7 Rekomendasi Nasi Pecel Enak di Semarang, Wajib banget kamu cobain!


sisil angelin  November 26, 2020  0 Comment

Kota Semarang memang terkenal sekali dengan beraneka kulinernya yang sedap! Salah satunya adalah Nasi Pecel, memang nasi pecel ini menjadi hidangan nusantara yang bisa kamu temui dibeberapa daerah yang ada di Indonesia. Untuk orang Indonesia pastinya sudah tidak asing dong dengan nasi pecel yang terdiri dari kacang panjang, bayam, tauge, peyek, dan nasi putih yang akan diguyur dengan bumbu kacang pecel yang pedas, gurih, dan pastinya bikin nagih!

Jika kalian berkunjung ke Kota Semarang maka jangan lewatkan untuk mencicipi Nasi Pecel khas Semarangnya yang lezat. Nah untuk kalian yang lagi bingun cari nasi pecel yang enak di Semarang, bisa langsung simak artikel dibawah ini kita bakal bahas 7 Rekomendasi Nasi Pecel enak di Semarang

1. Nasi Pecel Bu Sumo

nasi pecel bu sumo semarang
idntimes.com

Nasi Pecel yang ada diurutan pertama ini adalah Nasi Pecel Bu Sumo yang sudah ada sejak tahun 1965. Saking terkenalnya Nasi Pecel Bu Sumo memiliki 4 cabang di Kota Semarang, dan Ungaran loh. Apasih yang buat Nasi Pecel Bu Sumo spesial? Yup Nasi Pecel Bu Sumo memiliki keunikan yaitu bumbu kacangnya yang gurih, pedas, dan lezat banget.
Jadi 1 porsi Nasi Pecel Bu Sumo terdiri dari nasi, bayam, cambah, kacang panjang, kemangi, peyek, dan lauk yang bisa kalian pilih untuk menemani hidangan nasi pecel yang kalian pesan disini. Untuk harga 1 porsi Nasi Pecel Bu Sumo hanya Rp. 8.000 saja loh, gimana murah banget kan guys?

Alamat : Jln. Kyai Saleh No.10, Mugassari, Semarang.
Jam buka : 06.00 – 16.00.

Gotravelly

Pecel Pincuk Bu Djiyah: Kuliner Sasaran Artis Kalau Ke Jombang

Nasi Pecel Jalan Jawa Magetan, Bumbu Kacangnya Terfavorit Sejak Dulu!

2. Nasi Pecel Yu Sri

Nasi Pecel Yu Sri
wattpad.com

Nasi Pecel Yu Sri ini rekommended banget untuk kamu yang suka sekali dengan hidangan Khas Pulau Jawa ini. Karena di Nasi Pecel Yu Sri kalian bisa menikmati nasi pecel yang terdiri dari nasi, bayam, cambah, kacang panjang, kemangi, peyek, dan lauk yang ada di Nasi Pecel Yu Sri biasanya akan di tusuk seperti sate. Nah sate yang bisa menjadi pilihan mu ada Sate telur, sate udang, sate kerang, sate usus, dan menariknya di Nasi Pecel Yu Sri tersedia menu unik yang diberi nama ‘Nasi Gudangan’ jadi jangan lewatkan untuk mencobanya. Setelah makan pecel kalian bisa menikmati beraneka gorengan yang ada di Nasi Pecel Yu Sri. Untuk 1 porsi nasi pecel disini hanya Rp. 8.000 saja.

Alamat : Pleburan, Kec. Semarang.
Jam : 00.00 – 12.00 dan 17.00 – 00.00.

3. Pecel Mbok Sador

nasi pecel mbok sador
travelingyuk.com

Pecel Mbok Sador ini memang terbilang sangat lengkap, karena 1 porsi dari Pecel Mbok Sador terdiri dari tauge, kacang panjang, bayam, daun pepaa, dan ada kembang turinya guys. Karena isi dari 1 porsi Pecel Mbok Sador ini sangat lengkap, dan bumbu kacangnya yang mantap! makanya tak heran Pecel Mbok Sador selalu menjadi kesukaan pengunjung. Untuk lauk di Pecel Mbok Sador ada patu, ati ampela, ayam, sate telur, sate usus, dan beraneka gorengan. Yang paling mantap adalah harga dari Pecel Mbok Sador hanya Rp. 7.000 saja guys! cocok banget untuk kalian yang lagi cari kulineran kaki lima yang murah, meriah, menyenangkan!

Alaamt : Jln. Gajahmada No.78-86, Kembangsari, Semarang.
Jam buka : 17.00 – 22.00.

4. Nasi Pecel Koyor Bu Ana Tuminah

Nasi Pecel Koyor Bu Ana Tuminah
picuki.com

Pecel Bu Ana Tuminah ini tidak kalah unik dari pecel lainnya di Kota Semarang. Pecel Bu Ana Tuminah ini menyajikan 1 porsi nasi pecel dengan Koyor yang memiliki tekstur lembut, dan sangat lezat jika dinikmati bersamaan dengan beberappa sayuran yang ada di 1 porsi Pecel Bu Ana Tuminah. Jadi kalian tidak dibuat bosan dengan tekstur sayur yang sedikit keras, dan Koyor akan menambah rasa lembut saat anda nikmati bersamaan bersama sayuran yang cruncy.

Untuk rasa bumbu kacang di Pecel Bu Ana Tuminah memang sangat gurih, pedas, manis, dan pastinya bikin nagih! 1 porsi Pecel Bu Ana Tuminah terdiri dari bayam, tauge, kol, kembang turi, peyek, kacang panjang, dan ada sate keong yang pas banget dimakan bersama nasi pecel. Nah Nasi Pecel Koyor Bu Ana Tuminah hanya Rp. 16.000 saja.

Alamat : Lamper Tengah, Kec. Semarang.
Jam buka : 06.00 – 16.00.

5. Pecel Bu Idah Gunungpati

 Pecel Bu Idah Gunungpati
travel.kompas.com

Pecel Bu Idah Gunungpati ini memang terkenal sekali dengan porsi nasi pecelnya yang jumbo, dan harganya yang murah. Pecel Bu Idah Gunungpatiini terdiri dari beraneka sayuran, lauk, dan guyuran bumbu pecel yang khas. Selain terkenal dengan sajian nasi pecelnya yang lezat di Pecel Bu Idah Gunungpati juga menyedikan beberapa menu lain yaitu rujak cingur, lontong pecel, dan gado-gado. Untuk harga 1 porsi nasi pecel di Pecel Bu Idah Gunungpati hanya Rp. 6.000 saja loh!

Alamat : Jln. Mr. Koesbiyono Tjondrowibowo, Patemon, Kec. Gn. Pati, Semarang
Jam buka : 06.30 – 11.30.

6. Nasi Pecel Bu Siti

Nasi Pecel Bu Siti
gramho.com

Nasi pecel yang ada diurutan keenam ini berada di Kawasan TJ. Sari, dan Nasi Pecel Bu Siti ini selalu ramai dengan pengujung. Karena Nasi Pecel Bu Siti terdiri dari nasi, bayam, cambah, kacang panjang, kemangi, peyek, dan lauk yang bisa kalian pilih untuk menemani hidangan nasi pecel yang kalian pesan disini. Pilihan lauk yang ada di Nasi Pecel Bu Siti ada beraneka pepes ikan, martabak, gorengan, telur, ayam, dan masih banyak lagi pilihan lauk yang lezat untuk menemani nasi pecel kalian. Ohya 1 porsi hidangan nasi pecel yang ada di Nasi Pecel Bu Siti seharga Rp, 6.000 saja loh guys. Gimana ramah banget kan di kantong? Jaman sekarang nasi pecel dibawah Rp. 10.000 mana ada, nah cukup ke Nasi Pecel Bu Siti kalian bisa mencicipi nasi pecel yang lezat dengan harga terjangkau!

Alamat : Palebon, Pedurungan, Semarang,
Jam buka : 06.00- 18.00.

7. Pecel Koyor WM. Sidorejo

pecel koyor wm. sidorejo
travelingyuk.com

Nasi pecel yang terakhir kita bahas ini adalah Pecel Koyor WM. Sidorejo. Jadi nasi terdiri dari nasi, kacang panjang, bayam, kol, cambah, bumbu pecel, lauk, dan yang paling unik adalah terdapatnya peyek kacang yang kriuk banget. Pecel Koyor WM. Sidorejo ini semakin terasa lezat karena adanya peyek unik yang ada di Pecel Koyor WM. Sidorejo. Untuk lauk di Pecel Koyor WM. Sidorejo ada ayam, daging, telur, tahu, tempe, dan masih banyak beraneka lauk yang bisa kalian pilih untuk dimakan bersama nasi pecel. Untuk harga 1 porsi tergantung lauk yang anda pilih, yang jelas tidak sampek Rp. 20.000 guys!

Alamat : Jln. Imam Bonjol No.134, Pindrikan Lor, Semarang.
Jam buka : 07.00 – 16.30.

Itulah 7 Rekomendasi Nasi Pecel enak di Semarang. Gimana dari tampilannya saja menggodakan guys? Nah nunggu apa lagi buruan masukin daftar kuliner yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kota Semarang, dan dijamin Makyus! Nah menurut kalian yang sudah pernah cobain yang mana nasi pecel yang enak? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya!



Leave a Reply