10 Tempat Wisata di Incheon Korea Selatan


prita  September 18, 2022  0 Comment

Tempat wisata di Incheon Korea Selatan memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berlibur ke Negeri Gingseng tersebut. Incheon merupakan salah satu kota metropolitan ketiga di Korea Selatan setelah Seoul dan Busan dengan populasi penduduk lebih dari 2,6 juta orang. Meskipun begitu, Incheon menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang keren dan wajib untuk kamu kunjungi sebagai destinasi wisata. Nah, untuk kamu yang berencana untuk berlibur ke Korea Selatan, berikut ini adalah daftar tempat wisata di Incheon yang wajib kamu kunjungi.

1. Songdo Central Park

Sogdo Central Park
freepik.com

Untuk kamu yang suka berwisata ke taman kota, maka tempat wisata di Incheon Korea Selatan ini bisa jadi alternatif, yaitu Sogdo Central Park. Songdo Central Park merupakan sebuah taman publik yang eksotis dan dibuka sejak tahun 2009 dengan luas mencapai 41 hektar.

Songdo Central Park ini memiliki keunikannya tersendiri karena pemandangan yang ditawarkan adalah gedung-gedung pencakar langit yang indah. Disini kamu bisa berjalan-jalan, jogging atau mengunjungi kebun binatang mini yang ada di taman ini.

Gotravelly

Nikmatnya Korean Food Di Tteobokki Queen, Ayam Goreng Korea-Nya Juara

Cicipi Hidangan Khas Korea Yang Lezat Di Hanaichi Teppan House

2. Incheon Grand Park

 Incheon Grand Park
trip.com

Tempat wisata di Incheon Korea Selatan selanjutnya adalah Incheon Grand Park. Taman ini menawarkan pemandangan dan suasana yang masih alami di kawasan perkotaan.

Incheon Grand Park ini memiliki luas hingga 727 hektar dan merupakan satu-satunya taman yang luas di Incheon. Disini kamu bisa menemukan taman yang indah, lengkap dengan bunga sakura, kebun binatang dan patung yang indah. Tak hanya itu, disini kamu bisa berjalan-jalan atau bersepeda untuk menikmati keindahannya.

3. Sorae Ecology Park

Sorae Ecology Park
pinterest.com

Kalau kamu menyukai wisata bernuansa alam, maka kamu wajib berkunjung ke Sorae Ecology Park. Tempat wisata di Incheon Korea Selatan yang satu ini memang menawwarkan pemandangan alam yang indah dan cocok untuk dijadikan latar berfoto.

Wisata ini cukup unik karena pengunjung bisa menemukan kincir angin yang eksotis. Sorae Ecology Park ini memang merupakan lahan untuk menghasilkan garam yang terbesar di Korea Selatan. Selain itu, disini kamu juga bisa berlajar bagaimana cara membuat garam dan mengenal flora fauna di sekitar sana.

4. Muuido Island

Muuido Island
thesoulofseoul.net

Tempat wisata di Incheon Korea Selatan berikutnya adalah Muuido Island atau Pulau Muui. Pulau Muui ini adalah sebuah pulau kecil yang menakjubkan dengan panjang 5,2 kilometer dan lebar 4,5 kilometer.

Pulau ini berada di sebelah barat lai dari Incheon International Airport dan dari pulau ini kamu juga bisa menikmati suasana pantai yang indah serta melihat berbagai jenis burung yang beterbangan. Pulau Muui ini terkenal memiliki dua pantai yang indah, yaitu Silmi Beach dan Hanagae Beach. Selain bisa bermain di pantai, disini pengunjung juga bisa mencoba berbagai wahana permainan hingga berkuda.

5. Baengnyeongdo Island

Baengnyeongdo Island
id.pinterest.com

Selain Pulau Muui, ada tempat wisata di Incheon Korea Selatan lainnya yang berupa pulau dengan pantai eksotis, yaitu Baengnyeongdo Island. Pulau ini bisa dicapai sekitar 4 jam perjalanan dari Bandara Internasional Incheon.

Banyak wisatawan yang datang ke Pulau ini karena pemandangannya sangat indah dan banyak pantai cantik yang bisa dikunjungi, seperti Pantai Sagot, Kongdol dan masih banyak lagi lainnya. Pulau ini memiliki keunikan berupa pemandangan unik dari batu yang berbentuk aneh yang biasa disebut dengan batu Dumujin.

6. Jeondeungsa Temple

Jeondeungsa Temple
koreaherald.com

Tempat wisata di Incheon Korea Selatan selanjutnya adalah Jeondeungsa Temple. Wisata yang satu ini merupakan sebuah kuil Budha yang menawan dan cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana yang damai dan tenang.

Kuil ini berada di atas bukit dan banyak sekali tanaman pohon tua yang semakin menambah kesan alami dari kuil ini. Tempat ini juga memiliki bangunan yang unik serta karya seni patung yang indah. Jika berkunjung ke Jeondeungsa Temple ini jangan lewatkan untuk menikmati teh tradisional yang khas ya.

7. Incheon Bridge

Incheon Bridge
tripadvisor.co.id

Kalau kamu tertarik dengan fotografi dan mencari objek menarik untuk diabadikan selama berlibur di Incheon, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Incheon Bridge atau Jembatan Incheon.

Incheon Bridge ini dibuka pada tahun 2009 dengan panjang mencapai 21,38 kilometer. Jembatan ini menghubungkan Yeongjong Island dan kota utama Incheon. Bisa dibilang Incheon Bridge ini merupakan jembatan yang ikonik dan kamu bisa menikmatinya saat pagi ata malam hari.

Saat malam hari, kamu bisa menikmati keindahan lampu-lampu dari jembatan yang indah ini. Tak hanya itu, jembatan ini sangat panjang dan melewati lautan yang membuat pemandangannya sangat indah.

8. Songwol-dong Fairy Tale Village

Songwol-dong Fairy Tale Village
twitter.com

Tempat wisata di Incheon Korea Selatan yang satu ini juga tak boleh untuk dilewatkan begitu saja, khususnya jika kamu mengajak anak-anak, yaitu Songwol-dong Fairy Tale Village.

Wisata yang satu ini merupakan daerah pemukiman penduduk yang didesain oleh warganya sehingga memiliki tema negeri dongeng sehingga tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga atau teman-teman kamu.

Kawasan pemukiman ini terbilang sangat unik dengan tema warna-warni yang sangat mencolok namun tetap indah. Apalagi, untuk masuk kesini pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis. Tak hanya bisa berfoto, disini kamu juga bisa mengunjungi beberapa café dan toko mainan.

9. Wolmi Theme Park

Tempat Wisata di Incheon Korea Selatan
blog.trazy.com

Jika kamu suka bermain ke Theme Park, maka kamu wajib datang ke Wolmi Theme Park ini. Wolmi Theme Park ini merupakan salah satu tempat wisata di Incheon Korea Selatan yang cocok untuk kamu kunjungi bersama anak-anak.

Berlokasi di Wolmindo Island, taman hiburan ini menawarkan banyak sekali wahana permainan untuk anak-anak yang ingin mencoba bermain saat siang hari maupun malam hari. Selain itu, di taman bermain ini kamu juga bisa menemukan banyak makanan ringan serta hidangan laut yang masih segar dan lezat.

10. Daecheong Lake

Daecheong Lake
trip.com

Tempat wisata di Incheon Korea Selatan yang terakhir adalah Daecheong Lake. Danau ini memang terkenal sangat indah dan menariknya ia adalah danau buatan yang telah dibuat di tahun 1980.

Danau Daecheong ini dibuat guna menyediakan air minum dan air bagi kebutuhan sehari-hari. Tak hanya itu, danau ini juga menjadi rumah bagi kawanan burung yang bermigrasi saat musim panas tiba. Disini pengunjung bisa menikmati pemandangan yang indah dengan suasana igemericik air yang bisa membuat pikiran tenang.

Nah, itulah tadi daftar tempat wisata di Incheon Korea Selatan yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Walaupun sebenarnya masih sangat banyak sekali tempat menarik yang bisa kamu kunjungi saat berada disana. Jadi, saat berlibur ke Incheon nanti, wisata mana yang paling ingin kamu datangi?



Leave a Reply