7 Cafe Dekat Masjid Agung Surabaya yang Asyik untuk Nongkrong


Fida  May 14, 2023  0 Comment

Selain dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan, Surabaya juga menjadi salah satu daerah dengan banyaknya pilihan destinasi wisata. Masjid Agung Surabaya menjadi salah satu wisata religi yang bisa kamu kunjungi. cafe dekat masjid agung surabaya menjadi masjid terbesar ke-2 setelah Masjid Istiqlal Jakarta. Tidak hanya menyuguhkan bangunan megah, arsitektur mewah yang ditawarkan juga akan membuatmu takjub. 

terdapat banyak tempat makan hingga cafe. Kamu dapat bersantai atau nongkrong di cafe dengan suguhan pemandangan masjid. Menarik sekali bukan? Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut 7 rekomendasi cafe dekat Masjid Agung Surabaya.

7 Cafe Dekat Masjid Agung Surabaya

1. Kopi Rehat

kopi rehat
google.com

Ingin menikmati megahnya masjid Agung Surabaya dari ketinggian? Kamu dapat datang ke Kopi Rehat. Tempat yang satu ini merupakan rekomendasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Namira Syariah Hotel Surabaya berlokasi di Jalan Raya Wisma Pagesangan nomor 203, Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Kopi Rehat bertempat di Rooftop Hotel Namira.

Dengan desain yang unik dan instagramable, Kopi Rehat tentu sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Kamu dapat mengabadikan momen dengan latar megahnya Masjid Agung Surabaya. Saat sore hari, kamu dapat sekaligus menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dari Kopi Rehat.

Untuk dapat memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. Kamu tidak perlu khawatir karena Kopi Rehat sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya toilet hingga mushola. Sembari nongkrong dan menikmati suasana, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai sajian menu lezat seperti Spaghetti Bolognaise hingga Javanese Fried Rice.

Baca juga :  8 Cafe di Kediri Yang Asyik Untuk Dikunjungi

2. Kuadran Cafe

kuadran cafe
google.com

Kuadran Cafe juga menjadi rekomendasi yang menarik untuk kamu datangi. Untuk menuju ke cafe ini, kamu dapat berjalan kaki dari Masjid Agung Surabaya karena lokasinya yang terbilang sangat dekat, tepatnya berada di Jalan Gayungsari Barat X nomor 36A, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.

Di cafe ini, kamu akan disambut dengan suasana yang nyaman dan tenang. Ada berapa pilihan minuman yang ditawarkan mulai dari aneka kopi serta minuman non-kopi. Tidak hanya itu, beberapa snack seperti popcorn, risoles, hingga cireng tentu sayang untuk tidak kamu coba.

3. Mazaya Coffee and Roastery

mazaya coffee and roastery
google.com

berikutnya yang tidak kalah menarik untuk didatangi adalah Mazaya Coffee and Roastery. Cafe yang satu ini memiliki lokasi yang terbilang sangat dekat dengan Masjid Agung, tepatnya berada di Jalan Gayungsari Barat X No.32, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya. 

Mazaya Coffee and Roastery menawarkan pilihan area indoor serta outdoor. Di cafe ini, kamu dapat nongkrong atau bersantai dengan suasana nyaman. Tidak hanya itu, berbagai sajian lezat juga tidak boleh kamu lewatkan. Bagi pecinta foto, Mazaya Coffee and Roastery tentu sangat menarik untuk didatangi karena menawarkan banyak spot instagramable. 

4. Kopi Djagongan

kopi djagongan
google.com

Kopi Djagongan menjadi salah satu rekomendasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Cafe yang satu ini menawarkan desain yang menarik dan instagramable sehingga cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Lokasinya berada di Jalan Raya Wisma Pagesangan nomor 197, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Area yang luas serta suasananya nyaman dan tenang tentu akan membuat pengunjung betah.

Di Kopi Djagongan, kamu dapat menikmati berbagai jenis kopi yang ditawarkan seperti Americano, Cappucino, Kopi Susu Djagongan, Kopi Prajurit, dan beberapa menu non kopi lainnya seperti Lemon Tea, Virgin Mojoto, dan lain-lain. Beberapa minuman tradisional juga dapat kamu coba seperti Wedang Uwuh, Bandrek hingga Bajigur.

Baca juga :  10 Café Hits di Magetan, Tempat Nongkrong Paling Seru

Sembari nongkrong dan menikmati indahnya pemandangan Masjid Agung Surabaya, kamu juga dapat menikmati beberapa camilan lezat seperti Tahu Crispy, Sempol Jamur, dan masih banyak lagi. Datang dan menghabiskan waktu nongkrong bersama teman maupun keluarga di Kopi Djagongan tentu menjadi hal menarik yang wajib kamu coba.

5. Bara Cafe

bara cafe
google.com

kamu dapat datang ke Bara Cafe. Cafe yang satu ini berlokasi tidak jauh dari Masjid Agung, tepatnya berada di Jalan Pagesangan Baru VIII Nomor 1, Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya.

Bara Cafe menawarkan konsep yang nyaman dan tenang bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu nongkrong bersama teman. Kamu akan dimanjakan dengan pilihan area indoor maupun outdoor. Area outdoor dengan konsep rooftop menjadi area favorit pengunjung. Selain dapat nongkrong dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi, pengunjung juga dapat melihat langsung megahnya Masjid Agung Surabaya.

Tidak hanya tempatnya yang nyaman, di Bara Cafe kamu juga dapat menikmati berbagai menu lezat dan menggugah selera. Beberapa sajian yang tidak boleh kamu lewatkan diantaranya Spagetti Tuna, Chicken Sandwich, dan masih banyak lagi. Bagi pecinta kopi, cafe ini juga wajib kamu datangi karena menawarkan berbagai jenis kopi. Menarik sekali bukan?

6. VVAL Cafe

vval cafe
google.com

Berlokasi tidak jauh dari Bara Cafe, VVAL Cafe juga menjadi rekomendasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Cafe yang satu ini memiliki area yang cukup luas dengan 2 lantai. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di area indoor maupun outdoor. Waktu terbaik untuk datang ke kafe ini adalah saat sore hari. Karena dengan begitu, kamu dapat menikmati suasana senja serta pemandangan Masjid Agung Surabaya yang megah.

Bagi kamu pecinta foto, aku yang satu ini juga sangat menarik untuk didatangi karena menawarkan banyak spot instagramable. Kamu juga tidak perlu khawatir karena berbagai menu yang ditawarkan dijual dengan harga yang terjangkau. Karena suasananya yang nyaman, maka tidak heran jika VVAL Cafe kerap dipilih sebagai tempat untuk mengerjakan tugas, meeting, hingga gathering.

Baca juga :  10 Cafe Terkenal di Seoul, Setiap sudutnya menarik untuk diabadikan

Beberapa pilihan menu yang ditawarkan dan dapat kamu coba diantaranya aneka Pizza, Nasi Goreng, Sandwich, Roti Bakar, Ramen, dan masih banyak lagi. Saat berencana untuk datang ke Masjid Agung Surabaya, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk mampir di cafe yang satu ini.

7. Jengki Cafe

jengki cafe
pergikuliner.com

yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Jengki Cafe. dengan suguhan suasana nyaman dan homey, pengunjung akan dibuat betah untuk nongkrong dan berlama lama di cafe ini. Selain konsepnya yang keren, Jengki Cafe juga menawarkan pilihan area tempat duduk indoor serta outdoor. 

Terdapat berbagai pilihan menu yang ditawarkan mulai dari minuman, jajanan, hingga makanan berat. Saat berencana datang dan berlibur ke Masjid Agung Surabaya, Jengki Cafe menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. 

https://www.youtube.com/@aydincakratv9343

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi cafe dekat Masjid Agung Surabaya yang menarik untuk kamu datangi. Dari daftar di atas, cafe manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply