Liburan di Eropa untuk Tahun Baru? 7 Kota Cantik Menantimu!


Jehan  November 10, 2023  0 Comment

Liburan Tahun Baru di Eropa – Sobat GoTravelly sudah di penghujung akhir tahun nih, apakah’ kamu sudah menentukan rencana kegiatan untuk menyambut tahun barumu nanti?

liburan tahun baru di eropa
unsplash.com

Jika kamu belum tahu, sebelumnya GoTravelly juga telah membagikan ide kegiatan akhir tahun Ioh! coba deh simak di sini, ada beberapa rekomendasi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di rumah saja bersama keluarga tersayang.

Agar melengkapi kegiatan akhir tahunmu, kini GoTravelly telah menyiapkan rekomendasi liburan yang cocok untuk kamu tuju sebagai destinasi tahun baru atau mungkin untuk perayaaan malam Natalmu yang berharga.

Rekomendasi tempat wisata berikut ini spesifik di Eropa ya. Benua yang satu ini memang menjadi salah satu tempat menarik yang banyak dinikmati oleh para turis mancanegara. Eropa dengan suhu sejuk dan dinginnya di akhir tahun, tentu akan membuat perayaan Natal atau pergantian tahun barumu semakin mengesankan. Yuk, ikuti ulasan destinasi liburan akhir tahun bersama GoTravelly berikut ini!

Liburan Akhir dan Tahun Baru di Eropa

1. Venesia – Italia

venesia
unsplash.com

Tempat yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu kota wisata yang popular di Italia. Kota cantik ini menyimpan pemandangan penuh keromantisan di musim dingin. Kabut putih tipis seringkali tersisa di sudut pandang kanal atau bangunan-bangunan kuno yang ada di sana.

Jika kamu menginginkan sebuah perjalanan yang menenangkan dari kota ini, maka musim dingin adalah waktu yang tepat untuk mengunjunginya. Di musim tersebut, Venesia seringkali dinamai sebagai La Serenissima (yang tenang).

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Manila, Banyak Bangunan Bersejarah Yang Instagenic

Dibandingkan dengan beberapa musim lainnya yang selalu ramai dengan para wisatawan, musim dingin adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan momen liburan dengan suasana autentik.

Selain itu ketika musim dingin di sana, beberapa akomodasi penginapan juga sering memberikan potongan harga. Yuk, intip wisata di mana saja yang dapat kamu datangi saat ke Venesia di sini, atau cek wisata gratis yang dapat kamu jelajahi di Italia di sini.

2. Lanzarote – Spanyol

lanzarote
unsplash.com

Kamu ingin suasana yang lebih hangat dibandingkan kota Venesia sebelumnya? maka Lanzarote bisa menjadi rekomendasi kota tujuan liburan untuk tahun barumu dari Eropa. Kota di Spanyol ini akan menyambutmu dengan suasana hangat yang menyenangkan!

Suhu kota Lanzarote, rata-rata di bulan Desember biasanya mencapai 18 – 22 C. Mungkin saja sobat GoTravelly yang seringkali menghabiskan waktu di negara lain dengan suhu dingin saat winter bisa menghangatkan diri di Lanzarote.

Ada banyak tujuan dan beragam hal menarik yang dapat kamu eksplor selama di sana. Lanzarote sendiri berada tepat di sebuah Kepulauan Canary Spanyol. Tentu saja wisata terbaik yang dimiliki dari destinasi yang satu ini adalah pantai yang cantik! Panorama cantik dari alam dan pemandangan kota yang klasik, tentu akan membuat waktu berliburmu mengasyikkan.

3. Tallinn – Estonia

tallinn
unsplash.com

Sebuah ibu kota di Laut Baltik, Estonia yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi liburan tahun baru di Eropa yang layak untuk dipilih. Saat datang ke kota tersebut, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan serupa di sebuah negeri sihir berkastil yang menakjubkan.

Deretan kastil-kastil yang dengan latar belakang Laut Baltik akan menyambutmu dengan suasana penuh suka cita. Tempat yang paling menarik untuk dieksplor dari Tallinn adalah gereja abad pertengahannya yang masih terawat hingga saat ini.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Burkina Faso Tawarkan Daya Tarik Afrika Barat

Ada banyak situs bersejarah yang dinaungi UNESCO dapat kamu temukan selama menjelajahi setiap sudut kota Tallinn. Meski bersalju di akhir tahun, Tallinn tetap akan membuatmu terpukau dengan pemandangan kota berlapiskan salju yang dingin.

4. Morskie Oko – Polandia

morskie oko
unsplash.com

Jika kamu suka petualangan yang mendebarkan, Morskie Oko atau Tatra National Park akan sangat cocok menjadi tempat liburanmu untuk menyambut atau merayakan tahun baru di Eropa.

Morskie Oko adalah sebuah pegunungan indah yang akan memukaumu saat memilih Polandia sebagai pijakan perjalananmu. Tentu saja, perjalanan menuju ke sini membutuhkan persiapan yang harus matang ya, karena suhu di kawasan Morskie Oko akan lebih dingin dibandingkan destinasi lain.

Agar perjalananmu lebih pasti dan aman, kamu bisa menyewa pemandu lokal yang ada di sana. Selain menjelajahi Morskie Oko, ada juga Zakopane yang bisa menjadi alternatif lain untuk kamu menikmati ski atau seluncur salju.

5. Bansko – Bulgaria

bansko
unsplash.com

Berikutnya ada tempat bersalju yang juga keren dan akan membuat liburan akhir atau tahun barumu menjadi semakin berwarna di Eropa, namanya Bansko. Kota yang berselimutkan salju putih ini menjadi salah satu tempat favorit para turis mancanegara yang tertarik menghabiskan waktu dengan kegiatan outdoor penuh keseruan.

Bulan Desember menjadi musim ski yang membuat seluruh sudut kota Bansko menjadi lebih hidup dan penuh suka cita. Tidak sekadar dikenal sebagai resor ski yang menawan, jauh dari itu Bansko adalah kota cantik yang akan membuatmu kagum.

Di sana, kamu bisa mengeksplor berbagai macam kegiatan yang seru, mulai dari ski, hingga menjelajahi jalan berbatu. Setiap akomodasi yang tersedia di sana pun juga akan memberimu tempat beristirahat autentik yang mengesankan.

Baca juga :  10 Pemandian Air Panas di Sulawesi dan Sekitarnya

6. Zagreb – Kroasia

zagreb
unsplash.com

Lanskap kota dengan arsitektur barok dan jalanan berbatu dari Zagreb tentu akan mengukir kenangan yang mengesankan sebagai destinasi liburan tahun baru saat mengeksplor Eropa. Di bulan Natal atau Desember, kota cantik ini menawarkan beragam momen penuh keceriaan untukmu.

Apabila kamu ingin merayakan Natal sekaligus saat datang ke sini, hadirlah ke Zagreb Advent yang menjadi agenda akhir tahun mereka. Di sana kamu dapat menikmati pasar Natal, lengkap dengan berbagai macam kegiatan menarik yang akan menemanimu.

Kota yang lekat dengan sejarah ini bisa menjadi tempat yang tidak akan ada habisnya untuk dieksplor lagi dan lagi. Penasaran di mana saja tempat wisata yang akan membuatmu puas selama di Zagreb? intip di sini!

7. Hallstatt – Austria

hallstatt
unsplash.com

Rekomendasi kota selanjutnya ini akan membawamu berlibur ke dalam dimensi negeri dongeng yang luar biasa cantiknya! Namanya Hallstatt, yakni sebuah kota di Pegunungan Alpen, Austria. Di kota penuh pesona tersebut, kamu akan menemukan banyak keajaiban.

Saat bulan Desember tiba, rumah-rumah di kota tersebut akan diubah dengan dekorasi khas Natal yang menggemaskan. Setiap mata memandang, kamu akan melihat rumah-rumah kue jahe mewarnai sudut kota.

Semakin menawannya lagi, Hallstatt yang dikelilingi pohon-pohon pinus dari lereng gunung tersebut tidak akan pernah membuatmu bosan sedetik pun! Ada banyak tur keliling kota yang dapat kamu nikmati saat datang ke sana.

source: https://www.youtube.com/@MarshallSastra

Sobat GoTravelly, itulah beberapa kota di Eropa yang bisa menjadi destinasi liburan tahun baru atau akhir tahun untukmu bersama orang tersayang. Penasaran dengan hal menarik untuk dieksplor? cari tahu di GoTravelly aja!



Leave a Reply