Selain Bakso President, 5 Tempat Sajikan Bakso Bakar Yummy di Malang


sisil angelin  October 25, 2018  0 Comment

Maen ke Malang? Jangan lupa cobain bakso bakar khas Malang. Ya, Malang tidak hanya terkenal dengan apelnya saja, namun kota cantik yang berhawa adem ini juga memiliki segudang kuliner yang lezat dan nikmat. Salah satu kuliner di Malang yang sangat perlu dan recommended abis untuk dicicipin yakni bakso bakar.

Kuliner berbentuk bola kecil mungil yang dibakar ini cukup banyak dijual di sudut kota Malang. Bahkan Kamu bisa menemuinya di sekitaran alun-alun Malang. Sederetan gerobak siap menjamumu dengan beragam menu kuliner Malang, tak terkecuali bakaran baksonya. Saus dan bumbu racikan yang khas menjadikan kuliner ini wajib dikunjungi untuk Kamu yang sedang liburan ke Malang.

Diantara begitu banyak penjual bakso bakar, ada beberapa tempat yang dikatakan legend untuk urusan rasanya. Beberapa tempat ini tersebar di Malang. Salah satu yang cukup terkenal yakni Bakso Bakar Presiden.
Di tempat yang berlokasi di Jalan Batanghari No 5, Klojen ini terdapat beragam jenis bakso yang disediakan mulai dari bakso biasa, bakso telur, siomay, hingga bakso goreng. Teksturnya empuk dan rasanya begitu lezat. Harga yang dibandrol untuk sajian kuliner satu ini cukup murah, kisaran 1500 sampai 5500an.

Nah, jika Kamu terlalu jauh atau mungkin sudah pernah merasakan rasa bakso di kedai President ini, ada baiknya Kamu untuk mencoba beberapa tempat lain yang juga memiliki menu unggulan bakso bakar. Selain bakso bakar Presiden, inilah 5 tempat yang juga harus dan wajib dicoba. Dimana sajakah itu? Simak ulasan Bakso Bakar Paling enak di Malang

1. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Bakso Bakar Pahlawan Trip

KSMTour.com

Lebih dikenal dengan Babatrip, lokasi kuliner bakaran satu ini sudah berdiri semenjak tahun 2006. Cukup lama bukan? Tak hanya menyajikan kuliner bakso yang lezat dan empuk, tempat yang nyaman untuk bersantap ataupun nongkrong serta harga yang tidak mahal juga menjadi keunggulan tersendiri.

Baca juga :  11 Tempat Makan di Bekasi Harga Bersahabat

Babatrip terletak di Jalan Pahlawan Trip No. 1, Oro-Oro Dowo atau tepatnya berada di depan Rumah Sakit Husanda Bunda. Awalnya Babatrip hanya menyediakan menu bakso kuah, namun setelah berinovasi dengan beragam menu, akhirnya menu bakso yang dibakar justru menjadi menu utama disini.

Nah, untuk menu utama tersebut masih ada variasi rasa lagi. Ya, bakso bakar disini disediakan dalam 3 menu unggulan yakni biasa, pedas dan pedas banget. Harga yang dibandrol untuk perporsinya sekitar 15ribu Rupiah dan per baksonya dibandrol mulai harga 1500-7500 Rupiah. Selain menu utama, Babatrip juga menyediakan beragam menu lainnya seperti siomay, tahu, mie, gorengan, pangsit dan lain sebagainya.

Jika Anda membawa kendaraan roda empat, jangan khawatir untuk mampir karena lahan parkir di Babatrip cukup luas. Jadi tidak perlu kebingungan mencari tempat parkir.
Tidak puas hanya makan ditempat? Tenang saja, Babatrip juga menyediakan bakso dan beragam menu lainnya dalam bentuk frozen. Cocok untuk oleh-oleh keluarga dirumah.

review kuliner

2. Bakso Bakar Pak Man

Bakso Bakar Pak Man

Putrinyanormal.com

Kelezatan bakso bakar Pak Man sudah tidak perlu diragukan. Sebagai kedai pelopor bakso bakar yang legend, kedai Pak Man berhasil membuktikan eksistensinya. Bayangkan saja, diantara 419 restoran yang menyediakan menu yang sama, kedai milik Pak Man ini menduduki rangking 5 (Trip Advisor). Ini berarti untuk masalah rasa sudah tidak perlu ragu lagi. Sudah pasti endess.
Pak Man yang memiliki nama lengkap Soeparman ini memiliki ide menjual bakso bakar dari kejadian yang tidak sengaja. Ketika itu beliau tak sengaja menjatuhkan bakso dalam tungku pembakar. Nah, aroma terbakar yang harum inilah yang kemudian membuatnya menambahkan menu ini dalam kedainya. Kedai Pak Man buka mulai tahun 1997 dan berlokasi di Jalan Diponegoro No. 19 Klojen mulai buka dari jam 9 pagi sampai dengan 9 malam. Selain rasa yang enak, keunggulan lain dari kedai Pak Man ini adalah pelayanannya yang cepat.
Sama hanya dengan Babatrip, kedai Pak Man juga menyediakan menu dalam berbagai paket dengan berbagai level kepedasan yang bakal bikin penasaran. Paket pertama berisi 10 biji bakso dengan harga kisaran 15ribu Rupiah, paket kedua berisi 15 biji bakso dengan harga kisaran 22ribu Rupiah, dan paket tiga berisi 25 biji bakso dengan harga 37ribu Rupiah.

Baca juga :  10 All You Can Eat Semarang Dijamin Puas

3. Bakso Bakar Trowulan

Bakso Bakar Trowulan

idntimes.com

Berbeda dari cara pembuatan bakso bakar di tempat lainnya, disini proses pembuatannya mirip dengan sate. Aroma gosong, dan rasa yang manis gurih membuatnya memiliki ciri khas tersendiri. Peminatnyapun tak hanya dari warga sekitar saja, namun banyak wisatawan yang kemari mencobanya.
Kedai yang berlokasi di Jalan Candi Trowulan No 65 atau tepatnya berada dekat dengan Universitas ABM (sekarang STIE Malang Kucecwara) dan Pasar belimbing ini mulai buka dari jam 10 pagi sampai 7 malam. Untuk harganya bervariasi mulai 10ribu Rupiah sampai 35ribu Rupiah. Tergantung level kepedasannya.
Nah, di Trowulan ini, Kamu juga bisa merasakan menu bakso kuahnya. Disini Kamu juga dipersilahkan untuk mengambil sendiri tahu, mie serta kuah sesuai dengan porsimu. Satu hal lagi yang menarik, kedai ini menggunakan resep asli dimana saus, sambal dan kecapnya diracik sendiri. Tertarik ingin mencobanya?

4. STMJ Bakso Bakar SS Sawojajar dan STMJ Bakso Bakar SS Mergosono

STMJ Bakso Bakar SS Sawojajar

FoodyFloody.com

Tempat yang recommended untuk berburu kuliner bakso selanjutnya berada di Jalan Danau Bratan Raya G6J No12 Sawojajar. Disini disediakan beragam jenis kuliner bakso yang siap memanjakan lidahmu. Selain bakso bakar, adapula bakso daging dengan beragam piilhan pentol.
Untuk harganya sama dengan kedai lainnya cukup bervariasi. Ya, disini Kamu bisa menikmati bakso bakar dengan harga perporsinya 15ribu, dan beragam varian bakso dengan harga persatuannya kisaran 3ribuan. Selain terkenal dengan sajian baksonya, menu minuman STMJ disini juga jadi andalan.
Lokasi selanjutnya yang terkenal dengan rasanya yang khas terletak di kawasan Kolonel Sugiono tepatnya di Jalan Raya Kolonel Sugiono No 191 Mergosono. Karena itulah kedai ini disebut dengan Kedai Mergosono. Kedai satu ini buka setiap hari, dan siap memanjakan pengunjungnya. Dan sama dengan yang ada di Sawojajar, kedai yang ada di Mergosono ini juga menyediakan STMJ sebagai minuman andalannya.
Kalau berbicara masalah harga, harga yang dibandrol untuk sajian bakso disini terbilang cukup terjangkau. Untuk perporsinya hanya dibandrol kisaran 8.500 Rupiah.

Baca juga :  10 Rekomendasi Kuliner Enak Dekat Stasiun Malang

5. Bakso bakar Atlantis Mergan

Bakso bakar Atlantis Mergan

Makanlagi.com

Sajian bakso Bakar Malang yang ada disini sebenarnya cukup lezat, sayangnya masih belum terkenal. Lokasinya berada di kawasan Mergan tepatnya di pojokan perempatan Mergan. Tak hanya menyediakan bakso, ditempat ini Kamu juga bisa mencicipi pangsit mie.
Itulah beberapa tempat yang recommended dengan sajian bakso bakarnya. Jika Kamu main ke Malang, jangan lupa untuk memasukkan kuliner ini dalam daftar kunjunganmu. Nah, jadi, kira-kira diantara beberapa tempat diatas, mana kiranya yang ingin Kamu kunjungi?



Leave a Reply