10 Tempat Wisata di Mataram Favourite Wisatawan Asing


Fida  October 9, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan tempat wisata indah termasuk keindahan Tempat Wisata di Mataram. Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu kawasan wisata selain Bali yang cukup populer di Indonesia. Kawasan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.Salah satu daerah yang cukup populer di Nusa Tenggara Barat yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata adalah kota Mataram. Tidak sedikit pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati banyaknya tempat wisata di Mataram. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Berikut daftar obyek wisata di Mataram yang terkenal

1. Pantai Ampenan

Pantai Ampenan
bali.bisnis.com

Salah satu tempat wisata di Mataram yang cukup populer dan dikenal menawarkan pemandangan indah adalah Pantai Ampenan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Pabean, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Meskipun tidak seindah deretan pantai-pantai di Lombok, tetapi pantai yang satu ini menawarkan daya tarik tersendiri. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Waktu terbaik untuk datang ke pantai Ampenan adalah saat sore hari, dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam. Bersantai di pinggir pantai maupun bermain air menjadi pilihan tepat yang bisa Anda coba saat datang ke pantai ini.

Gotravelly

Kuta Mandalika, Wisata Yang Harus Ada Di List Kamu Saat Di Lombok

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

2. Pantai Penghulu Agung

Pantai Penghulu Agung
andyhardianti.com

Salah satu tempat wisata di Mataram yang cukup populer adalah Pantai Penghulu Agung. Tempat wisata yang satu ini bisa anda kunjungi di Jalan Penghulu Agung, Kecamatan Ampenan Selatan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya adalah pasirnya yang berwarna hitam. Ombak yang tenang serta kawasan pantai yang sepi tentu menjadikan tempat ini cocok dipilih sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Anda akan dimanjakan dengan suasana layaknya pantai pribadi. Meskipun memiliki pasir pantai berwarna hitam, tetapi pantai ini dikenal memiliki kebersihan yang sangat terjaga.

3. Masjid Islamic Center

Masjid Islamic Center
datulomboktour.com

Masjid Islamic Center menjadi salah satu tempat wisata di Mataram yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Wisata religi yang satu ini berlokasi di daerah Dasan Agung, Selaparang, Gomong, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Masjid yang satu ini juga menjadi masjid terbesar di pulau Lombok dan dikenal dengan arsitekturnya yang sangat menarik. Pengunjung juga dapat menikmati adanya menara dengan nama menara 99 yang melambangkan 99 Asmaul Husna. Di bagian kubah masjid terdapat hiasan dengan motif sasambo yang merupakan motif batik khas Nusa Tenggara Barat.

4. Museum Negeri Nusa Tenggara Barat

Museum Negeri Nusa Tenggara Barat
id.lombokindonesia.org

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Mataram yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah wisata bersejarah yakni Museum Negeri Nusa Tenggara Barat. Museum yang satu ini berlokasi di Jalan Panji Tilar Negara nomor 6, Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Tempat yang satu ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus mempelajari sejarah. Anda dapat masuk dan menyusuri kawasan museum dengan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi serta mengetahui banyak hal mengenai sejarah di museum ini tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba.

5. Pantai Loang Baloq

Pantai Loang Baloq
kicknews.today

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata di Mataram, Anda dapat mengunjungi indahnya Pantai Loang Baloq yang cukup populer. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pantai yang satu ini juga kerap disebut dengan pantai Tanjung Karang. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan serta suasana khas pantai. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat sore hari karena pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan wisata religi dengan berkunjung ke makam loang baloq. Makam tersebut merupakan makam ulama besar dari Arab.

6. Wisata Pura Taman Air Mayura

Wisata Pura Taman Air Mayura
datulomboktour.com

Salah satu tempat wisata di Mataram yang sayang untuk dilewatkan adalah Wisata Pura Taman Air Mayura. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Purbasari nomor 29, Mayura, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pengunjung dapat merasakan suasana serta kultur Hindu yang masih kental di area wisata ini. Selain memiliki desain serta pemandangan yang sangat menarik, tempat ini juga dikenal suci dan bersejarah. Taman ini sudah dibangun sejak 1744 dan menjadi saksi bisu kejayaan kerajaan Lombok.

7. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong
liputan6.com

Salah satu tempat wisata di Mataram yang sayang untuk tidak dikunjungi adalah Pantai Batu Bolong. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Batu Bolong, Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Pantai ini memiliki nama batu bolong karena terdapat batu dengan lubang di bagian tengahnya. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang tenang serta panorama alam yang menakjubkan. Memilih bersantai dan menghabiskan waktu di Pantai Batu Bolong tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba.

8. Taman Sangkareang

 Taman Sangkareang
sarobena.com

Salah satu tempat wisata di Mataram yang sudah tidak asing di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Taman Sangkareang. Taman yang satu ini bisa Anda kunjungi di Jalan Pejanggik, Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Wisata ini dibuat sebagai area taman terbuka hijau sudah menjadi salah satu icon Kota Mataram. Lokasinya yang cukup strategis juga menjadikan tempat wisata yang satu ini mudah untuk dikunjungi. Taman yang satu ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin bersantai bersama teman maupun keluarga.

9. Kota Tua Ampenan

Kota Tua Ampenan
wartantb.com

Kota Tua Ampenan dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Mataram yang cukup populer. Tempat wisata yang satu ini menawarkan banyaknya spot foto menarik yang bisa Anda kunjungi di Jalan Yos Sudarso nomor 25, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Anda dapat menikmati banyaknya bangunan peninggalan sejarah yang masih ada hingga saat ini. Dengan suguhan nuansa klasik yang kental, Anda dapat menikmati tempat wisata kota tua ini dengan berjalan kaki maupun menaiki andong lokal.

10. Kampung Wisata ala Jepang

 Kampung Wisata ala Jepang
wartamataram.com

Tempat wisata yang sayang untuk tidak dikunjungi adalah Kampung Wisata ala Jepang. Wisata yang satu ini berlokasi di daerah Kebon Talo, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya bangunan-bangunan ala Jepang serta banyaknya bunga sakura. Tempat yang satu ini cocok dikunjungi khususnya bagi Anda pecinta foto karena menawarkan banyak spot menarik dan instagramable.



Leave a Reply