Kuliner Bali Nggak Melulu Ayam Betutu, Cobain Deh 7 Rekomendasi Rujak Kuah Pindang Terenak di Bali


sisil angelin  March 11, 2020  0 Comment

Pulau Bali bukan hanya menawarkan keindahan pantai dan wisata alam lainnya, tapi Bali juga memiliki sejuta sajian kuliner lezat yang menggugah selera dan pastinya tak bisa Anda temui di tempat lain. Misalnya seperti ayam betutu, nasi jinggo, sate lilit, babi guling dan rujak kuah pindang. Kuliner rujak kuah pindang memang agak asing di telinga, namun siapa sangka ternyata rujak kuah pindang di Bali memiliki rasa yang sangat nikmat, apalagi jika dinikmati saat siang hari.

Sekilas tentang Rujak Kuah Pindang

Jika Anda biasa menjumpai rujak dengan sambal gula merah yang melimpah, maka berbeda dengan rujak kuah pindang khas Bali ini. Sesuai dengan namanya, yaitu rujak kuah pindang, rujak ini disajikan dengan kuah yang berasal dari air rebusan ikan pindang (biasanya ikan yang digunakan yaitu tuna, lemuru atau sarden) yang kemudian dicampur dengan gula merah atau gula pasir dan terasi.

Meskipun kuahnya terbuat dari rebusan ikan, rujak kuah pindang ini sama sekali tidak amis karena terdapat daun salam dan serai dalam proses merebus kuah pindang ini. Sementara untuk campuran buah dari rujak kuah pindang ini cukup bervariasi, seperti timun, papaya muda, nanas, manga muda, kedondong dan bengkoang yang dipotong pipih.

Perpaduan dari semua bahan tersebut menghadirkan rasa gurih, segar, pedas dan asa yang menjadi satu di mulut dan tentunya mampu membuat siapapun merasa ketagihan. Anda penasaran ingin mencobanya?

Baca juga :  11 Makanan Khas Brazil Rasanya Bikin Lidah Bergoyang Samba!

Berikut adalah rekomendasi rujak kuah pindang di Bali

1. Rujak Kuah Pindang Bu Putu

rujak kuah pindang bu putu
kintamani.id

Rujak kuah pindang di Bali pertama yang paling rekomended adalah Rujak Kuah Pindang Bu Putu. Warung sederhana ini telah ada sejak tahun 1992 dan cukup terkenal di Bali, bahkan telah diliput oleh berbagai media.

Sekilas memang tidak ada yang istimewa dari warung ini karena warungnya sangat sederhana, tapi pembelinya cukup banyak. Selain rujak kuah pindang, Bu Putu juga menawarkan menu rujak lain seperti rujak gula, rujak kacang dan rujak cuka.

Warung Rujak Kuah Pindang Bu Putu berlokasi di Jalan Blambangan No 5, Kuta. Meskipun sudah cukup terkenal, namun Bu Putu tidak membuka cabang di tempat lain. Harga untuk satu porsi rujak kuah pindang di warung ini cukup terjangkau, yaitu Rp 15.000 saja.

Gotravelly

Hunting Rujak Cingur Enak Di Surabaya? Mampir Ke Warung Rujak Cingur Joko Dolog Yuk!

Cobain Segernya Rujak Buah Dr Soetomo Surabaya, Wajib Mampir!

2. Warung Rujak Kuah Pindang Bolin

Warung Rujak Kuah Pindang Bolin
kulinerankita.com

Rujak kuah pindang di Bali yang patut untuk Anda coba selanjutnya adalah Rujak Kuah Pindang Bolin. Berlokasi di Jalan Abimanyu no 2, Denpasar Utara, ternyata pemilik warung rujak ini sudah berjualan sejak tahun 1981, lho.

Warung Rujak Kuah Pindang Bolin ini memang sangat sederhana, yaitu menempati sebuah ruangan di bagian rumah pemiliknya yang tidak terlalu besar. Di dalamnya terdapat meja besar tempat menyiapkan rujak dan sebuah meja panjang dan kursi untuk pembeli menikmati rujak kuah pindangnya. Meskipun warungnya sangat sederhana, tapi rasa dari rujak kuah pindang ini terkenal sangat lezat.

3. Rujak Paon Inang Jaya

Rujak Paon Inang Jaya
picpanzee.com

Selanjutnya, rujak kuah pindang di Bali yang wajib Anda kunjungi adalah Rujak Paon Inang Jaya. Warung ini berlokasi di Jalan A. Yani Utara Bali dan cukup terkenal di kalangan wisatawan, tak heran pengunjung sangat ramai mengunjungi warung yang satu ini.

Baca juga :  25 Tempat Makan di Lembang Murah Tapi Enaak Rekomended

Harga seporsi rujak kuah pindang di Rujak Paon Inang Jaya ini terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 7.000 aja. Meskipun begitu, rasa dari rujak kuah pindang ini sangat lezat dan porsinya cukup mengenyangkan.

4. Rujak Me Nari

Rujak Me Nari
pulaubali.id

Rujak Me Nari memang memiliki nama yang cukup unik ya guys… Nah Rujak Men Nari ini juga rekommended banget untuk kamu yang suka dengan kuah pindang, yang segar. Dari tampilannya emang kelihatan yummy banget, Ohya disini juga tersedia menu lainnya, yang gak kalah menarik dari Rujak kuah Pindang, yaitu ada Plecing, dan Tipat Cantok.  Untuk harga dari 1 porsi Rujak Pindang ini dibandrol Rp. 7.000 saja.  Untuk menu Ripat dan Plecing mulai dari rP. 10.000. Rujak Me Nari ini berlokasi di Jalan Kroya, Kesiman, Bali.  

5. Rujak Mbok Acik Sanur

Rujak Mbok Acik Sanur
bali.tribunnews.com

Rujak Mbok Acik Sanur ini sering dikunjungi wisatawan yang berada di Bali. Karena Rujak Mbok Ucik Sanur ini sangat segar, yang unik ialah seporsi Rujak Pindang ini akan di tambah dengan Plecing pedas, yang menjadi perpaduan, sangat sempurna! Lokasi Rujak Mbok Ucik Sanur ini berada di Jalan Tukad Bilok No. 65 Sanur, Bali. Untuk harga 1 porsi ini sama seperti rujak pindang pada umumnya yaitu Rp. 7.000 saja.

6. Rujak Bu Agung

Rujak Bu Agung
twitter.com

Rujak Pindang Bu Agung ini adalah rujak ala rumahan, yang juga tidak kalah enak dari rujak pindang yang ada diatas. Nah Rujak Bu Agung ini berlokasi di Jalan Pulau Ambon No.8, Bali. Saat berada di Bali kalian wajib banget cobain rujak pindang rumahan yang ada di Rujak Bu Agung, harga 1 porsi rujak pindang Rp. 7.000 saja.

Baca juga :  10 Tempat Bersejarah Di Bali Yang Menarik Untuk Dikunjungi

7. Rujak Siki

Rujak Siki
warungsikirujakkuahpindangtipatcantok.business.site

Rujak Kuah Pindang yang terakhir ini memiliki keunggulan, yaitu kuahnya tidak amis, dan Rujak Siki ini menjadi favorite warga Bali, karena rasanya itu seger, manis, pedas, dan kuahnya yang gak amis ini, bikin siapa saja ketagihan untuk menikmati 1 porsi Rujak Kuah Pindang yang ada di Rujak Siki. Untuk 1 porsi Rujak Siki ini, hanya dibandrol seharga Rp. 7.000 saja guys. Untuk menemukan lokasi Rujak Siki kalian bisa datang saja, ke Jalan Kertanegara No.99 Ubung, Bali.

Gimana guys 7 Rujak Pindang diatas kelihatan enak bangetkan? Saat berkunjung ke Bali, pastiin kalian cobain 7 Rujak Pindang diatas ya, dijamin 1 kali coba, pasti ketagihan dengan cita rasanya yang pedas, asin, manis, gurih dan tampilannya yang mengugah gairah, akan membuat wisata kuliner kamu menyenangkan. Tunggu apa lagi Ayo cobain Rujak Kuah Pindang yang ada di Bali.



Leave a Reply