7 Air Terjun di Pasuruan Menawarkan Pemandangan Alam menakjubkan


Fida  October 31, 2021  0 Comment

Pasuruan dikenal sebagai salah satu daerah yang cukup banyak tempat wisata alam salah satunya adalah air terjun. Tidak heran jika Pasuruan kerap didatangi wisatawan yang datang dari berbagai daerah lainnya. Berbagai air terjun menawarkan ketinggian yang bervariasi. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air yang jernih serta debit yang deras. Berbagai air terjun di Pasuruan juga cocok dipilih sebagai destinasi yang bisa dikunjungi untuk menenangkan diri maupun menyegarkan pikiran. Lokasinya yang kebanyakan berada di tengah hutan menjadikan kawasan wisata air terjun memiliki suasana sejuk dan khas. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar air terjun terindah di Pasuruan

1. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo
gotravelly.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Air Terjun Kakek Bodo. Air terjun yang satu ini cukup populer di Jawa Timur khususnya di Pasuruan. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Kakek Bodo di Jalan Taman Wisata, Prigen, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Untuk datang dan menyusuri indahnya air terjun di Pasuruan yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 10.000,- per orang. Air Terjun Kakek Bodo menawarkan keindahan alam luar biasa dengan ketinggian mencapai 40 meter. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Arjuno menjadikan air terjun ini sebagai salah satu destinasi menarik yang menawarkan suasana sejuk serta pemandangan indah. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya pepohonan yang masih sangat alami. Banyaknya spot foto menarik dan instagramable juga dapat dimanfaatkan bagi Anda pencinta foto. Kawasan wisata Air Terjun Kakek Bodo menawarkan fasilitas yang dikenal cukup lengkap diantaranya tempat bermain anak, tempat makan, bumi perkemahan, toilet, mushola, hingga kolam renang.

Gotravelly

Indahnya Air Terjun Gumandar Di Lereng Gunung Arjuna

Menyusuri Indahnya Air Terjun Kakek Bodo

2. Air Terjun Coban Waru

Air Terjun Coban Waru
yukpigi.com

Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu air terjun yang cukup populer adalah Air Terjun Coban Waru. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Taman, Kayu Kebek, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur.

Pengunjung akan dibuat betah dengan pemandangan indah serta suasana yang sejuk dan asri. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya yang cukup terjangkau. Indahnya air terjun yang satu ini menawarkan banyak spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Aliran air yang deras dan jernih tentu sangat memanjakan mata dan membuat tenang saat dinikmati. Meskipun musim kemarau, Air Terjun Coban Waru tetap menawarkan debit arus air yang kuat.

3. Air Terjun Rambut Moyo

Air Terjun Rambut Moyo
radarbromo.jawapos.com

Air Terjun Rambut Moyo menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi air terjun di Pasuruan. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Palangsari, Puspo, Pasuruan, Jawa Timur.

Air Terjun Rambut Moyo menawarkan pemandangan indah dengan suasana yang sejuk dan dingin. Adanya bebatuan serta pepohonan di sekeliling air terjun juga menjadikan kesan alami pada tempat wisata alam yang satu ini. Air Terjun Rambut Moyo memiliki aliran air yang deras dan jernih sehingga sangat indah saat dinikmati. Tempat yang satu ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata dengan harga terjangkau. Bagi pecinta foto, anda dapat menjumpai berbagai spot menarik dan instagramable yang sayang untuk dilewatkan.

4. Air Terjun Putuk Truno Prigen

Air Terjun Putuk Truno Prigen
travel.tribunnews.com

Salah satu tempat wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Putuk Truno Prigen. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Prigen, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Arjuno dan Welirang menjadikan kawasan air terjun ini menawarkan suasana sejuk yang khas.

Dari loket menuju lokasi air terjun, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan waktu 10 hingga 15 menit. Rasa lelah saat perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Pengunjung akan dimanjakan dengan air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 45 meter. Saat datang pagi hari, pengunjung biasa dimanjakan dengan adanya pelangi-pelangi di kawasan air terjun. Berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung diantaranya toilet, tempat istirahat, gazebo, mushola, hingga warung makan. Saat ingin mengunjungi salah satu wisata air terjun di Pasuruan, air terjun yang satu ini tentu menjadi rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi.

5. Grojogan Limo

Grojogan Limo
topwisata.info

Grojogan Limo menjadi salah satu air terjun yang cukup populer dan ramai didatangi
wisatawan. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Krikilan, Ngembe, Kecamatan Beji, Pasuruan, Jawa Timur.

Tempat yang satu ini menawarkan suasana yang asri dan sejuk sehingga cocok dipilih bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari sibuknya perkotaan. Untuk datang dan menyusuri kawasan air terjun, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Anda dapat memilih untuk bersantai di sekitar air terjun maupun bermain air di sungai aliran air terjun. Bagi Anda yang ingin mencoba aktivitas menarik, river tubing tentu sayang untuk tidak Anda coba. Salah satu destinasi wisata air terjun di Pasuruan yang satu ini cukup ramai pengunjung yang datang dari berbagai daerah lainnya.

6. Air Terjun Sumber Nyonya

wisata alam terdekat
tatabejana.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata air terjun, Anda dapat mendatangi Air Terjun Sumber Nyonya. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Tutur, Pasuruan, Jawa Timur.

Air Terjun Sumber Nyonya menawarkan suasana yang masih sangat alami dan cukup sepi pengunjung jika dibanding air terjun lainnya. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun yang sangat memanjakan mata. Bersantai di sekitar air terjun tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba. Tidak hanya itu, pengunjung dapat mencoba untuk bermain air di sekitar kolam alami.

7. Air Terjun Coban Baung

Air Terjun Coban Baung
surabaya.tribunnews.com

Pernah mendengar sebutan lokasi wisata air terjun Coban Baung? Coban Baung merupakan salah satu wisata air terjun yang berlokasi di daerah Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur.

Air terjun yang satu ini dikenal sangat alami dan masih banyak kera liar di sepanjang jalan menuju air terjun. Lokasinya yang berdampingan dengan Kebun Raya Purwodadi menjadikan kawasan wisata yang satu ini sangat mudah diakses. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan serta suasana yang membuat siapapun betah berlama-lama di kawasan wisata ini.



Leave a Reply