10 Tempat Wisata di Daegu Korea Selatan


prita  September 25, 2022  0 Comment

Tempat wisata di Daegu pastinya bisa menjadi salah satu alternatif destinasi saat kamu berlibur di Korea Selatan. Daegu merupakan sebuah kota metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan dan lokasinya berada di Provinsi Gyeongsang Utara dan terkenal dengan Pengobatan Tradisional Daegu Yangnyeongso.

Tak hanya itu, Daegu juga menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang cukup keren. Kota ini dipenuhi dengan taman yang lengkap serta deretan fasilitas juga atraksi yang siap menghibur dan memanjakan kamu. Nah, kalau kamu berencana untuk mengunjungi Korea Selatan, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Daegu yang sayang sekali untuk dilewatkan.

1. Donghwa Temple

Donghwa Temple
trip.com

Donghwa Temple atau Kuil Donghwa menjadi tempat wisata di Daegu pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. kuil yang sudah berdiri sejak tahun 493 M ini dibangun pada Pemerintahan Soji dan dulunya bernama Kuil Yugasa.

Pada tahun 826-836 M pada Pemerintahan Raja Heungdeok, kuil ini dibangun kembali dan diganti namanya menjadi Kuil Donghwa. Kuil yang berada di selatan Gunung Palgongsan ini terdapat Patung Buddha Pengobatan Unifikasi di dalamnya dengan tinggi 17 meter yang menjadi daya tarik utamanya.

Gotravelly

Korean Fantasy, Wisata Ala Korea Dari Ngancar, Kediri

Taman Korea Surabaya

2. E-World 83 Tower

E-World 83 Tower
english.visitkorea.or.kr

Tempat wisata di Daegu yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah E-World 83 Tower. Menara ini adalah sebuah observatorium dimana kamu bisa melihat pemandangan luas Kota Daegu.

E-World 83 Tower ini juga merupakan simbol dari kota Daegu yang memiliki fasilitas restoran berputar dan Sky Lounge. Tak hanya itu, saat musim dingin, di lantai bawah ada gelanggang seluncur es dan Euroseum.

3. Banwoldang

Wisata di Daegu
grrrltraveler.com

Kamu suka berbelanja? Maka kamu wajib untuk berkunjung ke Banwoldang ini. Banwoldang merupakan salah satu tempat wisata di Daegu yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan kamu.

Kawasan ini dikenal sebagai salah satu spot yang dipenuhi dengan berbagai toko yang menjual aksesoris, pakaian serta restoran atau bar yang sangat kental dengan kehidupan malam. Menariknya, disini kamu tak hanya akan menemukan restoran yang menawarkan menu makanan khas Korea Selatan saja, tapi juga makanan dari mancanegara.

4. Seomun Market

 Seomun Market
visitkorea.or.id

Tempat wisata di Daegu yang tak kalah seru untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Seomun Market. Pasar Seomun ini merupakan sebuah pasar peninggalan Dinasti Joseon dan masih berdiri sampai saat ini.

Menariknya, kamu masih bisa merasakan atmosfir dan budaya tradisional karena masih tetap terjaga. Disini kamu akan menemukan sekitar 4.000 kios yang menjual berbagai kebutuhan. Namun, pasar ini terkenal dengan spesialisasi kain dan tekstil, mulai dari hanbok hingga pakaian rajutan bisa kamu temukan di pasar ini.

5. Biseulsan County Park

Biseulsan County Park
wisatamuda.com

Kalau kamu suka menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di taman, maka tempat wisata di Daegu yang satu ini bisa jadi pilihan. Biseulsan County Park merupakan sebuah taman yang didedikasikan sebagai taman militer Dalseong-gun di tahun 1986.

Taman ini ditumbuhi dengan bunga ikonik yang mampu menarik perhatian wisatawan, yaitu Bunga Azalea. Bunga ini akan mekar di musim semi atau sekitar bulan Mei sehingga sangat cocok untuk jadi salah satu destinasi liburan di musim semi. Biseulsan County Park ini menjadi pesona lain dari keindahan tanaman yang ada di Daegu.

6. Palgongsan Natural Park

Palgongsan Natural Park
klook.com

Tempat wisata di Daegu yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan kegiatan pendakian, yaitu Palgongsan Natural Park. Palgongsan Natural Park merupakan sebuah tempat yang tepat untuk melakukan pendakian dengan pemandangan yang indah.

Taman ini lokasinya berada cukup dekat dengan Gunung Palgongsan yang merupakan salah satu gunung besar di kawasan Pegunungan Taebaek. Penadakian ini memiliki jalur yang cukup mudah dan biasanya bisa ditempuh dengan 45 menit perjalanan. Setelah tiba di puncak, kamu akan disuguhi dengan patung Gatbawi yang terkenal, yaitu Patung Buddha yang dibangun pada abad ke-7.

7. Apsan Park

Apsan Park
tripadvisor.co.id

Apsan Park juga layak untuk masuk dalam daftar tempat wisata di Daegu yang cukup menarik untuk dikunjungi. Apsan Park ini merupakan sebuah taman yang cocok dikunjungi oleh segala usia. Taman ini dikelilingi oleh pepohonan dan berada di bawah lembah Gunung Ap Daegu.

Istimewanya, di taman ini kamu bisa menuju ke puncak gunung setinggi 790 meter di atas permukaan laut dengan menggunakan kereta gantung. Untuk naik kereta gantung ini, per orang dikenakan biaya sekitar 7.500 won atau setara dengan 86 Ribu Rupiah sekali jalan.

8. Daegu Duryu Park

Daegu Duryu Park
agoda.com

Tempat wisata di Daegu yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Daegu Duryu Park. Sama halnya dengan Apsan Park, Daegu Duryu Park merupakan sebuah tempat yang cocok untuk bersantai segala usia.

Taman ini dibangun di dekat pegunungan Duryusan dan Geumbongsan di tahun 1977. Daegu Duryu Park ini memiliki 133 spesies pohon dengan banyak fasilitas yang ditawarkan untuk membuat pengunjung nyaman. Seperti lapangan sepak bola dan baseball, gimnasium, kolam renang, lapangan tenis, area seluncur es, lapangan golf dan pusat judo.

Tak hanya menawarkan fasilitas lengkap, Daegu Duryu Park ini juga menyajikan berbagai atraksi budaya di antaranya aula konser terbuka, Air Terjun Byeokcheon, Air Mancur Katedral Pond Osaek dan masih banyak lagi lainnya.

9. Otgol Village

Otgol Village
migaskorea.wordpress.com

Bosan mengunjungi kawasan perkotaan? Saatnya untuk mengunjungi kawasan tradisional yang ada di Kota Daegu, yaitu Otgol Village. Tempat wisata di Daegu yang satu ini juga tak kalah populer di kalangan wisatawan, lho.

Otgol Village ini merupakan sebuah desa yang terdiri dari 20 hanok, yaitu rumah tradisional Korea Selatan. Pemilik dari tempat ini adalah keluarga Choi Gyeongju yang sudah lebih dari 400 tahun. Disini kamu bisa merasakan gaya hidup dan bangunan berarsitektur era Joseon. Tak hanya itu, disini juga terdapat Daegu Folk Material Nomor satu, yaitu Rumah Tua Baekbul.

10. Suseong Lake

Suseong Lake
koreabyme.com

Tempat wisata di Daegu yang terakhir adalah Suseong Lake. Suseong Lake ini merupakan danau dengan pemandangan indah serta suasana yang tenang dan nyaman.

Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang bisa dinikmati dan sangat cantik untuk dijadikan spot berfoto. Tak hanya berkeliling, disini kamu bisa naik perahu bebek dan menikmati pertunjukan air mancur musik yang hadir setiap bulan Mei hingga bulan Oktober setiap tanggal 15.

Jika kamu berkunjung di musim semi dan musim panas, kawasan danau ini akan dipenuhi oleh pengunjung. Apalagi, di sekitar danau terdapat toko-toko dan tempat ngopi yang cocok untuk nongkrong sambil menikmati keindahan Danau Suseong.

Itulah tadi daftar tempat wisata di Daegu Korea Selatan yang wajib untuk kamu kunjungi. penuh dengan pemandangan alam indah, tak heran jika Daegu menjadi salah satu kota wisata favorit di Korea Selatan.



Leave a Reply