7 Galeri Seni di Bali Hadirkan Sederet Karya Menarik Hati


Fida  April 9, 2021  0 Comment

Bali dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata dan menawarkan berbagai kuliner lezat. Banyak wisatawan luar kota hingga luar negeri yang memilih Bali sebagai destinasi liburan yang tepat. Selain menikmati tempat wisata alam atau berkunjung ke cafe kekinian, Anda juga bisa menikmati berbagai karya di galeri seni Bali. Ada cukup banyak galeri seni di Bali yang bisa Anda datangi. Berikut tempatnya Galeri Seni terbaik di Bali

1 . Agung Rai Art Gallery

agung rai art gallery
tripadvisor.com

Salah satu galeri seni di Bali yang bisa Anda datangi adalah Agung Rai Art Gallery. Pengunjung bisa menikmati berbagai pajangan diantaranya lukisan yang terdiri dari empat kategori yakni abstrak, klasik dan tradisional, gaya young artis, dan juga modern. Empat kategori lukisan ini dibuat oleh orang yang berbeda-beda. Lukisan yang disuguhkan memiliki aliran yang bervariasi mulai dari pointilis, kubisme, surealis, hingga ekspresionis abstrak.

Lukisan dengan keindahan Luar biasa ini memiliki pesan yang diusung yakni mengenai kebudayaan Indonesia. Anda tidak hanya bisa menyaksikan lukisan yang dibuat oleh orang Indonesia, melainkan juga lukisan yang dibuat oleh pelukis yang berasal dari berbagai negara. Mengunjungi galeri seni yang satu ini tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Agung Rai Art Gallery bisa anda Datangi di Jalan Peliatan, Ubud, Gianyar, Bali.

review wisata

Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk Dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna

Sejuk Berwisata Di Kebun Raya Bali (Bali Botanic Garden)

2. Tonyraka Art Gallery

Tonyraka Art Gallery
tonyrakaartgallery.com

Tonyraka Art Gallery, Anda bisa menikmati berbagai pajangan indah saat mengunjungi galeri seni yang satu ini. Terdapat dua kategori yang disuguhkan yakni koleksi tribal dan seni kontemporer serta modern. Anda bisa menikmati koleksi tribal di Tonyraka Art Gallery seperti patung, ukiran, topeng, dan juga tekstil.

Di sisi seni kontemporer dan modern, Anda akan disuguhkan dengan berbagai produk seni seperti lukisan, video, fotografi, dan juga patung. Pengunjung akan dimanjakan dengan variasi mahakarya dari pelukis lokal hingga internasional. Tonyraka Art Gallery berlokasi di Jalan Raya Mas nomor 86, Ubud, Bali. Salah satu galeri seni di Bali yang sayang untuk Anda lewatkan.

3. Infinity Gallery

infinity gallery
travelmyglobe.com

Mengunjungi tempat wisata alam di Bali tentu menjadi hal yang sudah biasa. Anda bisa mengunjungi salah satu galeri seni di Bali untuk menghabiskan waktu berlibur selain menikmati tempat wisata alam. Salah satu tempat yang bisa Anda datangi adalah Infinity Gallery. Galeri seni yang satu ini berlokasi di kawasan Jalan Monkey Forest, Ubud, Bali. Infinity Gallery dapat dikatakan memiliki konsep yang berbeda dengan galeri seni lainnya. Di galeri yang satu ini Anda akan disuguhkan dengan koleksi fotografi dengan satu tema yakni berbagai mosi air.

Berbagai seni fotografi yang ditawarkan sangat memanjakan mata. Fotografi high-speed flash ini memiliki konsep liquid art yang sangat indah dilihat. Pemilik gaaleri yang satu ini adalah Stephan Max Reinhold yang juga menjadi fotografer. Semua suguhan fotografi yang dipajang merupakan murni jepretan kamera dan tanpa menggunakan efek komputer sama sekali. Semua lukisan yang ada tampak indah dan sayang untuk Anda lewatkan. Galeri yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat saat mencari lokasi wisata di Bali.

4. Bali Center for Artistic Creativity

bali center for artistic creativity
tripadvisor.com

Bali Center for Artistic Creativity bisa menjadi pilihan tujuan yang tepat. Galeri yang satu ini memiliki konsep yang berbeda dengan galeri seni lainnya. Pengunjung tidak hanya bisa melihat dan menikmati lukisan yang ditampilkan melainkan juga dapat melakukan hal lain seperti mengikuti seminar seni dan juga belajar melukis. Konsep dari galeri yang satu ini adalah “come and paint with me at my studio”. Seru sekali bukan?

Pemilik dari Bali Centre for Artistic Creativity atau BCAC adalah pelukis surealis yang telah mengajar visual art selama 40 tahun di berbagai negara. Lukisan atau patung yang berada di Galeri ingin merupakan makhluk-makhluk imajinasi seperti gabungan manusia dan hewan, iblis, malaikat, peri-peri, dan juga monster. Anda bisa mengunjungi galeri seni yang satu ini di Jalan Raya Andong, Ubud, Gianyar, Bali.

5. The Gallery

The Gallery
travelingyuk.com

The Gallery. galeri yang satu ini salah satunya berada di Sunset Road 89, Seminyak, Bali. Anda akan dimanjakan dengan berbagai lukisan indah yang dibuat dengan media akrilik serta cat minyak dengan nuansa warna warni segar. Bingkai-bingkai lukisan juga didominasi dengan kayu umber asli dan material berkualitas impor, hal itu tentu menjadikan lukisan semakin menarik dan elegan untuk dinikmati.

Berbagai lukisan yang disuguhkan memiliki makna yang berbeda-beda diantaranya mengekspresikan kehidupan maritim Bali dan negara di Asia. The Gallery menjadi salah satu galeri seni yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Bali.

6. Neka Art Museum

neka art museum
rentalmobilbali.net

Salah satu galeri seni yang bisa datang ini adalah Neka Art Museum. Galeri seni yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Campuhan, Kedewatan, Ubud, Bali. Hampir setiap tahun lukisan yang ada di museum yang satu ini bertambah jumlahnya.

Anda bisa menikmati berbagai lukisan indah yang dibuat oleh seniman dari dalam maupun luar negeri. Nama dari museum satu ini diambil dari nama seorang guru yakni Suteja Neka yang gemar mengoleksi lukisan. Neka Art Museum bisa Anda datangi di hari Senin sampai Sabtu pukul 9 pagi hingga 5 sore dan hari Minggu pukul 1 siang hingga 5 sore. Salah satu galeri seni di Bali yang sayang untuk tidak Anda datangi.

7. Dream Museum Zone

Dream Museum Zone
traveloka.com

Dream Museum Zone, Galeri seni yang satu ini menyuguhkan sekitar 120 lukisan yang dibuat oleh para seniman dari Korea. Ada berbagai tema lukisan yang disuguhkan seperti piramid, dunia dongeng, hingga berbagai tempat wisata di Indonesia.

Hal yang paling menarik adalah lukisan 3D yang biasa digunakan untuk berfoto oleh pengunjung. Dream Museum Zone buka mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam setiap harinya. Anda bisa berkunjung ke museum yang satu ini di Jalan Nakula Nomor 33X, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Nah itulah 7 galeri seni di Bali yang menyuguhkan berbagai karya seni indah dan menakjubkan. Galeri seni manakah yang paling ingin Anda datangi saat berkunjung ke Bali?



Leave a Reply