingga pasar khusus. Bisa dikatakan taman nasional ini merupakan paket lengkap untuk wisata.

Di beberapa spot tersebut, Anda bisa selfie ria, namun harus tetap mengutamakan keselamatan diri. Jika Anda menyukai hal menantang, bisa mencoba kereta gantung saat hendak masuk ke area permainan atau lain. Terakhir, tak lengkap rasanya jika Anda berjalan-jalan tanpa membeli oleh-oleh berupa apapun dari Korea. Hal itu bisa Anda capai mulai sekarang di Pasar sekitarnya.
Anda tertarik ingin berkunjung ke Korea Selatan, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu taman nasional yang fenomenal serta terknal itu. Begitupun Anda bisa memilih salah satu taman nasional di Korea tersebut karena memang setiap taman sudah mempunyai spot ataupun sub-objek wisata lain di dalamnya.



Leave a Reply