7 Rekomendasi Nasi Ayam Enak di Semarang, Gurih Banget!


sisil angelin  November 25, 2020  0 Comment

Kamu lagi berada di Semarang, dan ingin mencicipi kuliner-kuliner yang lezat di Semarang, Tapi bingung mau kulineran apa di Semarang. Nah kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Hidangan khas yaitu Nasi Ayam di Semarang yang terdiri dari nasi, sayur, telur bacem, krecek, ayam suir-suir, dan semua toppig itu akan diguyur dengan kuah opor yang memberikan citarasa gurih dari Nasi Ayam khas Semarang. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan pedas, manis, dan gurih menjadi 1 dalam sajian nasi ayam ini.

Kali ini kita bakalan kasih tau kalian 7 Rekomendasi nasi ayam enak di Semarang. Yang wajib kamu cicipi, dan dijamin kulineran kamu di Kota Semarang ini menyenangkan!

Nasi Ayam di Semarang

1. Nasi Ayam Bu Wido

Nasi Ayam Bu Wido
blog.airyrooms.com

Nasi Ayam Bu Wido ini memang menjadi kuliner khas Semarang yang sudah legendaris di kota Semarang. Karena rasanya itu memang sangat lezat, dan gurih. 1 porsi Nasi Ayam Bu Wido terdiri dari Nasi, sayur labu, rambak, telur bacem, krecek, ayam suir-suir, kuah opor yang gurih, dan yang paling lezat adalah sate-satean yang bisa anda pilih utnuk menikmati 1 porsi Nasi Ayam Bu Wido. beraneka sate itu ada sate puyuh, sate rempelo ati, dan sate usus. Untuk harga 1 porsi nasi ayam disini hanya RP. 10.000 saja. Untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi makanya Nasi Ayam Bu Wido selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Baca juga :  Liburan Ke Semarang, Cobain 10 Wisata Kuliner di Pasar Malam Semawis

Alamat : Jln. Melati Selatan, Brumbungan, Semarang.
Jam buka : 16.30 – 23.00.

Gotravelly

Nasi Ayam Pak De Saijo : Kuliner Surabaya Yang Banyak Peminatnya. Se-Enak Apasih?

Surga Penikmat Ketenangan Ala Nusa Penida Versi Lowbudget

2. Nasi Ayam Bu Nyoto

Nasi Ayam Bu Nyoto
kesemarang.wordpress.com

Nasi Ayam Bu Nyoto ini juga terkenal sekali sejak tahun 1970 an dan mejadi salah satu kuliner legendaris di Kota Semarang. Untuk rasa dari Nasi Ayam Bu Nyoto memang tidak pernah berubah dari dulu selalu membuat pelanggan puas dengan rasa sajian nasi ayamnya yang gurih, pedas, manis, dan pastinya bikin nagih!
Nah 1 porsi Nasi Ayam Bu Nyoto terdiri dari tahu, telur bacem, nasi, ayam opor, krecek, sayur labu, dan kuah opor yang ada di Nasi Ayam Bu Nyoto berwarna kuning kental. Makanya rasa dari sajian Nasi Ayam Bu Nyoto ini terasa sekali rempah-rempahnya. Harga 1 porsi Nasi Ayam Bu Nyoto ini Rp. 15.000, dan menariknya di Nasi Ayam Bu Nyoto terdapat menu sate-satean seperti sate telur puyuh, sate ati ampela, sate usus. Namun setelah menikmati sate-satean, dan nasi ayam di Nasi Ayam Bu Nyoto kalian juga bisa nyemilin beraneka gorengan yang ada di Nasi Ayam Bu Nyoto.

Alamat : Jln. Mayjen MT Haryono, Peterongan, Semarang.
Jam buka : 06.00 – 10.00 dan 18.00 – 21.30.

3. Nasi Ayam Yu Nah

Nasi Ayam Yu Nah
kaltim.tribunnews.com

Nasi Ayam Yu Nah ini cocok banget untuk kamu yang lagi cari kulineran malam. karena Nasi Ayam Yu Nah buka dari sore hingga malam. terkenal sekali dengan nasi liwetnya yang dicampur dengan sayuran, ayam, dan hidangan nasi liwet tersebut akan dibungkus menggunakan daun pisang. Nasi Ayam Yu Nah juga menyajikan beraneka sate-satean. Untuk hidangan Nasi Ayam di Nasi Ayam Yu Nah dibandrol sekitar Rp. 10.000 saja, dan sate-satean disini sekitar Rp. 5.000/tusuk.

Baca juga :  7 Minuman Extreme Dari Organ Hewan, Berani Coba?

Alamat : Jln. MT. Haryono No.533A, Karangkidul, Semarang.
Jam buka : 17.30 – 22.00.

4. Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum

nasi ayam kemuning mbak jum
jejakpiknik.com

Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum ini memang tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan jika berada di Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum kalian harus rela antri ya demi mencicipi kelezatan Nasi Ayamnya. 1 porsi Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum terdiri dari Nasi, tahu, ayam suir, sayur labu, telur bacem, krecek, dan kuah opor yang gurih. Untuk menambah kelezatan sajian Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum kalian bisa menambah beraneka sate yaitu sate usus, sate puyuh, sate kulit, atau beraneka gorengan kriuk di Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum. Untuk harga 1 porsi Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum dibandrol sekitar Rp. 9.000 saja.

Alamat : Jln. Puri Anjasmoro Raya Blok B1 No.23, Tawangmas, Semarang.
Jam buka : 06.00 – 23.00.

5. Nasi Ayam Bu Pini

Nasi Ayam Bu Pini
tripadvisor.co.id

Nasi ayam yang ada diurutan kelima ini juga gak kalah enak dari Nasi Ayam lainnya yang ada di Semarang loh. selalu ramai dengan pengunjung, dan Nasi Ayam Bu Pini ini juga masuk dalam daftar kuliner legendaris di Semarang. Nasi Ayam Bu Pini terdiri dari Nasi, Sayur labu, telur bacem, krecek, ayam suir, dan guyuran kuah opor yang memiliki rasa gurih. Jadi 1 porsi Nasi Ayam Bu Pini rasanya itu manis, gurih, pedas, dan bikin nagih! Untuk harga 1 porsi Nasi Ayam Bu Pini dibandrol sekitar Rp. 10.000 saja, dan di Nasi Ayam Bu Pini juga terdapate beraneka sate-satean. Seperti ati ampela, sate ati, sate usus, sate telur puyuh, dan sate usus. Untuk harga sate-sateannya sekitar Rp. 3.000/tusuk.

Baca juga :  8 Kue Jadul Belanda Yang Menjadi Oleh Oleh Khas Semarang

Alamat : Gg. Pinggir No.75, Kranggan, Semarang.
Jam buka : 05.30 – 21.30.

6. Nasi Ayam Bu Har

Nasi Ayam Bu Har
idntimes.com

Jika kamu berada d kawasan Brigjen Sudiarjo maka jangan lupa untuk mampir ke Warung Bu Har. Karena disini itu enak banget Nasi Ayamnya. Nasi bu Ha ini terdiri dari Nasi, sayur jipang, kuah opor, ayam, kuah opor, telur bacem, dan beraneka sate yang bisa kalian pilih untuk menemani maka Nasi Ayam Bu Har. Harga dari 1 porsi Nasi Ayam Bu Har ini sekitar Rp. 10.000 saja loh. Nasi Ayam Bu Har ini rekommended banget untuk kamu yang lagi cari kuliner malam di Kota Semarang.

Alamat : Jln. Brigjen Sudiarto No.128, Pandean Lamper, Gayamsari, Semarang.
Jam buka : 18.00 – 22.00.

7. Nasi Ayam Bu Sulami

Nasi Ayam Bu Sulami
food.detik.com

Nasi Ayam yang terakhir kita bahas ini cocok banget untuk kamu yang pengen cari sarapan di Kota Semaran. Karena Nasi Ayam Bu Sulami ini buka sangat pagi. Kenapa Nasi Ayam Bu Sulami sangat terkenal? karena citarasa Nasi Ayam yang ada disini sangat khas, dan rasanya itu bikin nagih! Untuk 1 porsi Nasi Ayam Bu Sulami terdiri dari Nasi, tahu, telur bacem, krecek, ayam suir, sayur jipang, kuah opor, telur bacem, dan tersedia beraneka sate yang bisa kamu pilih. Untuk harga 1 porsi Nasi Ayam Bu Sulami sekitar Rp. 10.000 saja loh guys! Apalagi porsinya itu besar, dan murah gimana rekommended banget bukan?

Alamat : Jln. Selo Mas Timur V, Panggung Lor, Semarang.
Jam buka : 05.30 – 11.30.

Itulah 7 Rekomendasi nasi ayam enak di Semarang. Yang bisa masuk dalam daftar kuliner yang wajib kamu cicipi saat berada di Kota Semarang. Nah nunggu apalagi ayok mampir ke 7 Rekomendasi nasi ayam enak di Semarang! Dijamin kulineran kamu di Semarang semakin berkesan!



Leave a Reply