7 Sate enak dan legendaris di Malang, Rasanya Nagih


sisil angelin  January 22, 2021  0 Comment

Kuliner khas Indonesia yang satu ini memang terkenal sekali dengan rasanya yang sedap, dan untuk menemukan sate sendiri di Indonesia sangatlah mudah. Karena diberbagai lokasi di Indonesia banyak sekali penjual sate kaki lima, warung, dan bahkan ada restoran yang juga menjual sate. Nah jika kalian lagi di Kota Malang, dan bingung mau cari sate enak. Kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 7 sate enak, dan legendaris di Malang yang wajib banget kalian cobain. Dari pada penasaran dimana saja sate enak, dan legendaris di Malang simak artikel dibawah ini ya!

7 Sate enak di Malang

1. Rumah Makan Cairo

rumah makan cairo
dolandolen.com

Rumah Makan Cairo ini memang menjadi salah satu rumah makan yang terkenal sekali di Kota Malang, dan menjadi salah satu rumah makan legendaris, karena sudah buka sejak tahun 1953. Rumah Makan Cairo ini terkenal sekali dengan olahan sate kambingnya yang memiliki rasa yang yummy, daging sate kambing ini juga memiliki tektur yang empuk, dan bumbu kacang yang mengguyur sate kambing Rumah Makan Cairo memang perpaduan yang sangat sempurna saat masuk kemulut kalian.

Selain terkenal dengan olahan sate kambing yang lezat. Rumah Makan Cairo juga menyajikan beraneka hidangan timur tengah seperti roti maryam, nasi kebuli, susu kambing etawa, dan masih banyak lagi hidangan yang ada di Rumah Makan Cairo. Tempat ini juga sangat luas, dan cocok banget untuk kamu yang lagi cari tempat makan cozy di Kota Malang.

Alamat : Jln. Kapten Piere Tendean No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 08.00 – 22.00.

Review kuliner

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

Sate Samurai – Sate Unik, Sasaran Pecinta Sate Kekinian.

2. Sate H. Paino

Sate  legendaris di Malang
aremafood.com

Rumah Makan yang kita bahas kedua ini juga sangat terkenal di Kota Malang, dan Sate H. Paino ini sudah ada sejak tahun 1973, makanya Sate H. Paino menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Malang. Tak heran jika Sate H. Paino selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Sate H. Paino ini menyajikan sate kambing dengan rasa yang lezat, dan sate kambing yang ada disini tidak amis loh.

Sate H. Paino ini rekommended banget untuk kamu yang suka banget sate kambing. Selain sate kambing Sate H. Paino juga menawarkan menu lainnya yaitu sup iga, nasi gulai, tongseng, dan masih banyak menu lezat yang disajikan Sate H. Paino. Harga yang ditawarkan pun masih bersahabat dikantong. Nah nunggu apa lagi yuk buruan ke Sate H. Paino.

Alamat : Jln. Raya Randuagung No.62-64, Karangkunci, Randuangung, Kec. Singosari, Kota Malang.
Jam buka : 12.00 – 20.00.

3. Sate Pak Sabar

Sate  enak di Malang
foursquare.com

Sate Pak Sabar ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari kulineran malam di Kota Malang, dan Sate Pak Sabar ini memiliki antrian yang cukup panjang jadi kalian harus sabar ya guys! Namun mesipun antrian cukup panjang Sate Pak Sabar ini memiliki sajian sate kambing yang yummy banget, dan selain sate kambing kalian bisa memesan menu lainnya ada sate ayam, atau gulai yang lembut olahan Pak sabar memang paling sempurna! pastikan kalian masukin Sate Pak Sabar ini ke list kuliner yang wjaib kalian kunjungi saat liburan ke Kota Malang ya!

Alamat : Jln. Mayjend Panjaitan No.Kav 1, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 19.00 – 23.00.

4. Sate Gebug

Sate  terenak di Malang
datawisata.com

Sate Gebug ini sudah ada sejak tahun 1920, dan menjadi salah satu rumah makan yang legendaris di Kota Malang. Makanya tak heran jika Sate Gebug ini salalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Sate Gebug ini memang memiliki tekstur daging yang empuk, karena Sate Gebug ini dipukul berkali-kali hingga memberikan tekstur yang lembut pada dagingnya, dan setelah dipukul-pukul daging sate ini akan direndam dengan rempah-rempah selama 2 hari lamanya. Hal ini agar menciptakan rasa rempah yang meresap, lezat, gurih, dan tekstur lembut pada potongan daging sapinya.

Alamat : Jln. Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang
Jam buka : 08.00 – 16.30.

5. Sate Gule Bang Elias

Sate  legendaris di Malang
malang.merdeka.com/

Sate Gule Bang Elias ini memang terkenal sekali memiliki ukuran potongan sate yang cukup besar dari sate lainnya di Kota Malang, dan Sate Gule Bang Elias ini hanya menyediakan 2 menu yaitu sate serta gule. Untuk rasa sate di Sate Gule Bang Elias ini memang tidak perlu diragukan lagi, karena enak banget, tekstur satenya empuk, dan bumbu kacangnya endul! Selain satenya yang lezat ternyata gule disini juga enak loh, jadi 1 porsi gulai disini terdiri dari daging kambing yang dicampur dengan bumbu, rempah, dan santan yang menambah cita rasa gurih pada satu mangkuk gule kambing di Sate Gule Bang Elias. Nah jadi saat kalian pesan sate jangan lupa pesan gulenya juga ya.

Alamat : Jln. Arif Margono No.28a, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 16.00 – 20.00.

6. Sate Kambing Bang Soleh Tongan

sate terdekat
food.detik.com

Sate Kambing Bang Soleh Tongan ini juga termasuk kuliner legendaris di Kota Malang, dan meski Sate Kambing Bang Soleh Tongan ini terbilang sederhana. Namun tempat ini memiliki banyak sekali pelanggan loh. Karena rasa sate yang ada di Sate Kambing Bang Soleh Tongan resepnya dari turun-temurun, dan gak pernah berubah. Sate Kambing Bang Soleh Tongan ini menyediakan sate kambing, sate ayam, dan sate daging sapi. Nah untuk bumbu dari Sate Kambing Bang Soleh Tongan ini memang paling muantep. Sate disini sangat lezat jika dihidangkan dengan nasi hangat.

Alamat : Jln. Ade Irma Suryani No.42, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 09.00 – 22.30.

7. Sate Ponorogo Pak Siboen

 warung sate terdekat
aremafood.com

Sate Ponorogo di Jawa Timur memang terkenal sekali dengan bumbunya yang kental, dan potongan satenya yang besar-besar. Salah satu penjual sate khas Ponorogo yang terkenal di Kota Malang adalah Sate Ponorogo Pak Siboen. Rumah makan Sate Ponorogo Pak Siboen ini memang sudah ada sejak tahun 80-an, dan menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Malang loh. Tau gak sih Sate Ponorogo Pak Siboen ini menggunakan daging ayam kampung loh guys, makanya tak heran jika sate ayam yang ada di Sate Ponorogo Pak Siboen ini sangat empuk, dan bumbu kacang yang kental khas dari Ponorogo ini menambah kelezatan Sate Ponorogo Pak Siboen. Jadi nunggu apalagi yuk ke Sate Ponorogo Pak Siboen. dijamin kulineran kalian di Kota Malang kali ini berkesan!

Alamat : Jln. Kawi Atas No.27, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.
Jam buka : 09.00 – 21.00.



Leave a Reply