Hunting Rujak Cingur Enak di Surabaya? Mampir ke Warung Rujak Cingur Joko Dolog yuk!

rujak cingur enak di surabaya

gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
01 Jan 2020


Hunting Rujak Cingur Enak di Surabaya? Mampir ke Warung Rujak Cingur Joko Dolog yuk!
Mencicipi rujak cingur merupakan hal wajib yang dilakukan saat berada di Surabaya. Rujak Cingur Joko Dolog ini cukup lama menjadi salah satu rujak cingur legendaris disini. Seperti apa rasanya?

Kota Surabaya tak hanya dikenal sebagai kota Pahlawan, tapi juga terkenal dengan kota yang memili beragam kuliner lezat. Kuliner khas Surabaya memang kebanyakan menggunakan bahan petis guys, misalnya seperti rujak cingur, lontong balap, tahu tek dan lontong kupang. Nah, kali ini aku mau merekomendasikan salah satu kuliner rujak cingur yang cukup terkenal di Surabaya yaitu Rujak Cingur Joko Dolog.

Beberapa waktu yang lalu, aku sempet share soal Nasi Goreng Krengsengan Pak Kumis yang hits banget itu. Nah, lokasi warung Rujak Cingur Joko Dolog ini berada persis di sebelah warung Nasi Goreng Krengsengan Pak Kumis guys. Kedua warung ini sama-sama berada di area sekitar Arca Joko Dolog, tepatnya di Jalan Taman Apsari, Embong Kaliasin, Surabaya. Kalo kalian main ke Taman Apsari Surabaya, kalian bisa mampir ke warung ini guys buat nyobain rujak cingurnya yang khas.

rujak cingur enak di surabaya

Rujak Cingur Joko Dolog ini menjadi salah satu rujak cingur paling favorit di Surabaya lho guys. Terbukti saat aku dateng kesana, banyak sekali pembeli yang berjubel memadati warung rujak yang sederhana ini. Emang guys, warungnya ngga terlalu besar tapi pembelinya rela mengantri hingga keluar warung lho.

Menu yang disajikan di warung ini tak hanya rujak cingur guys, tapi juga ada rujak manis dan rujak tolet. Tapi menu yang paling sering dipesan disini adalah rujak cingurnya. Selain itu, warung ini juga terkenal menyajikan es kolak yang sangat segar. Tapi karena kemaren aku ngga mau terlalu kenyang, akhirnya aku memesan es blewah aja sebagai teman rujak cingur yang aku pesan. Sayangnya, menurut aku rasa es blewah ini cuma seger airnya aja. Buah blewahnya sendiri kurang begitu seger.

rujak cingur enak di surabaya

rujak cingur enak di surabayaEs Blewah Rp 5.000,-

Setelah mengantri cukup lama, akhirnya pesanan aku disajikan juga guys. Aku memesan rujak cingur campur dengan buah. Kalo kalian ngga mau buah, kalian bisa memesan rujak cingur matengan aja. Sepiring Rujak Cingur campur ini berisini tahu, tempe, mentimun, aneka buah seperti bengkoang, mangga dan belimbing, lalu juga ada aneka sayuran seperti kangkung rebus dan kecambah rebus. Ngga lupa juga ada potongan cingur guys. Btw, cingur yang digunakan untuk rujak ini cingur asli ya guys, bukan abal-abal. Terlihat waktu mereka menyiapkan rujaknya, mereka memotong cingur sapi asli.

rujak cingur enak di surabayaProses pembuatan bumbu rujak


rujak cingur enak di surabayaIni pake cingur asli ya guys

Porsi Rujak Cingur ini cukupan sih menurut aku, cukup bikin kenyang. Yang paling bikin spesial dari rujak ini adalah potongan cingurnya guys. Cingurnya lumayan banyak dan rasanya enak banget, cingur ini sebelumnya diberi bumbu yang kemudian diungkep hingga teksturnya terasa sangat lembut. Bumbunya juga terasa sangat merasuk dalam cingurnya. Apalagi kalo ditambah pake bumbu rujaknya yang super enak ini guys.

rujak cingur enak di surabayaRujak Cingur Rp 26.000,-

rujak cingur enak di surabaya

Anyway, bumbu rujak ini rasanya enak banget. Petisnya bener-bener berasa dan bumbunya sama sekali ngga pelit lho alis melimpah ruah. Kalian juga bisa request tingkat kepedesannya guys. Enak banget deh pokoknya!

rujak cingur enak di surabaya

So guys, kalo kalian pengen makan rujak cingur khas Surabaya yang enak tapi harganya juga terjangkau, kalian mampir aja ke warung Rujak Cingur Joko Dolog ini. Warung rujak cingur ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai jam 10 pagi hingga jam 4 sore. Tapi saran aku nih guys, kalo kalian ngga pengen kehabisan, mending kalian dateng lebih awal ya soalnya kadang sebelum jam 4 sore rujaknya udah habis. Selamat mencoba!

Video by Gotravelly

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY