Muslim Traveller, Berikut 10 Tempat Makan Halal di Inggris


Reni  May 30, 2019  0 Comment


Tempat makan halal di Inggris sangat mudah ditemui terutama London. London merupakan salah satu negara yang aman bagi muslim dalam menjalankan ibadah saat ini. Terdapat 423 masjid yang sudah berdiri di London. Beberapa gereja bahkan beralih fungsi menjadi masjid. Tidak hanya bangunan tempat ibadahnya saja, namun jamaahnya pun berpindah agama dari non Muslim menjadi Muslim. Hal ini berdampak pada jumlah tempat makan halal yang terus bertambah di London. Berikut beberapa restoran tempat makan halal yang bisa kamu datangi di Inggris :

Tempat Makan Halal di Inggris

1. Chicken Cottage

Chicken Cottage
coventrycitycentre.co.uk


Merupakan restoran makanan halal di Inggris yang merupakan restoran cepat saji yang menjual menu ayam. Sebut saja chicken cottage 4 wings sudah termasuk nasi, hanya dibandrol dengan harga 2 pounds atau setara 34 ribu rupiah. Bagi anda pelajar yang sedang studi di Inggris, harga yang ditawarkan tersebut tentunya akan sangat murah untuk hidup di Inggris.

Review kuliner halal

Juice Buah Dengan Semburat Rasa Creamy

Pentol Cak Poponk, Pentol Dengan Isian Terlengkap Se Indonesia Raya


2. Kantin Masjid Islamic Centre

Kantin masjid Islamic Centre
indianbusinesscanada.com


Bagi anda yang ingin mencoba menu nasi, masjid Islamic Centre juga menyediakan kantin halal yang menyajikan menu nasi biryani India. Satu paket nasi dengan porsi yang banyak cukup dimakan untuk 2 orang atau 1 orang namun untuk 2 kali makan. Dengan harga 3,5 pound anda dapat menikmati nasi briyani dengan aroma rempah yang kuat. Harga yang ditawarkan sudah termasuk kari daging ayam atau kambing.

Baca juga :  10 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Surabaya


3. East West Oriental

East West Oriental

ThePusparaniology.com


Terdapat di daerah Chinatown, restoran yang dikelola oleh pasangan orang Indonesia ini dapat menjadi penawar rindu kamu akan menu masakan khas Indonesia. Bahkan sambal yang disajikan di restoran ini pun serasa berada di kampung halaman saat kamu mencicipinya. Menu yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari pempek, baso, nasi kapau dan batagor. Restoran ini sering disebut warung pojok.atau warung padang.


4. Al Falafal Restorant

Al Falafal Restorant
foursquare.com


Berlokasi dekat dengan Opera House, adalah restoran makanan halal di Inggris dengan menu ayam goreng, kebab, burger dan pizza. Beberapa menu mediterania juga dapat ditemui di restoran ini. Namun dengan harga yang relatif mahal berkisar 150 ribu hingga 400 ribuan.


5. Bakery house

Bakery house

TripAdvisor


Saat anda berada di London street, Reading, maka anda dapat mengunjungi Bakery house dengan daftar panjang menu halal yang disajikan. Seperti sosis domba bumbu hingga shish taouk. Pengunjung di Bakery house dapat memesan tempat terlebih dahulu jika ingin mengadakan suatu acara. Restoran ini menyediakan makanan untuk sarapan, makan siang juga makan malam.


6. Comptoir Libanais

Comptoir  Libanais
standard.co.uk


Merupakan restoran Lebanon dengan menu khas mediterania Timur Tengah, yang membuka cabangnya di sepanjang Oversize di The Oracle pada tahun 2017. Berbagai cemilan dapat dijumpai di restoran yang berlogo halal ini, hingga menu mezze panas. Juga salah satu menu daging domba Kofta tagine dan campuran Grill nya dapat anda nikmati di restoran Comptoir Libanais ini. Restoran ini melayani makan untuk menu sarapan, makan siang, makan malam hingga makan larut malam. Dengan menu yang disesuaikan untuk diet khusus yang cocok bagi mereka yang vegetarian yang juga menjalani diet gula.
Di restoran ini pengunjung dapat memberikan ulasan komentar mereka akan menu yang disajikan, pelayanan serta kenyamanan yang dihadirkan selama berada di restoran ini, dalam situs yang disediakan oleh pengelola restoran. Sebelum berkunjung ke restoran ini, anda mungkin dapat melihat terlebih dahulu komentar-komentar pengunjung restoran ini di site tersebut, guna memastikan style apa yang disajikan oleh pengelola restoran tersebut, baik dari sisi makanan, penyajiannya, pramusaji hingga dekorasi dan suasana di dalam restoran pun dapat anda ketahui.

Baca juga :  10 Ragam Pie Khas Inggris Yang Selalu Laris Manis


7. The Soju

The Soju
yelp.co.uk/


Nah, ini dia menu Korea halal yang dapat anda jumpai saat berkunjung ke restoran ini. Dengan menu khas Barbeque Korea otentik yang disajikan kepada pengunjungnya. Restoran yang terletak di King’s Walking Street, Reading ini memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan kebanyakan restoran lainnya. Karena disini pengunjung dapat memanggang makanan mereka sendiri di meja, dengan berbagai jenis makanan yang dapat dipilih. Hal ini merupakan pengalaman tersendiri yang akan anda dapatkan. Di restoran ini, pengunjung dapat memastikan halal karena tanda makanan halal terdapat di setiap list menunya.


8. Restoran Miah’s Garden of Gulab

Restoran Miah’s Garden of Gulab
miahs.co.uk


Tempat makan Halal di Inggris berikutnya Restoran Miah’s Garden of Gulab ini adalah restoran yang sangat cocok untuk keluarga, yang memiliki tiga cabang di Berkshire. Di Wokingham Road, anda dapat menemui restoran Miah’s Garden of Gulab ini. Juga di daerah Basingstoke Road, Spencers Wood anda dapat menjumpai Miah’s Spencers Wood. Serta di Reading Road, Pangbourne, Berkshire juga terdapat cabang restoran ini dengan nama Imas Of Pangbourne.
Restoran Miah’s Garden of Gulab ini adalah restoran dengan masakan India yang tentunya daging sertifikat halal yang ditawarkan dibalur dengan bumbu rempah yang sedikit mirip dengan racikan bumbu Indonesia yang juga kaya akan rempah. Bagi anda yang merindukan menu rempah Indonesia gak ada salahnya mencoba restoran ini. Meski komposisi menu yang disajikan berbeda dengan racikan menu di yang ada Indonesia, namun khas rempah seperti layaknya masakan Indonesia akan anda jumpai di restoran India.


9. Bina Tandoori, Caversham

Bina Tandoori
dineclub.co.uk


Tempat makan Halal di Inggris selanjutnya Berlokasi di Prospect Street, Caversham, Berkshire, restoran ini adalah restoran rumahan yang memiliki seluruh prasmanan halal yang dapat dilihat pada tanda yang tertera. Restoran Bina Tandoori memiliki paket menu mingguan yang disediakan pada hari ahad. Yang dibuka mulai pada tengah hari hingga pukul 22.00 untuk waktu setempat. 9,95 pound Inggris harga yang harus anda keluarkan untuk membayar paket tersebut bagi orang dewasa.
Lain hal nya untuk pengunjung anak-anak maka cukup membayar dengan harga 6,95 pound Inggris bagi anak berusia dibawah 10 tahun. Pengelola restoran menyediakan portal bagi pelanggan untuk pemesanan tempat, bagi anda yang ingin mengadakan acara bersama keluarga maupun rekan kerja dan teman kuliah anda. Selain paket mingguan tentunya pengunjung juga dapat menikmati paket harian dengan berbagai menu yang disediakan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Di London Dijamin Nggak Bikin Bosan


10. Restoran Bintang

Restoran Bintang
bintangrestaurant.co.uk


Merupakan restoran Asia dengan menu dari berbagai negara di Asia termasuk Indonesia tentunya. Makanan yang disajikan di restoran ini adalah makanan halal. Restoran ini berlokasi di Camden Town, yang berdekatan dengan Camden market. Tentu anda akan penasaran dengan menu khas restoran ini seperti spring roll lumpia nya maupun pad thai yang disajikan dengan kekhasan tersendiri yang dimiliki restoran ini..
Meski terkadang kamu juga sesekali akan kesulitan mencari restoran halal selama berada di London, namun kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah Inggris saat ini sangatlah menguntungkan bagi umat muslim di sana. Dimana pemerintah Inggris saat ini banyak menyediakan bahan baku masakan dengan berlogo halal tentunya. Bagi kamu yang bermukim jauh dari restoran-restoran halal tersebut, tak ada salahnya memasak sendiri dengan bahan baku halal yang tersedia di pusat perbelanjaan sekitar tempat tinggalmu. Bahkan kamu bisa menentukan menu asal daerahmu sendiri dengan citarasa yang dapat kamu sesuaikan. Selamat bersantap menu halal di Inggris.




Leave a Reply