15 Pantai di Sekitar Surabaya Yang Bisa Kamu Jelajahi


Reni  October 11, 2022  0 Comment

Terkadang kita hanya memiliki waktu singkat untuk berlibur, seperti ketika memasuki akhir pekan. Waktu singkat ini dapat dihabiskan dengan liburan ke pantai, terutama yang tinggal di kota Surabaya dan sekitarnya. Ada banyak pantai di Surabaya yang bisa jadi tempat healing, seperti:

1. Pantai Segara  

Pantai Segara
pantainesia.com

Masuk ke salah satu daftar pantai di Surabaya yang terletak di sekitar kompleks TNI AL, depan Pura Segara. Pura megah dan pantai asri adalah perpaduan yang tepat untuk mengisi liburan.

Pada hari raya keagamaan Hindu adalah waktu paling tepat berkunjung ke objek wisata Pantai Segara ini. Perayaan umat Hindu yang akan dirasakan seperti seolah-olah berada di Bali.

Gotravelly

Alun Alun Surabaya, Destinasi Wisata Taman Dan Seni Yang Indah Di Tengah Kota

Foresee By Angie’s Salah Satu Hidden Gem Café Minimalis Di Pusat Kota Surabaya

2. Pantai Pasir Putih Tlangoh

Pantai di Sekitar Surabaya
koranmadura.com

Pantai Pasir Putih Tlangoh berlokasi di Bangkalan Madura ini mempunyai pasir yang begitu putih dan gradasi air lautnya yang selaras alam. Jika ingin mengunjungi pantai di Surabaya ini hanya cukup membayar Rp 5.000.

Saat akan mengunjungi pantai Tlangoh membutuhkan perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Surabaya. Pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas permainan, seperti ayunan yang ada di pinggir jalan dan ATV.

3. Pantai Gisik Cemandi

Pantai Gisik Cemandi
visual.beritajatim.com

Jika Anda senang memancing di laut wisata pantai di Surabaya Gisik Cemandi bisa menjadi solusi yang tepat. Berada di Kabupaten Sidoarjo yang tidak jauh dari kota Surabaya ini membuat Anda bisa menemukan tempat pelelangan ikan. Selain itu nantinya Anda dapat menyewa perahu nelayan untuk memancing di tengah laut atau menikmati suasananya.

4. Pantai Lorena

Pantai Lorena
mongabay.co.id

Tempat wisata pantai di Surabaya yang disebut dengan pantai Lorena ini memiliki warna coklat. Pantai dan udaranya sangat bersih dan nyaman untuk dikunjungi dan menghilangkan penat dari perkotaan. Alam di sekitarnya juga sangat indah terutama sunset yang dimilikinya. Hanya membayar Rp 5.000 saja Anda sudah bisa menikmati semua itu.

5. Pantai Nambangan

Pantai Nambangan
suarasurabaya.net

Jika Anda ingin melihat indahnya Jembatan Suramadu dari kejauhan, berkunjung ke pantai Nambangan adalah pilihan yang paling tepat. Berhiaskan batu koral pada sepanjang pesisir pantai yang ditumbuhi pohon yang rindang dan sekitarnya menjadikan pantai satu ini sangat nyaman digunakan bersantai bersama teman maupun keluarga.

6. Pantai Tlocor

Pantai Tlocor
eastjavatraveler.com

Bukan hanya cocok digunakan untuk hunting foto, pantai Tlocor cukup seru untuk dikunjungi bagi para traveler dan warga Surabaya. Ada beberapa fasilitas yang akan menambah kenyamanan pantai tersebut seperti, tempat kuliner. Biaya masuknya Rp 150.000-per orang, walaupun berada di sekitar pinggiran.

7. Pantai Lon Malang

Pantai Lon Malang
indozone.id

Menjadi sala satu pantai di Surabaya yang bagus ketika akan menuju ke Pantai Lon Malang mudah sekali karena memang jalannya sudah diaspal. Pasirnya putih dengan air laut berwarna hijau gelap, keunikan lainnya adalah garis pantainya yang panjang sehingga bagus untuk berjalan-jalan. Selain itu, panti ini juga memiliki area parkir yang sangat luas.

8. Plengkung G-Land

Plengkung G-Land
cnnindonesia.com

Pada saat Anda mengunjungi kota Surabaya, tidak ada salahnya berkunjung sebentar ke Pantai Plengkung G-Land. Masuk menjadi salah satu pantai yang memiliki ombak terbesar yang indah, ketinggian ombaknya yang bisa mencapai 4-6 meter.

Tidak heran jika Pantai Plengkung sangat digemari oleh para peselancar lokal dan internasional. Selain itu pantai G-Land juga mempunyai pemandangan asri dari Taman Nasional Alas Purwo.

9. Pantai Kepetingan

Pantai Kepetingan
tempatwisata.pro

Pantai di Surabaya yang Indah selanjutnya adalah Pantai Kepetingan, menjadi salah satu destinasi yang paling terkenal di Surabaya. Pantai ini merupakan pertemuan di antara muara sungai Kalimas dan juga sungai Porong.

Paduan keindahan hutan bakau menghiasi sepanjang muara sungai tersebut. Mempunyai keindahan laut alami dan kearifan budaya lokal dapat menjadi salah satu tempat wisata komplit yang wajib untuk Anda kunjungi.

10. Pantai Camplong

Pantai Camplong
merahputih.com

Pantai Camplong memiliki pasir putih kecokelatan yang indah untuk dipandang dengan udara yang sejuk. Warna air laut yang biru kehijauan semakin menambah keindahannya, sehingga akan sangat cocok di datangi bersama anggota keluarga.

Di pinggir pantai ada sebuah gazebo yang dapat digunakan bersantai. Bila akan berkunjung ke pantai ini paling tepat adalah sore hari. Bila berangkat dari Surabaya, waktu tempuhnya sekitar 2 jam. Jalur yang dilewati sudah bagus dan beraspal dengan biaya masuk Rp 10.000.

11. Pantai Bulak

Pantai Bulak
sewabussurabaya.com

Pantai Bulak ini ada di daerah pemukiman nelayan yang cukup kumuh. Namun, sejak ada perhatian dari pemerintah, kawasan satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang memang ditujukan untuk para wisatawan ketika berkunjung ke Surabaya. Selain itu, Anda dapat menikmati kemegahan jembatan Madura, beserta keindahan pemukiman nelayan.

12. Pantai Papuma

Pantai Papuma
nativeindonesia.com

Pantai Papuma ini tepatnya berada di Kabupaten Jember, sehingga menjadi salah satu wisata yang wajib didatangi ketika berkunjung ke Surabaya. Keindahan pesisir pantainya beserta hamparan pasir putih yang berhiaskan ombak di laut yang luas.

Keindahan Pantai Papuma menjadikannya sangat hits di kalangan anak muda dan orang dewasa untuk berlibur. Langit biru dan pulau karang kecil di tengahnya menjadi spot foto unik  yang ditambah dengan panorama yang eksotis, sehingga membuatnya populer di dunia maya.

13. Pantai Siring Kemuning

Pantai Pasir Putih Tlangoh
tribunnewswiki.com

Dari Pasir Putih Tlangoh hanya cukup melakukan perjalanan 5 menit, Anda sudah bisa menemukan pantai cantik yang satu ini. Biaya masuk ke pantai ini juga tergolong sangat murah, yaitu Rp 5.000. Pantai di Surabaya ini akan menyuguhkan bebatuan karang yang indah beserta sunset yang menawan.

Bukan hanya itu saja, pasir putihnya juga begitu lembut dan memancarkan kealamiannya. Pantai ini memang masih alami, jadi jangan berharap mendapatkan banyak fasilitas di sana. Masih terbilang sangat minim sehingga harus memiliki persiapan bila akan menuju ke sana.

14. Pantai Delegan

Pantai Delegan
tribunnewswiki.com

Pantai Delegan mempunyai pemandangan eksotis, akses jalan yang sudah beraspal dan bisa dituju dengan menggunakan motor, mobil maupun kendaraan travel. Bahkan mobil dapat berhenti di pinggiran pantai persis karena memang sudah disediakan tempat parkir.

Pantai ini juga menjadi salah satu yang terbersih dengan hamparan pasir putih. Air laut yang  hijau kecokelatan bisa memanjakan para pengunjung yang suka bermain air, berenang, dan bermain layang-layang.

Kebanyakan yang berkunjung ke Pantai Delegan adalah rombongan keluarga, kantor dan juga instansi-instansi. Selain itu, pantai ini sangat ramah di datangi oleh anak-anak sehingga akan sangat cocok mengajak keluarga berlibur ke sana.

15. Pantai Klayar

Pantai Klayar
dolanyok.com

Saat Anda berkunjung ke pantai Kelayar akan disuguhkan dengan pesona keindahan batu karangnya yang menjulang tinggi sebesar pohon kelapa yang ada di pantai tersebut. Karang inilah yang memang menjadi keunikan pantai tersebut. Selain itu batu karangnya juga dapat didaki untuk untuk lebih bisa melihat birunya air laut.

Hamparan pasir yang ada di sekitar pantai Klayar juga menjadi daya tarik dengan perpaduan batu karang yang unik. Pantai Klayar juga menyajikan sebuah fenomena alam yang sangat menari berupa seruling samudera.



Leave a Reply