7 Air Terjun Dengan Mitos Bikin Awet Muda, Glowing Terus!


sisil angelin  November 2, 2021  0 Comment

Bukan Indonesia jika tidak memiliki beraneka destinasi wisata yang unik, dan salah satunya adalah Air Terjun dengan mitos bikin awet muda. Memang beberapa mitos disetiap wisata ini bisa dipercaya atau tidak, seperti air terjun dengan mitos bikin awet muda ini dipercaya juga sebagai tempat mandi para dewi-dewi kayangan, dan khasiatnya membuat kulit kita awet muda saat berendam ditempat tersebut. Makanya tak heran jika beberapa air terjun ini sangat populer, dan menjadi salah satu tempat yang menjadi daya tarik kaum hawa untuk berendam di air terjun yang dipercaya membuat kulit tampak awet muda. Bahkan sebagian orang juga melakukan ritual khusus untuk berendam dibeberap air terjun yang dianggap sakral, dan bisa membuat awet muda. Nah untuk kamu yang penasaran dengan lokasi air terjunnya, dan mitosnya langsung aja yuk simak artikel GoTravelly dibawah ini!

1. Gua Pindul Yogyakarta

Gua Pindul Yogyakarta
tiket.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini memang sudah tidak asing lagi dikalangan wisatawan lokal, dan mancanegara. Karena gua yang memiliki panjang 350 meter ini memang memiliki gua yang indah. Jadi biasanya wisatawan yang ingin menyusuri indahnya Gua Pindul ini akan menaiki ban pelampung sembari menyusuri air yang mengalir kedalam air terjun ini kalian akan dimanjakan dengan bebatuan Gua Pindul yang indah, dan airnya yang berwarna hijau ini memang mebuat siapa saja takjub dengan keindahan Gua Pindul. Jadi Gua Pindul yang indah ini dulunya menjadi saksi perjalanan Joko Singlulung yang mencari anaknya dari hutan lebat, sungai, dan sampai diperhentian terakhir di Gua Pindul. Namun selain memiliki kisa Gua Pindul ini ternyata dipercaya memiliki tetesan air awet muda, dan tetesan air itu berasal dari stalaktit yang ada didalam gua. Sehingga saat kaum hawa yang meminum tetesan air ini akan menjadi awet muda.

Baca juga :  Rayakan Hari Raya Waisak, di 5 Patung Budha Terbesar di Indonesia
gotravelly

Menapaki Indahnya Coban Rondo, Air Terjun Legendaris Dengan Pemandangan Asri

Menengok Keindahan Air Terjun Kapas Biru Lumajang

2. Umbul Manten Klaten

Umbul Manten Klaten
tokoilmukita.blogspot.com

Tempat yang akan kita bahas kedua ini adalah Umbul Manten Klaten yang memiliki legenda yaitu sepasang pengantin yang hilang misterius disini, dan pasangan itu hilang dikarenakan melanggar perintah orang tua. Namun dibalik legenda yang tragis ini Umbul Manten Klaten ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan airnya yang berwarna biru, jernih, dan pemandangan alam disekitar Umbul Manten Klaten ini memang masih asri sehingga membuat siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Ohya Umbul Manten Klaten ini mata airnya juga dipercaya membuat awet muda, makanya tak heran jika Umbul Manten Klaten ini biasanya dijadikan tempat untuk berendam kaum hawa, dan pastinya sangat disayangkan untuk dilewatkan. Selain menjadi tempat untuk berendam, tempat ini juga menjadi spot kekinian yang instagrammable, dan airnya yang jernih membuat foto didalam air kalian kece abis.

3. Lembah Anai Padang

 Lembah Anai Padang
andalastourism.com

Jika berkunjung ke Sumatera Utara tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Lembah Anai Padang yang dipercaya airnya membuat awet muda, dan Lembah Anai Padang ini dipercaya oleh penduduk sekitar menjadi tempat mandinya dewi-dewi kayangan. Sehingga saat berkunjung ke Lembah Anai Padang ini biasanya wisatawan akan membasuh wajah mereka dengan air yang ada di Lembah Anai Padang, dan dengan tujuan agar awet muda. Ohya Lembah Anai Padang ini menjadi salah satu sumber air bagi warga dikota Padang, dan Pariaman. Karena airnya super jernih, dan bersih guys! Nah untuk kamu yang berada di Sumatera Utara wajib banget membasuh muka di Lembah Anai Padang agar mukanya awet muda, dan fresh!

Baca juga :  Liburan Musim Dingin di Jepang? 7 Sky Resort Terbaik di Jepang

4. Air Gua Widodaren Bromo

Air Gua Widodaren Bromo
travel.okezone.com

Air Gua Widodaren Bromo ini menjadi salah satu tempat suci yang dihormati bagi umat di Tengger, dan gue ini memiliki mata air yang boleh digunakan untuk keperluan sehari-hari. Namun kalian tau Air Gua Widodaren Bromo ini dipercaya membuat awet mudah, dan air yang keluar dari mata air Gua Widodaren Bromo ini dipercaya membuat panen melimpah. Namun untuk mengambil air di Gua Widodaren Bromo ini tidak sembarangan, dan biasanya untuk mengabil air suci harus melakukan sebuah ritual mendhak tirta. Jadi sebaiknya sebelum mengambil air disini sebaiknya kalian bertanya terlebih dahulu kepada orang yang paham.

5. Pemandian Wendit Malang

Pemandian Wendit Malang
travelingyuk.com

Pemandian Wendit Malang ini biasanya saat bulan syawal pada kalender Islam biasanya akan ramai dengan warwa setempat yang ingin berendam, dan hal ini tentunya memiliki manfaat yaitu saat syawal tiba jika berendam di Pemandian Wendit Malang ini akan berumur panjang serta awet muda. Selain dipercaya panjang umur, dan awet muda Pemandian Wendit Malang ini juga dipercaya akan menyembuhkan beraneka penyakit. masyarakat sekitar Pemandian Wendit Malang juga percaya siapa saja yang berendam di Pemandian Wendit Malang ini akan dimudahkan jodohnya, dan rejekinya. Jadi untuk kalian yang ingin ke Malang pastikan juga berendam di Pemandian Wendit Malang ya…

6. Candi Sumber Tetek Pasuruan

Candi Sumber Tetek Pasuruan
cybertokoh.com

Candi Sumber Tetek Pasuruan ini menurut legenda dulunya menjadi arca Dewi Laksmi yang mengeluarkan air dari payudarahnya, dan air yang mengalir di Candi Sumber Tetek Pasuruan ini dipercaya berkhasiat membuat awet muda. Sehingga membuat wisatawan yang datang ke Candi Sumber Tetek Pasuruan ini untuk berendam, dan setelah mandi biasanya akan terlihat lebih muda. Jadi kalian yang ingin berkunjung ke Candi Sumber Tetek Pasuruan ini pastikan juga berendam, dan berenang juga bisa loh disini. Sembari berendam disini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alami yang ada disekitar Candi Sumber Tetek Pasuruan berupa pepohonan, dan udara yang sejuk disekitar Candi Sumber Tetek Pasuruan ini membuat siapa aja betah berlama-lama berendam di Candi Sumber Tetek Pasuruan ini.

Baca juga :  5 Wisata Petik Apel di Batu Yang Pasti Bikin Seru

7. Air Terjun Sedudo

Air Terjun Sedudo
hallojatim.com

Tempat yang akan kita bahas terakhir ini memang dipercaya menjadi air terjun dengan mitos bikin awet muda, dan air terjunya diberi nama Air Terjun Sedudo. Selain itu Air Terjun Sedudo ini dipercaya oleh masyarakat setempat dengan kekuatan supranaturalnya yang kuat. Sehingga bagi sebagian orang yang berendam di Air Terjun Sedudo ini saat bulan suro maka akan diberi keberkahan, dan awet muda. Jadi saat kalian berada di Nganjuk pastikan kalian juga mampir ke Air Terjun Sedudo ya untuk berendam!

Itulah 7 air terjun dengan mitos bikin awet muda yang wajib kalian kunjungi, dan pasinya bikin traveling kalian berkesan saat berada didaerah tersebut. Semoga info 7 air terjun dengan mitos bikin awet muda yang diatas ini berguna untuk kalian yang ingin mencari pemandian dengan manfaat membuat awet muda. Selamat mencoba!



Leave a Reply