487 views | 1 Likes

Menyusuri Indahnya Air Terjun Kakek Bodo

4 star (from 1 people)
Kota Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 02 May 2018, 10:40:14
ciciliaangelin
Sightseeing

Weekend ini kalian pada mau liburan kemana guys? Kalo udah bosen sama pantai, gunung, atau bukit, kalian bisa cobain dateng ke air terjun. Bingung cari air terjun yang keren dan pas buat dikunjungi saat liburan? Dateng ke Air Terjun Kakek Bodo aja. Pemand

How to Get There

Libur panjang kemaren kalian kemana nih? Kalo saya sih tentunya jalan-jalan dong meskipun deket hehe. Jadi, weekend kemaren saya memutuskan buat mendatangi salahsatu air terjun yang ada di Kota Pasuruan. Udah pada tau kan air terjun apa yang ada di Pasuruan? Yap, Air Terjun Kakek Bodo. Kalo saya sih baru pertama kali kesini jadi saya memanfaatkan google maps untuk tiba di air terjun yang kece ini.

Perjalanan yang kami tempuh kira-kira 90 menit perjalanan, ya tak lumayan lama ya. Waktu yang paling cocok buat dateng ke Air Terjun Kakek Bodo ini emang di pagi hari. Selain bisa menikmati perjalanan yang masih dingin dan sejuk tentunya bakal lebih enjoy nikmatin perjalanannya.

Jangan lupa biar nggak bosen di perjalanan ada banyak hal yang bisa kalian lakuin bareng keluarga atau temen guys, bisa berbincang, ngemil, hingga memotret indahnya kanan kiri jalan. 

Video from Youtube Prasetyo Hadi

Untuk menuju ke Air Terjun Kakek Bodo ini, pengunjung perlu menempuh perjalanan yang bisa dibilang lumayan susah. Tapi bagi saya, itulah makna traveling yang sesungguhnya, banyak tantangan dan halangan wkwk. Eh eh tapi kalian wajib tau kalo di sepanjang perjalanan menuju ke Air Terjun Kakek Bodo ini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah.

What to Do

Setibanya di Air Terjun kakek Bodo ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Bagaimana tidak, belum bertemu sama air terjunnya aja udah asik banget suasananya. Jadi makin semangat jalan kaki untuk tiba disini nih. 

Untuk tiketnya, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya 10.000,- per orangnya. Itupun untuk pengunjung yang berumur lebih dari 10 tahun. Untuk pengunjung yang berumur kurang dari 10 tahun, harga tiketnya GRATIS. Selain tiket masuk, biaya yang perlu dikeluarkan lagi yakni biaya parkir yang dikenakan sekitar 5000,- per kendaraan. Cukup terjangkau bukan? Dijamin kalian bisa menikmati liburan seru dan hemat bareng keluarga kali ini yaaa.

air terjun kakek bodo

Dari parkiran, pegunjung perlu berjalan untuk tiba di lokasi air terjun ini. Pengunjung harus beberapa menit menaiki dan menuruni anak tangga yang ada disini. Eits, kalo capek ya berhenti dan berfoto sejenak juga bisa kok. Yang jelas suasananya asik dan kalian gak bakal lelah-lelah banget kalo berjalan. Setelah berjalan beberapa menit, kalian akan menemui sebuah taman sebelum tiba di Air Terjun Kakek Bodo ini. 

Oh iya, sebelum tiba di titik lokasi Air Terjun Kakek Bodo, saya menyempatkan diri untuk berfoto beberapa kali guys. Jangan ada momen yang terlewatkan deh!

air terjun kakek bodo

air terjun kakek bodo

Setelah berhasil mendapatkan beberapa jepretan, kamipun melanjutkan untuk menyusuri jalan setapak menuju ke Air Terjun Kakek Bodo. Tak butuh waktu lama kok, hanya beberapa menit saja udah nyampe dan gak kerasa banget tuh dengan suasana dan pemandangannya yang indah. Kalau udah liat air gini rasanya pengen main air langsung hahaha. 

air terjun kakek bodo

air terjun kakek bodo

Aliran air yang ada di Air Terjun Kakek Bodo ini tentunya bikin pengunjung betah deh. Selain jernih, airnya juga bersih dan seger banget. Eits, yang bawa camera hati hati ya, kalo semakin deket sama air terjun tentunya camera kalian bakal kena sedikit percikan dari air terjun ini nih. Jadi pengen ngambil gambar terus kalo pemandangannya indah kayak gini.

Jangan lupa bawa baju ganti buat kalian yang pengen main main air. Emang sih, kalau sekali masukin kaki ke air yang mengalir disini rasanya dingin dan super duper bikin betah guys. 

air terjun kakek bodo

Untuk fasilitas yang ditawarkan oleh Air Terjun Kakek Bodo tentunya kalian nggak perlu khawatir lagi ya. Fasilitas yang tersedia lumayan lengkap mulai dari toilet, tempat parkir yang luas, hingga warung makan yang ada di area Air Terjun Kakek Bodo ini. Cukup lengkap bukan untuk menjadi sarana liburan anda bersama keluarga atau teman? hehe

Lagi ada di Pasuruan atau sekitarnya? Jalan-jalan ke Air Terjun Kakek Bodo yuk!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa membawa alat dokumentasi
  2. Membawa baju ganti (opsional)
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin
  4. Yang membawa anak kecil, jangan lengah dan tetap waspada ya!

Gallery (6)

Comments (0)