10 Kuliner enak di Subang Miliki cita rasa khas dan Unik


sisil angelin  January 5, 2021  0 Comment

Subang adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, dan Kabupaten Subang sendiri terkenal sekali dengan wisatanya yang indah. Selain terkenal memiliki wisata yang indah Kabupaten Subang juga memiliki kuliner-kuliner yang lezat, unik, dan pastinya wajib kalian cobain saat berada di Kabupaten Subang. Nah dari pada penasaran apa saja kuliner di Kabupaten Subang, kalian langsung saja simak artikel dibawah ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 Kuliner enak di Subang yang rekommended buat kamu cicipi bersama yang tersayang.

10 Kuliner Enak di Subang :

1. Nasi Timble

Nasi Timble
kompas.com

Kuliner yang wajib kamu coba di Subang yang pertama kita bahas ini adalah Nasi Timbel. Nasi yang dibungkus daun pisang ini memang menjadi masakan Suda yang sangat Populer di Jawa Barat, dan salah satunya bisa kalian temukan saat berada di Subang. Nasi Timbel ini terdiri dari nasi yang dibungkus daun pisang, lauk, sayur, dan sambal. Untuk rasa memang tidak perlu ditanya, karena Nasi Timble ini sangat lezat! pas banget dimakan saat siang hari, ataupun saat sarapan. Untuk menemukan Nasi Timble sangat mudah, dan biasanya Nasi Timble ini dijual dirumah makan pinggir jalan, namun kadang ada juga restoran yang menjual Nasi Timble loh.

Review kuliner

Nggak Sengaja Mampir Ke Pantai Sundak Gunungkidul, Pantainya Bersih Dan Sepi!

Es Kesambi 4 Salatiga: Slurrpppp.. Segarnya Es Pelepas Dahaga Menepis Panasnya Cuaca

2. Nasi Goreng Nanas

Nasi Goreng Nanas
.qraved.com

Kabupaten subang memang terkenal sekali dengn Nanas Masunya yang manis, dan nanas madu ini menjadi salah satu incara tarveler saat berada di Subang loh. Karena buah nanas ini sangat hits di Subang, makanya tak heran jika masyarakat subang mengolah Nasi Goreng Nanas dengan rasa yang unik, dan pastinya masih asing banget untuk kalian yang tinggal diluar Jawa Barat. tampilan cantik dari Nasi Goreng Nanas memang sangat unik, Nah bagaimanakah dengan rasanya? Nasi Goreng Nanas ini memiliki rasa yang gurih, segar, manis, dan dipadu dengan bumbu nasi goreng memang perpaduan yang sanga sempurna saat masuk kedalam mulut.

Baca juga :  7 Pusat Kuliner di Tanjung Pinang Bikin Perutmu Bergoyang

3. Etong Bakar

Etong Bakar
cookpad.com

Untuk kalian yang lagi liburan ke Kabupaten Subang wajib banget cobain ikan bakar yang satu ini. Yups Ikan Etong ini memang menjadi salah satu ikan yang disukai masyarakat Subang, meskipun Ikan Etong ini terkenal memiliki kulit yang kasar, namun daging dari Ikan Etong ini lembut, dan sangat lezat jika dibakar bersama bumbu khas Subang. Untuk menemukan Etong Bakar sangatlah mudah dari Restoran, rumah makan, hingag warung pinggir jalan juga menjual Etong Bakar loh. Nah untuk kalian yang suka Seafood wajib cobaik Etong Bakar ini.

4. Bubuy Hayam

Bubuy Hayam
dapurngebut.com

Bubuy Hayam ni adalah ayam kambung yang dimasak menggunakan bumbu, rempah-rempah, dan akan dibakar selama 7 jam lamanya. Sehingga menciptakan rasa bumbu yang strong meresap sampai tulang, dan daging ayam kampungnya itu lembut banget. ditambah dengan daun pisang yang mmebungkus Bubuy Hayam ini menciptakan aromantic yang khas, dan bikin nasfsu makan meningkat. Bubuy Hayam ini sangat lezat dihidangan dengan nasi hangat, dan untuk rasa memang tidak perlu diragukan! karena Bubuy Hayam sangat endul!

5. Sup Ikan

Sup Ikan
jabar.tribunnews.com

Jika kalian suka hidangan berkuah maka Sup Ikan ini adalah pilihan yang tepat. Untuk kalian yang berada di Subang maka kalian bisa menemukan Sup Ikan yang berbahan dasar ikan tawar, bumbu yang melimpah, cabai, dan sangat nikmat jika dimakan saat hangat. Sup Ikan ini memiliki rasa yang pedas, asin, manis, dan gurih! pokonya bikin nagih. Untuk menemukan Sup Ikan sangat mudah, karena dibeberapa rumah makan di Subang menjadikan Sup Ikan menjadi menu andalan mereka guys! Jadi saat kalian berada di Subang pastiin masukin Sup Ikan kedalam list kalian ya.

Baca juga :  Liburan Asyik, 7 Tempat Wisata di Tanjung Lesung

6. Tutut Soding

Tutut Soding
kumparan.com

Memang tidak semua orang Indonesia suka dengan masakan yang satu ini, karena bahan dasar dari masakan ini adalah Keong Sawah, dan beberapa orang merasa geli dengan hidangan ini. Namun sebagian orang yang sudah pernah mencoba keong sawah ini mengatakan sangat lezat loh! Salah satu daerah yang suka banget dengan keong sawah adalah Subang, dan masyarakat Subang biasanya menyebutnya dengan ‘Tutut Soding’. Nah hidangan yang satu ini sangat lezat dimakan bersama nasi hangat, ataupun dimakan langsung menjadi camilan. Untuk menemukan Tutut Soding kalian bisa membelina dipinggir jalan, dan beberapa rumah makan juga menjual Tutut Soding.

8. Tape Ketan

Tape Ketan
putratravel.net

Tape Ketan memang menjadi salah satu hidangan tradisional di Indonesia yang jadul, dan di Subang ternyata menyajikan Tape Ketan dengan cara yang bebeda yaitu menambahkan es batu ataupun mencampurkan Tape Ketan sebagai isian roti. Rasa dari Tape Ketan khas Subang ini memang olebih manis dari Tape Ketan pada umumnya yang ada di Indonesia. Untuk menemukan Tape Ketan khas Subang ini biasanya di Pasar tradisional, toko oleh-oleh, dan pedagang kaki lima yang ada di Subang. Tape Ketan khas Subang ini pokoknya rekommended banget kalian cicipi saat berada di Subang guys! Nah nunggu apalagi yuk berburu Tape Ketan di Subang.

8. Abon Jantung Pisang

Abon Jantung Pisang
putratravel.net

Pasti sebagian orang masih terkejut jika mendengan ‘Abon Jantung Pisang’, Karena ini terbilang unik, dan masih asing dibeberapa daerah yang ada di Indonesia. Jika kalian berkunjung ke Subang maka jangan lewatkan untuk membeli Abon Jantung Pisang. Karena Abon Jantung Pisang ini memiliki rasa yang unik, lezat, dan cocok untuk kamu yang diet ataupun vegetarian. Karena 100% Abon ini diolah menggunakan Jatung pisang, dan tidak dicampur dengan daging. Abon Jantung Pisang ini juga bisa kalian beli untuk oleh-oleh teman, ataupun keluarga dirumah. Untuk menemukan Abon Jantung Pisang ini kalian bisa ke toko Oleh-oleh yang ada di Subang.

Baca juga :  10 Wisata Alam Jawa Barat dengan Pemandangan Menakjubkan

9. Ikan Lapan Crispy

Ikan Lapan Crispy
kotasubang.com

Ikan Lapan Crispy ini adalah salah satu hidangan khas Subang yang menjadi makanan kesukaan masyarakat Subang, dan menjadi lauk saat makan dengan nasi hangat. Karena rasa dari Ikan Lapan Crispy ini sangat lezat, dan bikin nagih. Ikan Lapan Crispy ini juga menjadi buruan traveler saat berada di Subang untuk dijadikan oleh-oleh, dan untuk kalian yang ingin membeli Ikan Lapan Crispy bisa ke toko oleh-oleh.

10. Oncom Dawuan

Oncom Dawuan
seringjalan.com/

Oncom memang sangat terkenal di Jawa Barat, dan salah satunya ada di Subang. Oncom Dawuan ini adalah makana khas mereka, dan terbuat dari kacang tanah diolah dengan cara tradisional. Sehingga menciptakan rasa yang lezat, dan bikin nagih. Oncom Dawuan ini wajib banget kalian coba saat berada di Subang, dan biasanya Oncom Dawuan ini bisa kalian temukan di toko oleh-oleh, ataupun pasar tradisional guys.

Itulah 10 kuliner enak di Subang yang wajib kalian cobain, dan pastinya bikin kulineran kalian berkesan saat berada di Subang. Selamat mencoba!



Leave a Reply