Liburan Hemat di Jepang? Nih 10 Rekomendasi Kuliner Murah di Jepang


sisil angelin  January 4, 2021  0 Comment

Jepang memang menjadi salah satu negara favorite wisatawan di dunia untuk menghabiskan waktu berlibur, dan Jepang sendiri memang terkenal sekali dengan wisatanya yang indah. Serta budaya yang melekat pada Jepang ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan saat berada di Jepang, dan beberapa kuliner di Jepang memang terkenal dengan harganya yang mahal. Namun kali ini kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa kok liburan hemat di Jepang, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian Rekomendasi Kuliner murah di Jepang yang serba enak

1. Yakai

Yakai
maidoardmore.com

Yakai ini adalah salah satu makanan pinggir jalan, dan Yakai ini menyediakan beraneka hidangan khas Jepang yang populer. Beberapa hidangan yang bisa kalian temkan di Yakai adalah Okomiyaki, Oden (Camilan khas Jepang), Yakisoba (Mie Goreng), dan ramen. Jadi Yakai ini berupa gerobak kayu yang menyediakan kursi-kursi kayu yang sederhana, untuk kamu yang ingin duduk menyantap hidangan mereka. Meskipun hidangan Yakai ini murah, namun rasanya masih enak, dan pastinya bikin nagih guys.

Review makanan

Miyako Soba Tennoji: Tempat Makan Soba Dan Udon Paling Mantap Di Osaka

Yoshinoya Osaka: Mencicipi Langsung Rice Bowl Hits Di Negara Asalnya

Jalan-Jalan & Kulineran Di Gion Shirakawa: Mulai Dari Bangunan Tua Hingga Sushi

2. Sukiya

Sukiya
trip-n-travel.com

Restoran cepat saji yang ada diurutan kedua ini memang sangat terkenal di Jepang, yaitu menyajikan Gyudon yang terdori dari nasi putih yang diberi topping daging sapi, dan disiram dengan sauce khas Jepang. Kebayang kan guys gimana lezatnya seporsi Gyudon yang dipenugi dengan daging lembut, saat digigitan pertama kalian akan dimanjakan dengan bumbunya yang yummy, dan ditambah dengan nasi hangat adalah perpaduan yang sangat sempurna.

Kabar baik untuk kalian yang vegan di Sukiya juga menyajikan Gyudon dengan topping sayur yang bisa kalian pilih untuk menu vegan. Nah selain topping sayuran, kalian juga bisa memesan beraneka topping seperti keju, telur, dan masih banyak lagi topping yang bisa kalian pilih untuk menikmati seporsi Gyudon.

3. Yoshinoya

yoshinoya
bloomberg.com

Yoshinoya adalah Restoran cepat saji yang memang menjamur diberapa titik Jepang. Yoshinoya ini menyajikan menu-menu yang lezat. Salah satu menu andalan mereka adalah Gyudon yang terdiri dari nasi, beef, dan rasa dari beef yang menjadi topping gyudon ini memang sangat khas, daginya lembut ditambah lagi dengan nasi hangat adalah perpaduan yang sangat sempurna. Nah Yoshinoya juga menawarkan hidangan degan harga yang murah, dan pastinya lezat banget! Yoshinoya bisa kalian temukan dibeberapa negara loh, karena Yoshinoya ini terkenal sekali menghidangkan wagyu yang lembut, dan rasanya tidak pernah berubah dari dahulu!

4. Burgushi

Burgushi
travelingyuk.com

Hidangan cepat saji yang ada diurutan keempat ini memang sangat terkenal di Jepang. Burgushi ini adalah burger khas Jepang yang terdiri dari rice katsu (pengganti roti), lalu diberi isian salmon, keju, sayuran, saus, dan terakhir akan di bungkus dengan nori khas Jepang, siap disajikan. Burger khas Jepang ini memang terlihat cantik, dan menarik untuk di coba! teksturnya cruncy, dan ditambah dengan isian dari Burgushi memang perpaduan yang paling pas! Dessert yang satu ini paling pas kalian nikmati setelah makan berat.

5. Ichiban Sushi

ichiban sushi japan
ubereats.com

Di Ichiban Sushi kalian bisa menikmati sushi yang diberi potongan salmon segar, namun untuk kamu yang ingin memakan sushi matang juga ada kok guys. Selain ada beraneka pilihan sushi di Ichiban Sushi juga menyajikan menu khas Jepang lainnya seperti Udon, Donburi, Ramen, dan masih banyak lagi. Inciban Sushi ini wajib banget kamu kunjungi, karena rasa dari makanan cepat saji yang ada disini sangat lezat, dan mejadi kesukaan orang Jepang loh.

6. Daikokuya

Daikokuya
jw-webmagazine.com

Daikokuya ini memang terkenal sekali memiliki Tempura yang sangat cruncy, dan saus ten-donnya yang lezat dan kental. Tempura ini paling pas dinikmati dengan nasi putih, dan tekstur tempura yang kenyal ini paling sedap jika dicocol dengan saus. Jika berada di Restoran ini kalian biasanya tempura akan diberi parutan lobak agar menambah tekstur cruncy pada setiap gigitan. Selain menyediakan tempura restoran ini juga menyediakan menu-menu hidangan khas Jepang yang bisa kalian pesan untuk menikmati 1 porsi Tempura.

7. Seikou

Seikou
food.detik.com

Jika kalian mencari hidangan Lezat dan dengan harga yang terjangkau, tempat yang satu ini rekommended banget untuk kalian datangi saat berada dikota Tokyo. Nah Seikou ini memiliki menu yang lengkap dan harga yang ditawarkan juga murah. Tempura yang disajikan disini cukup unik, karena kalian bisa menikmati tempura yang digoreng tepung, dengan 5 jenisan garam yang berbeda.

Restoran ini juga mengutamaka Plating pada setiap hidangan yang mereka sajikan. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kualitas, dan membuat pelanggan puas dengan sajian yang mereka hidangkan. Meskipun restoran ini hanya terdapat 10 meja, namun restoran ini selalu ramai dengan pengunjung, bahkan untuk datang kesini kalian biasanya harus reservasi terlebih dahulu. Untuk menikmati tempura yang ada disini sangat sempurna, jika dinikmati bersama dengan Wine yang ada di Seikou.

8. Kimukatsu

Kimukatsu
traveloka.com

Sajian andalan dari Kimukatsu adalah Mile Feuile Katsu yang disajikan dengan 25 potongan daging yang dilapisi dengan tepung roti sehingga telihat sangat cruncy. Kimukatsu memang menjadi salah satu restoran cepat saji yang menyajikan mille-feuille katsu dengan pilihan rasa yang berbeda-beda, tentunya menarik untuk dicoba. Disini kalian bisa memilih mau katsu ayam, salmon, atau sapi. Untuk rasa katsu ini memang tidak perlu diragukan lagi meskpun terlihat lapisan daging yang melumurinya sangat cruncy, namun saat masuk kemulut daging yang dibalur dengan tepung roti ini sangat lembut, dan sangat nikmat jika dihidangan dengan nasi hangat. Tertaik mencobanya?

9. Kaitenzushi

Kaitenzushi
japan-magazine.jnto.go.jp

Seperti namanya restoran cepat saji ini menyajikan beraneka sushi khas Jepang, dan Kaitenzushi memang terkenal sekali di Jepang. Karena harga sushi yang ada di Restoran ini sangat terjangkau. bahkan 1 porsi sushi di Kaitenzushi ada yang 150 Yen saja loh. Kaitenzushi ini rekommended banget deh untuk kamu kunjungi saat berada di Jepang. Karena rasa sushinya lezat, dan harganya gak bikin kantong bolong.

10. Kinsen

Kinsen
thefishsociety.co.uk

Restoran tempura yang bernama Kinsesn ini memang sudah ada sejak 100 tahun yang lalu. Menu yang paling favorite disini adalah Ten-don, Kaisen-don, Kakiage-don, dan Tempura teishoku. Harga yang ditawarkan juga masih bersahabat kalian cukup membawa 1.000 yen saja.

Jika sudah menikmati tempura kalian wajib banget cobain Sashiminya, karena di Kinsen biasanya menyajikan Sashimi yang segar dengan beberapa ikan laut segar, ikan tawar, dan tuna akan disusun cantik, agar saat kamu melihatnya menjadi lapar!

Itulah 10 Rekomendasi Kuliner murah di Jepang, yang bisa menjadi pilihanmu saat berlibur ke Jepang. Harga-harga menu direstoran yang ada diatas 1 porsinya tidak sampai 100 ribu loh, Gimana 10 Rekomendasi Kuliner murah di Jepang yang kita bahas ini keren banget kan? Nah nunggu apalagi ayok liburan ke Jepang, dan masukin 10 Rekomendasi Kuliner murah di Jepang yang ada diatas yang wajib kalian kunjungi saat berada di Jepang. Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi backpakeran, dan traveling hemat di Jepang.



Leave a Reply