Pesona 7 Air Terjun Terindah di Papua Menggetarkan Jiwa


Fida  August 21, 2021  0 Comment

Seperti yang kita ketahui, Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan cukup banyak tempat wisata, khususnya wisata alam. Berbagai tempat wisata alam yang dapat Anda datangi di Indonesia diantaranya pantai, gunung, hutan, sungai, danau, air terjun, dan masih banyak lagi. Air terjun di Papua Salah satunya yang mengundang detak kagum wisatawan,

Papua menjadi salah satu kawasan yang cocok dikunjungi sebagai destinasi wisata. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya wisata salah satunya adalah indahnya air terjun. Papua dikenal memiliki beberapa air terjun indah yang kerap didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Berikut daftar Air terjun Terindah di Papua

1. Air Terjun Tagor

Air Terjun Tagor
tempatwisataunik.com

Saat ingin mengunjungi salah satu air terjun di Papua, Air Terjun Tagor tentu menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. Akses menuju ke lokasi air terjun dapat dikatakan cukup sulit sehingga tidak banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata alam yang satu ini. Hal itu tentu menjadikan Air Terjun Tagor masih sangat alami dan memanjakan mata.

Banyak yang mengatakan bahwa Air Terjun Tagor dipercaya sebagai air terjun tertinggi di Papua. Tempat yang satu ini tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang sekaligus menyegarkan pikiran. Pengunjung juga akan merasakan sedang berada di air terjun pribadi karena lokasinya yang sangat sepi. Air terjun ini tentu sangat memukau dengan aliran airnya yang jernih dan bersih. Tidak heran jika Air Terjun Tagor dipilih sebagai sasaran wisatawan yang ingin berlibur dengan tenang.

rekomndasi kuliner enak

Menengok Keindahan Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Tibrena Mekar & Air Terjun Satu Hati

2. Air Terjun Kiti Kiti

Air Terjun Kiti Kiti
blog.misteraladin.com

Papua dikenal menawarkan berbagai tempat wisata alam indah, salah satunya adalah Air Terjun Kiti Kiti. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Fakfak, Papua Barat. Hal yang menjadikan air terjun ini sangat unik adalah aliran air yang jatuh bukan ke sungai melainkan langsung ke laut. Air Terjun Kiti Kiti mengalirkan air yang sangat jernih dan bersih sehingga sangat indah saat dinikmati.

Di daerah air terjun ini pengunjung dapat menikmati jernihnya laut sehingga dapat melihat dasar laut dengan jelas. Ada cukup banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di sana seperti snorkeling dan diving. Di sepanjang perjalanan menuju air terjun ini, pengunjung dapat menikmati hutan heterogen yang cukup luas. Kendaraan yang dapat digunakan menuju ke lokasi air terjun adalah speed boat atau long boat. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah saat menempuh perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 4 jam. Air Terjun Kiti Kiti tentu menjadi rekomendasi yang tepat bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi tempat wisata alam di Papua.

3. Air Terjun Wafsarak

Air Terjun Wafsarak
travel.detik.com

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Papua menawarkan cukup banyak tempat wisata alam, salah satunya adalah Air Terjun Wafsarak. Salah satu air terjun di Papua ini mengalirkan air biru kehijauan yang sangat jernih dan bersih. Tidak hanya air terjunnya yang indah, melainkan pemandangan sekeliling air terjun juga sangat memanjakan mata. Anda dapat menempuh perjalanan dengan waktu sekitar 2 jam dari kota Biak.

Air terjun yang satu ini juga sering disebut Air Terjun Warsa oleh warga sekitar. Karena pengelola dan warga sekitar sangat peduli akan kebersihan tempat wisata alam yang satu ini, maka tidak heran jika Anda akan dibuat kagum dengan kebersihannya. Indahnya pepohonan dan tebing-tebing di sekitar air terjun tentu sayang untuk Anda lewatkan.

4. Air Terjun Kayuni

Air Terjun Kayuni
id.pinterest.com

Sudah tidak asing lagi bahwa Air Terjun Kayuni dikenal sebagai salah satu air terjun di Papua yang sangat populer. Sesuai dengan namanya, lokasi dari tempat wisata alam yang satu ini terletak di Desa Kayuni, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat. Pengunjung akan dimanjakan dengan aliran air yang jernih sekaligus tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun yang indah.

Di hari libur, air terjun ini tentu semakin ramai pengunjung jika dibandingkan dengan hari biasa. Anda dapat menempuh perjalanan dengan waktu 1,5 jam dari ibukota Kabupaten Fakfak. Sangat direkomendasikan untuk mengunjungi air terjun ini saat cuaca mendukung. Saat berkunjung ke Papua, tidak ada salahnya untuk mampir ke salah satu primadona air terjun di Papua ini.

5. Air Terjun Cyclops

Air Terjun Cyclops
liputan6.com

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata alam di Papua yang bisa Anda datangi. Air Terjun Cyclops menjadi salah satu wisata yang cukup populer dan ramai wisatawan. Nama dari air terjun ini diambil dari lokasinya yang berada di daerah perbukitan dan pegunungan Cyclops. Anda akan dimanjakan dengan keindahan serta kealamian air terjun yang satu ini.

Air Terjun Cyclops menawarkan aliran air yang jernih dan bersih. Indahnya panorama di sekitar air terjun juga sangat memanjakan mata. Anda dapat mendatangi Air Terjun Cyclops di kawasan Sereh, Sentani, Jayapura, Papua. Tidak hanya rame akan wisatawan lokal saja, air terjun ini juga kerap menjadi tujuan bagi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

6. Air Terjun Bihewa

Air Terjun Bihewa
ayotraveling.com

Air Terjun Bihewa dapat menjadi rekomendasi tujuan yang tepat bagi Anda . Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Urumusu, Uwapa, Kabupaten Nabire, Papua. Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari pusat Kota Nabire.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya 7 tingkatan di air terjun ini. Akses jalan yang masih cukup sulit menjadikan pengunjung wajib berhati-hati. Aliran airnya yang jernih dan deras tentu sangat indah saat dinikmati. Pengunjung dapat menikmati berendam di kolam yang dangkal hingga yang dalam. Lokasi air terjun yang satu ini memiliki kebersihan yang sangat terjaga, sehingga saat Anda datang kesana pastikan tidak membuang sampah sembarangan.

7. Air Terjun Karmon

Air Terjun Karmon
tripadvisor.co.id

salah satunya adalah Air Terjun Karmon. Lokasi dari air terjun yang satu ini berada di kawasan Karmon, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Untuk sampai di air terjun ini, pengunjung harus melakukan trekking kira-kira selama 10 menit.

Anda akan dimanjakan dengan aliran air yang jernih dan bersih sehingga tampak sangat menakjubkan. Pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga tidak kalah menarik untuk dilihat. Yang satu ini tentu cocok didatangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang sekaligus menyegarkan pikiran. Air Terjun Karmon menjadi salah satu wisata air terjun di Papua yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.



Leave a Reply