7 Air Terjun di Semarang Dengan Spot Instagramable


Fida  October 1, 2021  0 Comment

Saat berkunjung ke Semarang, salah satu tempat wisata alam yang bisa Anda datangi adalah air terjun. Ada cukup banyak pilihan wisata air terjun di Semarang yang menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak heran jika destinasi wisata air terjun ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Suasana sejuk yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Beberapa air terjun juga menawarkan spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto instagramable. Berikut daftar air terjun di Semarang yang sangat direkomendasikan untuk kamu datangi

1. Curug Tujuh Bidadari

Curug Tujuh Bidadari
jejakpiknik.com

Salah satu air terjun di Semarang yang sayang untuk dilewatkan adalah Curug Tujuh Bidadari. Air terjun yang satu ini bisa anda kunjungi di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa serta suasana yang masih sangat alami. Pengunjung akan dimanjakan dengan deras dan jernihnya aliran air terjun. Kawasan ini memiliki 3 tingkatan dengan 7 curug dan 7 kolam alami yang dapat dinikmati. Setiap tingkatan memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Kawasan ini juga dikenal tidak pernah surut pada musim apapun.

Gotravelly

Ayana Gedongsongo : Spot Wisata Unik Yang Instagramable Di Semarang

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

2. Curug Tirto Wening

 Curug Tirto Wening
travel.detik.com

Salah satu destinasi wisata air terjun di Semarang yang cukup populer dan direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Curug Tirto Wening. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Cemanggal, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Curug Tirto Wening menawarkan keindahan alam luar biasa dengan suasana khas pegunungan yang menyegarkan. Meskipun memiliki lokasi yang tidak terlalu besar, tetapi debit aliran air terjun dikenal cukup deras. Kawasan sekeliling air terjun yang indah dan bersih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda dapat memilih untuk bersantai di pinggir air terjun maupun berenang di kolam dengan air yang sangat jernih.

3. Curug Klenting Hijau

 Curug Klenting Hijau
instagram.com

Salah satu destinasi wisata air terjun di Semarang yang menarik untuk dikunjungi adalah Curug Klenting Hijau. Air terjun yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

Curug Klenting Hijau memiliki lokasi yang tidak jauh dari Curug Klenting Kuning. Bentuknya juga tidak jauh berbeda. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas lengkap yakni tempat salat, ruang ganti, hingga beberapa tempat untuk beristirahat dan menikmati keindahan air terjun. Suasana yang masih sangat alami bisa Anda nikmati saat datang ke air terjun yang satu ini. Selain alirannya yang deras dan jernih, pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana sejuk yang menenangkan. Adanya tebing bebatuan serta pepohonan di sekeliling air terjun juga menjadikan panorama semakin mengesankan.

4. Curug Klenting Kuning

Curug Klenting Kuning
galeriwisata.id

Saat berbicara tentang salah satu air terjun di Semarang, Curug Klenting Kuning menjadi destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Bagi pecinta foto, Anda tentu akan dimanjakan dengan berbagai spot menarik yang ditawarkan. Meskipun tergolong air terjun yang tidak terlalu tinggi, tetapi keindahan yang ditawarkan tidak perlu dilakukan lagi. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya tebing berwarna kuning dan air berwarna tosca serta suburnya tumbuhan di sekitar air terjun. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas diantaranya bersantai dan menikmati keindahan air terjun hingga bermain air di kolam sekitar air terjun. Cukup menarik untuk dikunjungi bukan?

5. Curug Gondoriyo

 Curug Gondoriyo
jateng.tribunnews.com

Salah satu destinasi wisata air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Curug Gondoriyo. Air terjun yang satu ini dilengkapi dengan belasan lampu bercahaya sehingga tampak sangat mengesankan dan unik.

Anda dapat mengunjungi Curug Gondoriyo di Daerah Gondoriyo, Ngaliyan, Kota Semarang. Dari pusat kota, Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 45 hingga 60 menit. Konsep yang ditawarkan yakni wisata alam sekaligus wisata kekinian yang tentu sangat menarik minat pengunjung. Tidak heran jika air terjun yang satu ini sangat populer dan ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Selain tampilannya yang enak dinikmati, kawasan air terjun yang satu ini juga menawarkan suasana yang sejuk dan sayang untuk tidak dikunjungi.

6. Curug Lawe dan Benowo

 Curug Lawe dan Benowo
jejakpiknik.com

Salah satu destinasi wisata air terjun di Semarang yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Curug Lawe dan Benowo. Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di lereng Gunung Ungaran, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Semarang menjadikan kawasan air terjun ini kerap dipilih oleh wisatawan sebagai tempat untuk berlibur. Ada juga akan melewati akses jalan yang tidak begitu sulit dilalui. Kedua air terjun ini dikenal indah dan menawarkan suasana sejuk yang menyenangkan. Kawasan yang masih asri menjadikan tempat ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Air terjun yang satu ini juga dikenal cukup tinggi dan memiliki debit air yang sangat deras saat musim hujan. Saat berkunjung ke Semarang, sayang rasanya jika tidak menyempatkan mampir ke Curug Lawe dan Benowo.

7. Air Terjun Semirang

 Air Terjun Semirang
seringjalan.com

Diantara banyaknya lokasi wisata air terjun di Semarang, Air Terjun Semirang menjadi destinasi yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Anda dapat mengunjungi air terjun yang satu ini di daerah Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Air terjun yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dengan suasana yang masih sangat alami. Sampai ke lokasi air terjun, pengunjung harus melewati jalan setapak yang cukup melelahkan. Tetapi tenang saja, rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di titik air terjun. Bagi pecinta foto, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Di kawasan air terjun ini juga terdapat beberapa tempat ngopi yang estetik dengan berbagai menu menarik yang ditawarkan. Anda dapat bersantai atau bermain di kawasan air terjun untuk menghabiskan waktu berlibur.

Nah, di atas merupakan destinasi 7 air terjun di Semarang. Berbagai air terjun menawarkan keindahan serta keunikan masing-masing. Bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri, mengunjungi air terjun tentu menjadi pilihan tepat yang bisa Anda coba. Air terjun manakah yang tampak sangat menarik dan ingin Anda kunjungi saat datang ke Semarang?



Leave a Reply