10 Tempat Wisata Republik Dominika Wisata Alam, Budaya dan Sejarah


Reni  August 19, 2019  0 Comment

Republik Dominika mampu menyajikan keindahan perpaduan antara budaya, sejarah, dan alam dengan sangat apik. Tempat-tempat wisata di Republik Dominika seperti Puerto Plata, La Romana, Punta Cana, dan Samana. Ibu kota republik Dominika adalah Santo Domino yang sekaligus ditetapkan menjadi warisan dunia oleh UNESCO.

Di Republik Dominika rata-rata memang didominasi dengan resort pantai dan lapangan golf berkelas dunia. Namun ternyata Republik Dominika juga sebagai rumah bagi terumbu karang, air terjun, pulau-pulau terpencil, hutan pinus, dan puncak tertinggi yang ada di Karibia. Oleh karena itu tidak heran jika terdapat banyak peluang rekreasi. Sehingga banyak pengunjung wisatawan yang datang dari seluruh dunia.

Destinasi Tempat Wisata di Republik Dominika

1. Santo domingo

Santo domingo
image credit : @albertomrod

Santo domingo adalah kota tua yang masih mempertahankan sejarah dan budaya kuno yang khas. Di Santo Domingo Anda bisa menikmati arsitektur kolonial Spanyol yang megah dan menakjubkan dan restoran yang ramah wisatawan. Situs sejarah yang paling penting di Santo Moringa adalah katedral pertama Amerika, Museum Rumah Kerajaan Alcazar De Colon, Plaza de la Cultura yang merupakan pusat museum, Ozama Fort, Istana Columbus, National Botanical Garden, dan masih banyak lagi. Ozama Fort atau Fortaleza Ozama sendiri merupakan benteng pertama di benua Amerika berarsitektur Eropa yang berdiri pada tahun 1502 oleh kolonial Spanyol. Bangunan Ozama Fort sangat menarik yang menyerupai kastil Spanyol.

Baca juga :  10 Pantai Terkenal di Italia dengan Air Laut Sebening Kristal
Gotravelly

Nyobain Naik ATV Di Pantai Sine Cemoro Sewu Tulungagung

Jajan Sate Di Jalan Tembus Sarangan. Kuliner Yang Bikin Kangen Anak Rantau

2. Punta Cana

Punta Cana
image credit : @pitomniktsarskii

Punta Cana merupakan daerah wisata paling populer yang terletak di ujung timur Republik Dominika. Pemandangan yang indah dengan laut yang biru, pasir putih, ombak yang tenang, padang palem berlapis pohon dan dikemas dengan resort semakin memanjakan para pengunjungnya. Terdapat juga lapangan golf yang berkelas dunia dan taman space yang menawarkan kereta dune, tur zipline, dan berkunjung ke Laguna Hoyo Azul. Pantai ini merupakan destinasi favorit pada pasangan baru yang ingin berbulan madu.

3. Taman Nasional Timur

Taman Nasional Timur
Image credit : @sdeman

Taman Nasional Timur atau Parque Nacional del Este juga ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Tempat ini merupakan habitat utama dari berbagai ratusan spesies hewan dan tumbuhan salah satunya 112 jenis burung, empat spesies penyu serta menate, lumba-lumba hidung botol, berbagai spesies ikan. Tempat ini juga merupakan taman laut terbesar di Karibia yang mempunyai sistem terumbu karang yang besar. taman nasional timur ini juga tempat habitat dari burung berkepala putih dan iguana badak yang langka. Para wisatawan bisa menyelam atau bersnorkling, melihat sistem gua, atau bersantai di pantai-pantai yang terpencil. Salah satunya adalah pantai berpasir yang ada di pulau Sauna atau Isla Saona yang sangat populer bagi para pengunjung dari seluruh dunia.

4. La Romana

La Romana
image credit : @just_in_pastel

La Romana adalah rumah Altos de Chavon yang berada di pantai tenggara Republik Dominika. La Romana merupakan replikas desa para pengrajin di abad ke 16 sekaligus menjadi tempat terbaik dan favorit untuk berbelanja berbagai kerajinan, museum arkeologi, dan amphiteater. Bangunan ini berdiri pada tahun 1979 namun dibuka pada tahun 1982 yang didesain oleh arsitektur Italia Roberto Copa.

Baca juga :  10 Danau Diatas Gunung Terindah di Dunia

Tempat ini akan sangat memanjakan wisatawan dengan spot yang menarik bergaya campuran khas Mediterania dan Eropa. Pengunjung akan dimanjakan dengan resort mewah Casa de Campo yang terdiri dari hotel, lapangan polo, lapangan tenis, sekolah berkuda, dan taman yang indah. interior ruangan resort mewah ini didesain oleh desainer ternama dominika Oscae de la Renta. Selain itu di resort Casa de Campo terdapat pula lapangan golf yang terkenal dengan pemandangan menghadap laut yang memukau dan spektakuler. Terdapat juga pelabuhan kapal pesiar bernana Isla Catalina di selatan La Romana yang banyak menarik perhatian ribuan pengunjung setiap hari.

5. Playa Dorada

 Playa Dorada
image credit : @lindafurthner

Playa Dorada merupakan pantai paling populer di Utara Republik Dominika. Kawasan ini terdapat resort besar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, pusat perbelanjaan, puluhan restoran, serta lapangan golf bernama Robert Trent Jones.

6. Jaracoba

Jaracoba
image credit @livewithpassion.pl

Jaracoba berada di Cordillera Central merupakan sebuah ekowisata baru yang spektakuler. Jaracoba menyajikan pemandangan pegunungan tengah dengan sungai, air terjun, hutan pinus yang luas, dan puncak tertinggi di Karibia. Sungai arung Rio Yaque del Norte merupakan satu-satunya sungai arung di Republik Dominika yang menawarkan riam yang lembut.

7. Samana Peninsula dan Samana Bay

samanay bay republic dominica
image credit @tripmoz

Teluk samana memiliki banyak pulau-pulau kecil yang bertaburan, pantai-pantai yang dikelilingi pohon palem, sekaligus surga bagi hewan-hewan laut. Salah satu yang menarik adalah adanya paus bungkuk yang dapat berkembangbiak setiap bulan Januari dan Februari. Di semenanjung teluk terdapat Parque Nacional Los Haises yaitu pulau yang tertutup oleh hutan, hutan bakau yang cukup lebat, dan perairan indah yang tembus pandang. Terdapat juga Mogotes yaitu sebuah formasi batu unik yang muncul dari laut, gua yang dipenuhi burung, air terjun Salto El Limon, dan Playa Rinco. Anda juga bisa mencoba beberapa kegiatan seperti hiking, berkuda, bersepeda, dan birding.

Baca juga :  10 Pantai Terkenal di Banyuwangi, Cakepnya Nggak Kalah Sama Bali

8. Taman Nasional Jaragua dan Bahia de Las Aguilas

Jaragua dan Bahia de Las Aguilas
image credit : @livingtoutdoors

Tempat wisata republik dominika selanjutnya Bahia de Las Aguilas adalah pantai paling indah yang ada di Republik Dominika tepatnya berada di pantai barat daya dekat Pedernales Taman Nasional Jaragua. Terdapat hamparan pasir seperti bubuk yang lembut sepanjang 6 mil. Perairan dangkalnya dipenuhi dengan berbagai spesies laut dan spesies burung. Aksesnya menuju pantai ini dapat ditempuh dengan menggunakan perahu dari desa kecil bernama La Cueva. Karena lokasinya yang masih terpencil, pantai masih belum berkembang dan terjamah.

9. Basilica Bunda Maria

Basilica Bunda Maria
image credit : @lonelyplanet

Basilica Bunda Maria atau Basilica de Nuestro Senora de la Algatracia merupakan kawasan dengan arsitektur religius terbaik di Amerika Latin. Tempat ini juga merupakan pusat ziarah terkemuka yang ada di Amerika Latin. Setiap tanggal 21 Januari di setiap tahun banyak peziarah dari seluruh negeri datang untuk menghadiri Misa di Gereja.

10. Danau Enriquillo

Enriquillo
image credit @volkroad

Danau Enriquillo atau Lago Enriquillo merupakan danau dengan titik terendah dan berair asin terbesar yang ada di Antillen. Ditemukan banyak flamingos dan iguana yang sangat berlimpah di tempat ini. Terdapat juga pulau tepat di tengah danau enriquillo bernama Parque Nacional Isla Cabritos. Pulau tersebut sekaligus taman dan rumah bagi 16 lebih spesies flora dan 62 spesies burung seperti merpati putih dan parrot hispaniolan.

Itu dia beberapa tempat wisata Republik Dominika wisata yang populer dan keren. Jika Anda berkesempatan mengunjunginya tempat wisata apa yang akan dikunjungi terlebih dahulu?



Leave a Reply