7 Taman Asri di Surabaya Cocok Untuk Jalan Sehat Hingga Piknik


Fida  September 19, 2021  0 Comment

Surabaya merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang cukup populer dan dikenal dengan sebutan kota pahlawan. Selain memiliki banyak tempat wisata bersejarah, Surabaya juga dikenal memiliki banyak taman kota yang tersebar di berbagai daerah. Anda dapat mengunjungi berbagai taman di Surabaya serta menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Tidak jarang beberapa taman tidak memungut biaya untuk pengunjung alias gratis. Berikut daftar wisata taman asri di Surabaya yang cukup populer

1. Taman Flora Bratang

Taman Flora Bratang
jejakpiknik.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Taman Flora Bratang. Taman Flora Bratang menjadi salah satu taman yang cukup populer dan ramai dikunjungi wisatawan. Taman yang satu ini menawarkan keragaman flora dan fauna serta suasana yang sejuk dan cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai bersama teman maupun keluarga.

Taman Flora Bratang juga cocok dipilih sebagai sarana edukasi untuk anak-anak. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya rusa yang ada di taman ini. Taman Flora Bratang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar mandi, balai pertunjukan, taman bermain anak-anak, hingga taman baca. Taman Flora Bratang bisa Anda kunjungi di Jalan Bratang Binangun, Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Lokasinya yang strategis menjadikan taman ini dapat dengan mudah Anda jumpai saat berkunjung ke Kota Surabaya.

paket wisata murah

Danau Angsa Pakuwon City : Spot Foto Romantis Untuk Kamu Yang Hobi Fotografi

Taman Suroboyo Hingga Naik Perahu: Sisi Lain Kota Surabaya Nih!

2. Taman Apsari

Taman Apsari
sajiansedap.grid.id

Diantara banyaknya taman, taman Apsari menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk Anda kunjungi. Taman yang satu ini dikenal memiliki lokasi yang cukup strategis yakni berada di Jalan Taman Apsari, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman kota yang satu ini merupakan peninggalan zaman kolonial. Pengunjung dapat menemukan Monumen berupa patung Arca Joko Dolog. Selain menikmati peninggalan sejarah, Anda juga akan dimanjakan dengan suasana sejuk khas taman. Tempat yang satu ini sangat cocok dipilih sebagai tujuan untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Taman Apsari. Adanya lapangan rumput juga dapat dimanfaatkan untuk bermain futsal. Bagi pecinta foto, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable di kawasan taman yang satu ini.

3. Taman Bungkul

 Taman Bungkul
gotravelly.com

Taman Bungkul menjadi salah satu taman yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Taman yang satu ini menawarkan banyak pepohonan dan tanaman sehingga menawarkan suasana yang sejuk dan rindang. Anda dapat mengunjungi Taman Bungkul di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Selain menawarkan suasana yang sejuk dan rindang, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan. Berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung diantaranya adanya jogging track, skate park, tempat makan, toilet, hingga taman bermain anak-anak. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas wi-fi gratis di kawasan taman ini. Taman Bungkul cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai sekaligus edukasi bagi anak-anak. Saat berkunjung ke Surabaya, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke taman yang satu ini.

4. Taman Harmoni

Taman Harmoni
gotravelly.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing bahwa Surabaya memiliki banyak taman kota dapat dikunjungi. Salah satu taman yang cukup populer adalah Taman Harmoni. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Keputih Tegal Timur 2 nomor 29, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Harmoni menawarkan banyaknya pepohonan serta tanaman dan bunga berwarna-warni yang bermekaran. Dulunya tempat ini dikenal sebagai TPA dan kini disulap sebagai taman indah. Selain banyak bunga berwarna-warni, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya fasilitas permainan anak-anak. Tidak heran jika banyak keluarga yang memutuskan untuk bersantai menikmati pagi atau sore hari di taman ini. Taman Harmoni juga cocok dipilih sebagai sarana edukasi. Bagi pecinta foto, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan berbagai spot menarik yang ditawarkan.

5. Taman Ekspresi

` Taman Ekspresi
inilahsurabaya.blogspot.com

Saat ingin mengunjungi salah satu taman asri di Surabaya, Anda dapat datang ke Taman Ekspresi. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Genteng Kali Nomor 67, Genteng, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman Ekspresi telah dibangun sejak tahun 2011. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik serta berbagai karya seni yang unik. Taman yang satu ini juga dikenal sangat instagramable sehingga cocok didatangi bagi Anda pecinta foto. Hal yang menjadi daya tarik bagi pengunjung adalah adanya patung instalasi serta berbagai karya seni seperti motor vespa yang dibuat kontras dengan pepohonan.

6. Taman Suroboyo

Taman Suroboyo
gotravelly.com

Saat ingin mengunjungi salah satu taman asri di Surabaya, Taman Suroboyo menjadi destinasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Taman Suroboyo bisa anda kunjungi di Jalan Pantai Kenjeran, Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Taman yang satu ini menawarkan banyak spot foto keren dan instagramable yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Selain itu, Anda juga dapat menikmati Patung Suroboyo yang megah dan indah. Taman Suroboyo juga langsung berhadapan dengan pantai sehingga sangat memanjakan pengunjung. Anda dapat berkeliling taman sekaligus mencoba sensasi menaiki perahu di pantai dekat taman yang satu ini. Meskipun menawarkan berbagai fasilitas menarik dan seru untuk dicoba, pengunjung dikenakan biaya yang cukup terjangkau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke taman ini adalah saat pagi atau sore hari. Taman Suroboyo juga dikenal sebagai salah satu taman paling indah di Kota Surabaya.

7. Taman Prestasi

Taman Prestasi
jejakpiknik.com

Taman Prestasi menjadi salah satu destinasi taman asri di Surabaya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Taman yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Ketabang Kali nomor 6, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman Prestasi telah dibangun sejak tahun 1992 dan diresmikan pada 1995. Anda dapat memilih taman yang satu ini sebagai tempat bersantai atau sarana edukasi yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun anak-anak. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman serta berbagai fasilitas yang ditawarkan. Anda dapat menikmati suasana sejuk dan rindang di tengah panasnya Kota Surabaya.

Nah diatas merupakan daftar 7 taman asri di Surabaya. Berbagai taman tersebut menawarkan suasana nyaman serta fasilitas lengkap dan sayang untuk dilewatkan. Diantara 7 taman asri di Surabaya tersebut, taman manakah yang paling ingin Anda datangi saat datang ke kota Surabaya?



Leave a Reply