Selain Pantai 7 Air Terjun di Jember Asyik Banget Dikunjungi


Fida  August 23, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata, Ada cukup banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari tempat wisata alam hingga tempat bersejarah. Jember menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyaknya tempat wisata alam salah satunya adalah air terjun. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut rekomendasi 7 air terjun di Jember yang menarik untuk dikunjungi.

1. Air Terjun Tujuh Bidadari

air terjun tujuh bidadari
jibriliatour.blogspot.com

Salah satu rekomendasi yang menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Tujuh Bidadari. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Tujuh Bidadari di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Jember, Jawa Timur.

Untuk datang dan menyusuri keindahan alam yang ditawarkan, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5.000,- per orang. Anda akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan mengesankan. Pengunjung dapat menikmati aliran air yang jernih serta pemandangan sekeliling air terjun yang indah.

Air terjun yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi Anda pecinta foto karena menawarkan banyaknya spot menarik dan instagramable. Bagi Anda yang ingin melepaskan penat atau menenangkan diri, mengunjungi Air Terjun Tujuh Bidadari tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba.

Gotravelly

Menyantap Soto Ayam Dahlok, Kuliner Legendaris Harga Ekonomis

Cantiknya Pantai Payangan Bagaikan Khayangan, Bikin Enggan Pulang

2. Air Terjun Seputih

air terjun seputih
jembertraveler.com

Ada cukup banyak pilihan air terjun di Jember yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Air Terjun Seputih. Air terjun yang satu ini dikenal populer dan bisa Anda kunjungi di Desa Panderan, Kelurahan Seputih, Kecamatan Mayang, Jember, Jawa Timur.

Tidak sedikit yang menyebut tempat wisata ini sebagai surga tersembunyi karena menawarkan perairan yang sangat jernih. Untuk tiba di lokasi air terjun, harus melalui jalanan yang cukup susah dilalui dengan medan yang berat. Namun lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun.

Anda dapat memutuskan untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan sekeliling air terjun yang ditawarkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba sensasi bermain air di kolam pemandian. Suara gemericik air terjun tentu menjadikan pikiran tenang dan memberi kesan alami. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Salah satu air terjun di Jember yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi.

3. Air Terjun Tancak

air terjun tancak
semangat45.co

Wisata alam Air Terjun Tancak menjadi rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin datang ke salah satu air terjun di Jember. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur. Lokasi tepatnya berada sekitar 15 km dari kota Jember.

Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Bagi Anda yang suka berpetualang, air terjun yang satu ini tentu sangat cocok untuk dikunjungi. Untuk tiba di titik air terjun, pengunjung harus berjalan sejauh kurang lebih 2 km. Meskipun cukup menguras tenaga, tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun.

Anda kan dimanjakan dengan suasana yang sangat sejuk serta pemandangan alam yang menakjubkan. Tempat wisata alam yang satu ini tentu sangat cocok dikunjungi khususnya bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran. Indahnya pemandangan di sekeliling air terjun juga menjadi spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Tancak saat datang ke Jember?

4. Air Terjun Rengganis

topwisata.info

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Air Terjun Rengganis. Air Terjun Rengganis dikenal sebagai salah satu air terjun di Jember yang populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Air terjun yang satu ini dapat Anda kunjungi di Desa Pakis, Kecamatan Panti, Jember.

Air Terjun Rengganis suasana yang masih sangat alami karena berada di tengah hutan lindung. Tetapi meskipun begitu, air terjun yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan, pengunjung harus melewati jalanan yang terjal dan cukup sulit dilalui. Indahnya air terjun yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

Air Terjun Rengganis juga sangat cocok didatangi bagi Anda yang memiliki jiwa petualang. Menghabiskan waktu berlibur dengan berkunjung ke tempat wisata alam yang satu ini tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba.

5. Air Terjun Anjasmoro

air terjun anjasmoro
timesindonesia.co.id

Banyak pilihan wisata air terjun di Jember yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah air terjun Anjasmoro. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Adanya mata air di dekat air terjun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Perairan di kawasan Air Terjun Anjasmoro dikenal jernih dan juga bersih. Suasana yang masih sangat alami juga membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu di lokasi air terjun. Anda juga dapat memanfaatkan banyak spot menarik dan instagramable sebagai tempat untuk berfoto.

Air Terjun Anjasmoro berlokasi di daerah Salak, Sumber Salak, Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan sekeliling air terjun yang tampak indah. Saat berlibur ke Jember, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu tempat wisata alam yang satu ini.

6. Air Terjun Maelang

tempatwisatajember.blogspot.com

Air Terjun Maelang menjadi salah satu destinasi wisata air terjun di Jember yang menarik untuk dikunjungi. Air terjun yang satu ini dikenal cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Maelang di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur.

Air terjun yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda yang memiliki jiwa petualang karena untuk tiba di titik air terjun pengunjung harus melewati jalan dengan medan yang ekstrim. Karena memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang masih sangat alami. Tetapi hal itu juga menjadikan kurangnya fasilitas di air terjun ini.

Tempat wisata alam yang satu ini sangat cocok didatangi bagi Anda yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. Tidak hanya aliran air yang jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun yang tampak menakjubkan. Adanya bebatuan di air terjun juga menambah kesan indah.

7. Air Terjun Antrokan Manggisan

air terjun di Jember
tempatwisata.pro

Salah satu tempat wisata alam berupa yang menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Antrokan Manggisan. Air terjun yang satu ini dapat Anda kunjungi di Desa Kalitengah, Kelurahan Manggisan, Kecamatan Tanggul, Jember.

Air terjun yang satu ini memiliki lokasi yang cukup terpencil dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Air Terjun Antrokan Manggisan tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menenangkan diri karena memiliki suasana yang sangat tenang.

Aliran air yang jernih dan bersih juga sangat memanjakan mata. Saat berkunjung ke Jember, tidak ada salahnya untuk datang dan menyusuri indahnya air terjun yang satu ini.



Leave a Reply