aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
02 Feb 2020


Danau Angsa Pakuwon City : Spot Foto Romantis Untuk Kamu yang Hobi Fotografi
Sore hari kemarin pengen nyantai sore di taman. Kebetulan aku lagi deket dengan daerah Pakuwon City, jadi aku langsung menuju ke Danau Angsa yang katanya kece buat foto dan ngadem. Ini dia reviewnya!

How to Get There

Sore hari begini rasanya pengen deh killing time sambil menunggu Maghrib di taman gitu. Kebetulan setelah keliling Surabaya aku dan temanku memutuskan untuk mencari makan malam d Food Festival Pakuwon City. Tapi sebelum berburu makanan aku diajak mampir ke salah satu taman yang ada di dalam kawasan Pakuwon City. Karena kami dari arah Kenjeran kira-kira kami memakan waktu sekitar 15 menitan untuk sampai di lokasi.

Tujuan kami adalah ngadem di Taman Angsa atau yang biasa disebut juga Danau Angsa. Lokasinya persis di depan apartment Educity, jadi sebelum masuk ke area aprtment tersebut kalian akan menemui Danau Angsa ini. Tentu saja Danau Angsa ini adalah danau buatan yang digunakan untuk pemanis kawasan Pakuwon City ini.

danau angsa pakuwon city


What to Do

Begitu ketemu danaunya kami agak kebingungan sih untuk cari tempat parkirnya karena emang nggak ada lahannya. Alhasil kami menepikan motor di pinggiran taman. Sebenarnya Danau Angsa ini bukan tempat wisata umum sih jadi tidak terlalu ramai. Namun banyak juga yang tau lokasi ini untuk dijadikan spot foto atau hunting foto kece.

danau angsa pakuwon city
Setelah memarkirkan motor kami langsung masuk ke area taman. Terlihat danau yang cukup luas dengan air yang hmmm keruh. Karena namanya adalah Danau Angsa jadi aku cari dong dimana angsanya. Tapi aku nggak menemui angsa yang di danau, karena tadi aku lihat angsanya lagi keluar kawasan taman. Enatah mau kemana hahaha.

Tapi meskipun begitu kita masih bisa duduk santai di rerumputan atau sekedar selfie di area taman tersebut. Karena kami datang sore hari jadi pas banget nggak terlalu panas dan adem karena banyak pohon-pohon besar.

danau angsa pakuwon city
Yang menjadi daya tarik dari taman ini adalah dua bangunan mirip gazebo yang bentuknya macam interior di Perancis gitu loh guys. Daripada bingung lihat difoto ajadeh hehe.

danau angsa pakuwon city
Danau Angsa ini biasanya ramai oleh warga sekitar untuk jalan-jalan sore sambil melihat tingkah lucu angsa. Sayangnya sih air di danaunya tadi kurang dijaga kebersihannya sehingga di tepian danau masih ada beberapa sampah yang mengapung. Kalau dikelola dengan baik pasti asik sih ini taman.

Selain itu yang kurang adalah tidak disediakan tempat duduk seperti bangku taman yang berada di sekitar danau. Jadi ya kayak aku kemarin, duduknya diatas rumput sambil melamun kearah danau.

danau angsa pakuwon city
Puas duduk-duduk santai dan bercengkrama saatnya cari objek yang oke buat difoto. Agak sebel sih karena nggak ada sama sekali angsanya, kalau ada satu ekor pun dan dapat fotonya pasti keren sihh.

Nah itu dulu ya guys review aku tentang Danau Angsa ini. Saran dari aku buat kalian yang suka hunting foto cobain datang kesini deh pagi hari pas angsanya pada ngumpul dan mandi, pasti dapat angle yang kece-kece. Atau kalau masih bingung lokasinya dimana silahkan pakai maps aja dengan keyword “Danau Angsa Pakuwon City” dijamin nggak akan kesasar dehh.

danau angsa pakuwon city
Karena hari udah mulai malam dan gelap akhirnya kami memutuskan untuk cabut menuju Food Festival Pakuwon City. Abis udah laper banget seharian keliling Surabaya. Kami langsung bersiap dan bergegas menuju Food Festival. Nantikan review aku yang lain ya traveller!

Tips and Trick

1. Bawa kamera

2. Datang sore atau pagi hari

3. Jangan buang sampah sembarangan

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY