7 Soto Kerbau Paling Enak di Kudus, Satu Mangkok Mana Cukup!


Reni  December 27, 2019  0 Comment



Soto Kerbau atau soto kudus tentu saja ketika kita mendengarnya kita dapat menebak dari mana asal soto tersebut. Soto kerbau enak di Kudus memanglah berasal dari kota Kudus Jawa Tengah, pada awalnya soto kudus menggunakan daging kerbau akan tetapi seiring berkembangnya zaman dan adapula yang tidak suka dengan daging kerbau, sehingga disediakan pula soto kudus dengan daging sapi atau daging ayam. Soto kudus memang tak jarang dapat kita temui di kota – kota besar akan tetapi belum lengkap apabila belum menyantap soto kudus dari kota Kudus sendiri, untuk dapat mencicipi dan menikmati semangkok soto kudus di Kudus kami akan memberikan Rekomendasi soto kudus yang paling enak di Kudus


1. Soto Karso Karsi

Soto Karso Karsi
buzzerbeezz.com


Soto Kerbau Enak Kudus selanjutnya kedai karso karsi berlokasi di jalan R Agil Kusumayudha, soto kudus ini menggunakan daging kerbau yang yang empuk dan lezat sebagai bahan isian sotonya tersebut, sehingga tidak heran jika setiap harinya selalu ramai dengan pembeli dan selalu banyak orang yang ketagihan dengan kelezatan dan gurihnya soto kudus yang disajikan kedai ini, sehingga tidak jarang pembeli merasa tidak puas jika hanya menikmati satu mangkuk soto kudus saja.
Tidak jarang pembeli harus mengantri terlebih dahulu untuk dapat menikmati lezatnya soto kudus ini. Omset yang didapat setiap harinyapun terbilang selalu tinggi karena sudah banyak sekali pelanggannya.

Gotravelly

Soto Lamongan Cak Rohim, Irisan Daging Ayamnya Nggak Pelit

Menyantap Soto Ayam Dahlok, Kuliner Legendaris Harga Ekonomis


2. Soto Pak H. Sulichan

Soto Pak H. Sulichan
tribunnews.com


Kedai soto Pak H.Sulichan berlokasi di jalan Jendral Sudirman, buka sejak pagi yaitu pukul 7 pagi sampai jam 9 malam soto kudus milik Pak H.Sulichan ini tidak menggunakan daging kerbau sebagai bahan isian sotonya, akan tetapi menggunakan suwiran daging ayam kampung yang melimpah ruah sebagai bahan isian soto kudus ini. Daging ayam kampung yang diolah dengan berbagai rempah tersebut menghasilkan cita rasa yang sungguh nikmat dan lezat.
Selain karena kelezatan sotonya yang memang sudah tersebar dan terkenal pelayanan yang diberikanpun sungguh ramah sehingga membuat pelanggan merasa puas dan senang untuk berkunjung kembali. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang rela antri untuk bisa mendapatkan satu porsi soto kudus ini.


3. Soto Kudus Bu Jatmi

 Soto Kudus Bu Jatmi
garnesia.com


Kedai soto kudus Bu Jatmi berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim 43 Kudus yang buka dari pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam, ini hadir dengan isian daging kerbau yang lezat dan menggoda, dengan kuah kaldu yang kental dengan tambahan kecambah dan irisan daun seledri menambah nikmat soto kudus ini. Kuah kaldu yang kental ini merupakan ciri khas yang dimiliki oleh soto kudus Bu Jatmi. Kelezatan soto kudus ini akan bertambah nikmat jika dilengkapi dengan perkedel dan juga perasan jeruk nipis.
Kedai Bu Jatmi ini sudah terkenal sebagai tempat soto kudus paling enak sehingga tidak pernah sepi oleh pembeli yang selalu hilir mudik berdatangan ke kedainya. Akan tetapi walaupun selalu ramai dengan pembeli untuk pelayanannya terbilang cukup cepat karena terdapat cukup banyak pelayan
dan juga pelayannya sudah terampil dan cekatan sehingga bisa dengan cepat menangani pembeli. Terdapat dua pilihan menu, yaitu soto kudus dengan ayam ataupun dengan daging kerbau, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk toleransi untuk orang yang tidak menyukai daging kerbau.

4. Soto Pak Denuh

. Soto Pak Denuh
menoroglobal.blogspot.com


Kedai soto Pak Denuh berlokasi di jalan AKBP Agil Kusumadya Kudus, buka dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB merupakan kedai soto legendaris yang kabarnya telah ada sejak zaman penjajahan belanda, akan tetapi ada beberapa pelanggan yang merasakan terdapat sedikit perbedaan rasa dari yang dulu dengan yang sekarang, tapi jangan khawatir karena soto yang disajikan tetap enak dan lezat.
Soto Pak Denuh menggunakan daging ayam kampung sebagai isinya, kuah kaldu putih keruh dan sedikit minyak menggenang merupakan ciri khas dari soto ini. Bahan pelengkap yang berupa ati ampela dapat menambah nikmat saat menyantap soto ini. Setiap harinya banyak sekali pelanggan yang siap mengantri demi satu porsi soto kudus ini, selain karena kelezatannya yang memang telah mendunia lokasi yang strategis juga semakin mendukung larisnya soto kudus ini.


5. Soto Pak Di

 Soto Pak Di
Instagram/e_ndro


Kedai soto Pak Di buka pada sore hingga malam hari yaitu dari jam 4 sore hingga jam 9 malam. Soto Pak Di menggunakan daging kerbau sebagai isiannya. Rasanya yang disajikan sungguh nikmat sehingga cocok untuk dimakan saat lapar. Saat ini pengelola soto Pak Di sudah beralih tangan yakni dilanjutkan oleh anaknya sendiri. Akan tetapi untuk masalah rasa tentunya masih sama seperti dahulu kala.
Penerus kedai Pak Di ini selalu berusaha untuk mempertahankan cita rasa yang dimiliki sotonya sejak dari dulu. Walaupun sudah berubah pengelola dan zaman semakin modern akan tetapi pengelola tetap ingin mempertahankan rasa seperti yang dulu. Sehingga pelanggan tetap bisa merasakan soto kudus yang memang sudah ada sejak dahulu ini.


6. Soto Kudus Pak Dul

Soto Kudus Pak Dul
travelingyuk.com


Soto kudus Pak Dul ini tidak kalah legendaris dari soto – soto kudus lainya. Walaupun kedai soto pak dul ini sangat sederhana karena hanya di teras rumah akan tetapi untuk rasa jangan diragukan lagi karena sungguh lezat sekali. Soto kudus yang disajikan menggunakan daging kerbau yang sangat enak, selain itu soto Pak Dul ini juga terkenal karena ramah dikantong dan sangat terjangkau. Akan tetapi kedai hanya buka pada sore menjelang malam hari saja, yaitu sekitar jam 5 sore hingga jam 11 malam saja.
Menurut kabar yang beredar soto Pak Dul ini sudah pernah diliput oleh stasiun TV, karena kelezatannya yang sudah mulut ke mulut ketahui, sehingga tidak heran jika kedainya semakin terkenal dan banyak orang yang tahu dari liputan stasiun TV tersebut. Sehingga omset yang semula cukup sedikit kini meningkat sangat drastis


7. Soto Kudus Pak Ramidjan

. Soto Kudus Pak Ramidjan
jateng.tribunnews.com


Tak kalah legendary dari Soto Kerbau Enak Kudus sebelumnya. Kedai soto Pak Ramidjan telah ada sejak tahun 1950, sehingga sudah berpuluh – puluh tahun membersamai masyarakat pecinta soto kudus ini. Soto yang ditawarkan menggunakan irisan daging kerbau yang empuk dan gurih yang didapatkan dari berbagai rempah yang digunakan. Ciri khas yang ditawarkan yaitu dengan menyediakan berbagai jenis sate seperti sate ayam, sate usus, sate kelinci dan lain sebagainya sebagai bahan pelengkap untuk menikmati lezatnya soto kudus tersebut.
Penggunaan soun sebagai pelengkap dalam soto juga menjadi pembeda dengan soto kudus yang lainnya, karena pada umumnya soto kudus tidak ditambahkan soun. Namun kedai ini menyajikannya dengan tambahan soun, tauge, kol, dan juga kacang kedelai serta taburan bawang putih yang akan menambah harum dan cita rasa dari soto kudus tersebut.
Sekian semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan teman – teman semuanya.



Leave a Reply