6 Rekomendasi Sate Serepeh Paling Enak di Rembang


sisil angelin  August 21, 2021  0 Comment

Indonesia memang surganya kuliner, dan disetiap daerah tentunya memiliki beraneka hidangan lezat. Makanya tak heran jika beberapa wisatawan domistik, dan lokal menjelajahi beberapa daerah di Indonesia untuk mencicipi beraneka hidangannya. Salah satu daerah di Jawa Tengah adalah Rembang, jadi untuk kalian yang belum tau Rembang ini adalah Kabupaten, dan Rembang ini memang terkenal sekali dengan kuliner andalannya yaitu Sate Serepeh yang memiliki rasa khas. Jadi untuk kalian yang berkunjung ke Jawa Tengah pastikan mampir ke Kabupaten Rembang untuk mencicipi kuliner khasnya. Namun untuk kamu yang pertama kali ke Kabupaten Rembang pasti bingun bangetkan guys dimana sih penjual Sate Serepeh yang enak di Kabupaten Rembang? Nah kalian tidak perlu bingung, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian rekommendasi Sate Serepeh yang enak di Kabupaten Remang, dan pastinya wajib kalian coba! Jadi dari pada penasaran langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Sate Serepeh Tenda Biru

Rekomendasi Sate Serepeh Paling Enak di Rembang
idntimes.com

Sate Serepeh Tenda Biru ini termasuk kuliner malam yang populer sekali di Kabupaten Rembang, dan Sate Serepeh Tenda Biru ini hanya buka saat sore hari hingga malam hari. Jadi Sate Serepeh Tenda Biru ini memang terbilang sederhana, namun Sate Serepeh Tenda Biru memiliki banyak sekali penggemar, dan 2 porsi Sate Serepeh Tenda Biru ini juga dijual dengan harga yang murah-meriah cocok banget untuk kalian yang lagi cari kuliner murah di Kabupaten Rembang. Jadi Serepeh ini adalah bumbu yang memiliki bumbu berwarna merah, dan ayam yang digunakan pada sate ini menggunakan ayam kampung yang akan diguyur dengan bumbu serepeh. Nah warna merah dari bumbu serepeh ini adalah santan, gula jawa, cabai, dan akan direndam besama sate selama 2 jam sehingga saat dibakar sate serepeh ini terasa sangat gurih serta pedas. Ohya Sate Serepeh Tenda Biru ini juga menjual Lontong tahu, dan beraneka gorengan loh. Jadi untuk kalian yang berkunjung ke Rembang wajib banget deh mampir ke warung Sate Serepeh Tenda Biru ini.

Alamat : Jln. Ra. Kartini, Sawahan, Rembang, Kabupaten Rembang.
Jam buka : 16.00 – 21.00.

rekomndasi kuliner enak

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

Sate Karak, Kuliner Legendaris Surabaya Yang Nyaris Punah

2. Sate Serepeh Gandrung Mina

Sate Serepeh Paling Enak di Rembang
kaskus.com

Sate Serepeh Gandrung Mina juga menjadi salah satu tempat yang penjual sate serepeh yang terkenal sekali di Kabupaten Rembang, dan Sate Serepeh Gandrung Mina ini memiliki rasa yang gurih. Jadi Sate Serepeh Gandrung Mina ini terdiri dari sate yang diguyur dengan sambal sate berwarna merah. dan sekilas Sate Serepeh Gandrung Mina ini mirip dengan sate padang. Namun yang membedakan bumbu serepeh dengan bumbu sate Padang ialah tekstur sate padang yang lebih kental, dan sedangkan bumbu Sate Serepeh ini lebih cari dari pada sate padang. Untuk rasa Sate Serepeh Gandrung Mina ini gurih, manis, dan daging satenya juga empuk. Jadi untuk kalian yang ingin mencicipi sate serepeh wajib banget mampir ke warung yang bernama Sate Serepeh Gandrung Mina. dijamin kulineran kalian di Kabupaten Rembang berkesan.

Alamat : Jln. Dokter Wahidin No.9, Sumberjo, Kabupaten Rembang.
Jam buka : 06.00 – 11.00 dan 15.00 – 21.00.

3. Sate Serepeh Pak No

Sate Serepeh terenak di Rembang
idntimes.com

Sate Serepeh Pak No ini selain menjadi kuliner khas Rempang ternyata Sate Serepeh Pak No ini menjadi kuliner legendaris di Kabupaten Rembang, dan Sate Serepeh Pak No ini memang memiliki rasa yang khas sering disebut menyajikan Sate Serepeh terenak di Kabupaten Rembang. Sate Serepeh Pak No ini biasanya terdiri dari ayam kampung, dan bumbu serepeh yang khas berwarna merah. Untuk kalian yang ingin ketempat ini bisa pagi, atau malam karena Sate Serepeh Pak No ini buka 2x sehari.

Alamat : Jln. Dokter Wahidin No.9, Sumberjo, Kabupaten Rembang.
Jam buka : 06.00 – 11.00 dan 15.00 – 21.00.

4. Sate Serepeh Podomoro

Sate Serepeh podomoro
idntimes.com

Sate Serepeh Enak Rembang Podomoro ini memang tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan Sate Serepeh Podomoro biasanya menjadi hidangan pilihan saat makan siang ataupun sarapan pagi. Jadi Sate Serepeh Podomoro ini biasanya terdiri dari sate yang diguyur dengan bumbu khas serepeh yang terdiri dari gula jawa, cabai, dan akan direndam besama sate selama 2 jam sehingga saat dibakar sate serepeh ini terasa sangat gurih serta pedas. biasanya sate serepeh ini dimakan bersama lontong tahu, atau nasi lodeh yang disajikan didaun. jadi untuk kalian yang berkunjung ke Kabupaten Rembang pastii mampir ke Sate Serepeh Podomoro yang ada dikawasan Jenderah Ahmad Yani ini.

Alamat : Jln. Jenderah Ahmad Yani, Sumberejo, Kabupaten Rembang.
Jam buka : 07.00 – 20.00.

5. Sate Serepeh Bu Slamet

Sate Serepeh Enak di Rembang
detik.com

Sate Serepeh Enak Rembang Bu Slamet ini juga menjadi kuliner legendaris di Kabupaten Rembang, dan Sate Serepeh Bu Slamet ini tidak pernah sepi dengan pengunjung. Karena Sate Serepeh Bu Slamet ini memiliki ciri khas, dan rasa yang enak banget dibagian bumbunya. apalagi daging ayam kampung yang digunakan 1 porsi Sate Serepeh Bu Slamet ini dibumbui dengan santan, gula merah, cabai, dan ditambahkan bumbu rahasia. Sehingga menciptakan rasa Sate Serepeh Bu Slamet yang berbeda dari sate serepeh pada umumnya. Manis, gurih, asin, dan daging ayam yang digunakan juga sangat empuk sehingga menciptakan rasa yang sangat sempurna saat masuk kedalam mulut.

Alamat : Jln. KS Tubun, Rembangan, Tasikagung, Kabupaten Rembang.
Jam buka : 06.30 – 10.00.

6. Sate Serepeh Podo Moro Grajen

Sate Serepeh Paling Enak di Rembang
twitter.com/azissubekti

Sate Serepeh Enak Rembang yang akan kita bahas terakhir ini adalah Sate Serepeh Podo Moro Grajen. Jadi warung sederhana ini memang terkenal sekali di Kabupaten Rembang, dan porsi dari Sate Serepeh Podo Moro Grajen ini juga lumayan banyak dari sate serepeh lainnya. Selain memiliki porsi yang besar Sate Serepeh Podo Moro Grajen ini juga memiliki cita rasa yang lezat, dan sangat pas dimakan siang hari atau sore hari. Jadi untuk kalian yang ingin mencicipi Sate Serepeh Podo Moro Grajen buruan kesini, jangan sampai kehabisan. Karena Sate Serepeh Podo Moro Grajen ini biasanya memiliki antrian yang panjang, dan rasanya memang sangat khas!

Alamat : Sumberjo, Kabupaten Rembang.
Jam buka : 07.00 – 16.00.

Itulah beberapa rekomendasi sate serepeh di Kabupaten Rembang, dan pastinya bikin kulineran kalian di Kabupaten Rembang kali ini berkesan. Karena memang rasa dari sate serepeh yang kita bahas ini sangatlah lezat, dan legendaris di Kabupaten Rembang. Menurut kalian sate serepeh mana yang bikin ngiler, dan pengen kalian cobain? Nah untuk kalian yang sudah pernah cobain bisa jelasin langsng dikolom komentar yang ada dibawah ya! Jadi tunggu apalagi yuk buruan masukin ke list kuliner yang wajib kalian kunjungi saat berada di Kabupaten Rembang.



Leave a Reply